Fitur Face Login Sekarang Bisa Digunakan Seluruh Akun DANA Fitur Face Login Sekarang Bisa Digunakan Seluruh Akun DANA ~ Teknogav.com

Fitur Face Login Sekarang Bisa Digunakan Seluruh Akun DANA

Teknogav.com - Kini banyak perangkat dan layanan yang sudah menerapkan face login untuk mengakses perangkat atau layanan dengan praktis dan cepat. Nah, semua pengguna DANA pun kini bisa menggunakan fitur Face Login atau pengenalan wajah untuk mengakses akun DANA mereka. Awalnya aplikasi ini hanya bisa digunakan pengguna DANA premium yang sudah melakukan upgrade dengan melakukan verifikasi Know Your Customer (KYC). Sekarang pengguna akun Basic yang belum melakukan upgrade pun sudah bisa menggunakan fitur ini.

Saat ini masyarakat makin mengandalkan perangkat digital dan komunikasi dalam kegiatan sehari-hari, termasuk dalam melakukan transaksi nontunai. Peningkatan penggunaan aplikasi digital dan koneksi tentunya membuat faktor keamanan makin penting. Dompet digital DANA merupakan salah satu sarana transaksi yang dimanfaatkan masyarakat. Langkah DANA memperluas fitur keamanan Face Login agar bisa digunakan semua penggunanya dilandasi komitmen untuk mengamankan perlindungan data pelanggan.

Fitur keamanan Face Login meningkatkan perlindungan bagi penggunanya dan lebih praktis. Pengguna juga tak perlu khawatir gagal login karena lupa PIN dan terhindar dari pembajakan akun akibat PIN diketahui pihak lain. Face Login juga lebih terjamin keamanannya karena didukung teknologi pengenalan wajah yang akurat.

Ketika pengguna telah mematikan fitur pengenalan wajah dalam Pengaturan, fitur ini bisa kembali diaktifkan setiap saat. Pada saat aktivasi kembali, gambar referensi yang menjadi acuan tetap yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Prosedur ini diterapkan untuk memastikan pemakaian dompet digital DANA tetap mengguna yang asli sehingga tak bisa diambil alih orang lain.

Cara Aktivasi Fitur Face Login

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Face Login:

  1. Buka aplikasi DANA dan masuk menu Me/Saya
  2. Geser menu ke bawah dan pilih Profile Setting/Pengaturan Profil
  3. Geser menu ke bawah sampai terlihat Face Verification/Verifikasi Wajah
  4. Masukkan PIN DANA dan lakukan proses aktivasi verifikasi wajah dengan memindai wajah di depan kamera

Fitur-fitur Proteksi pada Dompet Digital DANA

Fitur Face Login melengkapi fitur-fitur proteksi yang merupakan komitmen DANA bagi para penggunanya. Beberapa proteksi yang sudah diterapkan DANA sebelumnya adalah:

  • Data Center (DC) dan Data Recovery Center (DRC) di Indonesia yang selalu menyala secara paralel
  • Sertifikat Payment Card Industry Data Security Standard  (PCIDSS) 
  • Tidak menyimpan data kartu kredit dan kartu debit yang disimpan pengguna pada dompet digital DANA. Semua data ditokenisasi dan bersifat rahasia. 
  • Program DANA Protection yang menjamin 100% uang kembali jika terjadi kegagalan transaksi
  • Bekerja sama dengan DUKCAPIL untuk melakukan verifikasi data pengguna 
  • Kebijakan zero-data sharing 

“DANA selalu mengedepankan keamanan data pengguna dalam setiap fitur yang dikembangkan. Lewat keamanan dan proteksi yang mumpuni, DANA ingin membangun kepercayaan dan kenyamanan pengguna dalam bertransaksi digital. Pengguna pun mudah beradaptasi dan beralih ke transaksi nontunai,” ucap Vincent Iswara, CEO dan co-founder DANA.

Share:

Artikel Terkini