Acer Aspire 5, Laptop Tangguh dengan Intel Core Gen-11 Acer Aspire 5, Laptop Tangguh dengan Intel Core Gen-11 ~ Teknogav.com

Acer Aspire 5, Laptop Tangguh dengan Intel Core Gen-11

Teknogav.com - Acer baru saja memperkenalkan serangkaian laptop terkini dari jajaran seri populernya. Jajaran laptop tersebut adalah Spin 5, Aspire 5 dan  Swift 3X. Keistimewaan dari jajaran laptop tersebut adalah sudah dibekali prosesor Intel Core generasi ke-11 yang kinerjanya tak perlu diragukan lagi. Acer Aspire 5 sendiri memiliki desain yang praktis dan juga fungsional. Yuk simak apa saja sih kelebihan dari Acer Apire 5 ini.

Prosesor dan Kinerja

Kinerja prosesor Intel Core Generasi ke-11 pada Acer Aspire 5 ini didukung RAM DDR4 dengan kapasitas sampai 24 GB. Selain itu didampingi juga dengan GPU ganda, kedua prosesor grafis tersebut adalah Intel Iris X dan NVIDIA GeForce MX450. Perpaduan prosesor dan GPU tersebut menyajikan kinerja yang mendukung penggunanya untuk bisa mengerjakan tugas secara bersamaan.

Laptop ini dilengkapi dengan fitur-fitur intuitif dengan teknologi terkini sehingga ideal untuk menunjang produktivitas. Media penyimpanan pada laptop menyediakan pilihan SSD PCIe M.2 sampai 1 TB  dan HDD 2 TB.

Konektivitas dari Acer Aspire 5 terkini didukung Intel WiFi 6 (Gig+) dengan dual band. Teknologi ini memiliki throughput jaringan rata-rata sampai tiga kali lipat dan latensi lebih rendah sampai 75% jika dibandingkan WiFi 5. Selain itu tersedia juga port USB tipe-C untuk menyajikan kecepatan transfer data super cepat dengan kecepatan 5 Gbps. Total port yang  tersedia ada empat, yaitu USB 2.0, HDMI 2.0 dan dua USB tipe-A superspeed. Kecepatan Superspeed ini mencapai 5 Gbps. Salah satu port USB tipe A tersebut juga bisa digunakan untuk pengisian daya secara offline.

Desain Aspire 5

Laptop ini memiliki desain ultra-portabel yang begitu tips dan ringan dengan estetika bercita rasa tinggi. Ketebalan laptop ini hanya 17,95 mm dengan tampilan profesional yang menggunakan cover aluminium berbagai pilihan warna sesuai gaya penggunanya.

Desainnya yang sangat portabel membuatnya praktis untuk dibawa ke mana-mana. Engsel yang menghubungkan layar dengan bodi laptop ini ergonomis. Kemampuan engsel tersebut bisa mengangkat bodi Aspire 5 dan memiringkan keyboard ke posisi yang nyaman untuk pengetikan. Ruang yang terbentuk juga mendukung proyeksi suara dan ventilasi yang lebih baik. Kualitas audio laptop ini pun ditunjang dengan Acer True Harmony. Laptop ini juga dirancang dan disertifikasi untuk bekerja dengan Cortana.

Layar laptop ini menggunakan layar sentuh berukuran 14 inci dengan teknologi layar IPS dan resolusi Full HD. Pada sekeliling layar terdapat bezel tipis yang memberikan rasio layar-ke-bodi sampai lebih dari 80%. Fitur Acer Color Intelligence pun menjadi komponen penyempurnaan tampilan visual laptop Acer Aspire 5.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email