Nokia C3 Lebih Tahan Lama dengan Teknologi Baterai Adaptif Nokia C3 Lebih Tahan Lama dengan Teknologi Baterai Adaptif ~ Teknogav.com

Nokia C3 Lebih Tahan Lama dengan Teknologi Baterai Adaptif


Teknogav.com - HMD Global, home of Nokia phones resmi menghadirkan smartphone Nokia C3 di Indonesia. Jika dibandingkan pendahulunya, Nokia C3 dibekali dengan ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih besar. Jumlah inti prosesor dan kapasitas RAM pun digandakan pada seri-C terkini ini. Perpaduan kinerja prosesor dan baterai dengan kapasitas lebih besar, mampu membuat daya pada baterai bertahan lebih lama. Kegiatan bekerja, belajar dan menikmati hiburan favorit sepanjang hari pun bisa mengandalkan smartphone ini. Yuk simak fitur-fitur apa saja di Nokia C3 ini.
 

Desain dan Layar

Nokia C3 dirancang dengan desain kokoh dari bahan polikarbonat yang tahan lama dan kuat, bahkan tahan benturan dalam penggunaan sehari-hari. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Nokia C2, maka Nokia C3 memiliki layar lebih lapang berukuran 5,99” dan resolusi HD+. Layar tersebut memiliki kecerahan yang adaptif sehingga memberikan tampilan yang luas dan jelas, baik di dalam maupun luar ruangan. 
layar Nokia C3
"Kami bertujuan menghadirkan pengalaman smartphone yang luar biasa ke sebanyak mungkin fans di seluruh dunia, dengan pilihan harga yang terjangkau. Ponsel C-series membantu kami mewujudkan hal tersebut, memungkinkan pengguna untuk upgrade dari ponsel fitur ke pengalaman smartphone. Selaras dengan tujuan kami, Nokia C3 membawa ponsel seri-C ke level selanjutnya dengan Android 10, dan layar HD+ yang besar. Smartphone ini akan memungkinkan para fans menikmati pengalaman Android terbaik,” ucap Juho Sarvicas, Chief Product Officer, HMD Global.

Kamera

Nokia C3 dibekali kamera utama yang memiliki resolusi 8 MP dan didampingi flash LED. Kamera ini bisa menghasilkan foto HDR dan video Full HD. Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi sampai 5 MP yang bisa digunakan untuk melakukan swafoto. Hasil foto bisa dengan mudah dibagikan ke teman atau dipamerkan di akun media sosial.
kamera dan sensor sidik jari Nokia C3

Kinerja Prosesor dan Google Assistant

Otak smartphone ini menggunakan prosesor octa-core yang menjalankan sistem operasi Android 10. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM berkapasitas 2 GB, selain itu tersedia juga media penyimpanan berkapasitas 16 GB. Baterai Nokia C3 pun mengalami peningkatan kapasitas dibandingkan pendahulunya, kini menjadi 3.040 mAh.  Perpaduan prosesor octa-core dan teknologi baterai adaptif memungkinkan untuk membuat daya pada baterai lebih awet sehinnga mendukung produktivitas sepanjang hari. Berbagai teknologi canggih siap mendampingi pengguna. 

Sistem operasi Nokia C3 sudah menggunakan Android 10 terkini sehingga memberikan kendali privasi terkini dan teknologi canggih. Keamanan pada smartphone ini dilengkapi dengan sensor fingerprint biometrik yang memudahkan membuka penguncian layar. 

Menikmati musik, mengetahui cuaca, mengakses jadwal dan memperoleh berita terbaru bisa dengan mudah dilakukan dengan bantuan Google Assistant. Asisten virtual tersebut bisa diaktifkan dengan mudah hanya dengan memanggilnya atau menekan tombol khusus. 
Karel Holub, Country GM Indonesia, HMD Global
“Produk kami teruji dalam waktu, terutama pada segmen terjangkau. Ini alasan kami menghadirkan Nokia C3. Tujuannya adalah menyediakan perangkat yang terjangkau dan tahan lama dengan kualitas dan kinerja luar biasa bagi konsumen,” ucap Karel Holub, Country GM Indonesia, HMD Global.

Harga dan ketersediaan


Nokia C3 hadir dengan pilihan warna Nordic Blue dan Sand. Semua kecanggihan fitur-fitur yang dihadirkan Nokia C3 dibanderol dengan harga Rp1.599.000. Pre-order Nokia C3 digelar di Tokopedia selama 23 Oktober 2020 sampai 8 November 2020. Selain itu tersedia juga pre-order di Eraspace dan Erafone selama periode 25 Oktober 2020 sampai 8 November 2020. Selama periode 2-8 November 2020, Nokia C3 juga bisa dibeli di Cantik group, Sentraponsel dan Telering.

Tersedia juga promo dengan program cicilan mulai dari Rp200 ribu selama periode pre-order. Penawaran menarik lainnya adalah bundling kartu perdana Telkomsel dengan paket data TAU 30 GB dan diskon sampai Rp500 ribu. Paket pembelian Nokia C3 ini termasuk kabel micro USB, charger, headset, jelly case dan Quick Start guide.

Nokia Power Earbuds Lite

Nokia Power Earbuds Lite
HMD Global juga menghadirkan aksesori audio keren Nokia Power Earbuds Lite di Indonesia. Perangkat earbud ini siap menghibur dengan memainkan lagu-lagu favorit di mana pun. Keluaran suara terdengar jenir dari graphene speaker driver berukuran 6 mm.  Desain perangkat tersebut nyaman dan dilengkapi pengaturan sentuh yang intuitif. Pengaturan ini memudahkan untuk menerima telepon dan memilih lagu. Daya pada baterai earbud ini mampu bertahan selama 35 jam.

Nokia Power Earbuds Lite pun memiliki desain yang kokoh dan tahan air dengan sertifikasi IPX7. Sertifikasi tersebut menjamin tahan air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit. Jadi tak perlu khawatir lagi memakainya sambil melakukan olah raga air atau berhujan-hujanan. Perangkat ini akan tersedia pada kuartal empat 2020 di Nokia Official Store di Blibli, Bukalapak, Lazada, Sophee, dan Tokopedia.

Spesifikasi Nokia C3


 
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email