DANA Jadi Mitra Pelaksana Program Kartu Pra Kerja DANA Jadi Mitra Pelaksana Program Kartu Pra Kerja ~ Teknogav.com

DANA Jadi Mitra Pelaksana Program Kartu Pra Kerja


Teknogav.com - Pemerintah terus berusaha mendorong produktivitas masyarakat dengan mengasah keterampilan mereka agar memiliki daya saing dalam dunia kerja. Langkah ini dilakukan pemerintah dengan menyelenggarakan program Kartu Prakerja yang menyediakan dana bantuan untuk biaya pelatihan mengasah keterampilan tersebut. Beberapa fintech dan startup telah digandeng pemerintah untuk turut serta menjadi mitra pelaksana program ini. Dompet digital DANA pun kini menjadi salah satu mitra yang dipercaya pemerintah dalam menyalurkan dana tersebut.

Sebagai komponen industri, DANA berkomitmen dalam mendukung sinergi triple-helix yang terdiri dari pemerintah, industri dan masyarakat. Pemerintah pun memberikan kepercayaan dalam pelaksaan program Kartu Prakerja dengan menjadikan DANA sebagai salah satu mitra pembayaran resmi. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pun dilakukan untuk meresmikan kerja sama tersebut.

Kerja sama tersebut mempercepat kelancaran akses insentif dan program bagi peserta Kartu Prakerja yang sudah menyelesaikan pelatihan kompetensi sesuai persyaratan. DANA diharapkan bisa menawarkan lebih banyak pilihan bagi penerima Kartu Prakerja dan mempercepat inklusi keuangan terutama saat pandemi.

Denni Puspa Purbasarai, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengungkapkan pentingnya kemitraan dengan perusahaan berbasis teknologi. Kemitraan bertujuan memastikan setiap proses dapat dilakukan dengan mudah, cepat, aman, efisien, tepat sasaran dan jumlahnya pada skala yang besar. Proses tersebut mulai dari pembelian pelatihan sampai penyaluran insentif. Program Kartu Prakerja ini merupakan wujud kerja sama pemerinta dan swasta demi mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Kerja sama ini merupakan penghargaan sekaligus kepercayaan pemerintah dan masyarakat.  terhadap reliabilitas dan kapabilitas teknologi yang terus kami kembangkan. Keterlibatan DANA dalam program Kartu Prakerja merupakan wujud tanggung jawab sosial sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial. Selain membangkitkan kembali perekonomian nasional, DANA berharap penggunaan teknologi digital ikut menambah kompetensi baru sesuai kebutuhan di era digital,”  ucap Vince Iswara.

Ditegaskan juga bahwa dalam penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, DANA selalu memprioritaskan keamanan, termasuk keamanan data pelanggan. Lokasi data center dan data recovery center DANA pun terletak di Indonesia. Validitas penerima insentif dipastikan dengan verifikasi data pengguna memakai konektivitas ke data kependudukan di Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). DANA juga menerapkan zero-data sharing policy untuk memastikan data pengguna DANA tidak disalahgunakan pihak lain.

Keamanan aplikasi DANA pun kini diperkuat dari sisi perangkat dengan fitur Face Login. Aplikasi DANA juga menjamin keamanan uang peserta program prakerja melalui Program DANA Protection yang memastikan jaminan 100% uang kembali jika terjadi fraud. Berbagai fitur-fitur pun semakin ditingkatkan pada platform DANA demi menyajikan kemudahan penggunaan dan akses bagi semua kalangan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email