Red Bull Gold League, Kompetisi eSport Berhadiah Rp300 Juta Red Bull Gold League, Kompetisi eSport Berhadiah Rp300 Juta ~ Teknogav.com

Red Bull Gold League, Kompetisi eSport Berhadiah Rp300 Juta

>

Teknogav.com - Red Bull Gold kembali menggelar kompetisi esports setelah sukses menyelenggarakan Red Bull Gold season 1 dan 2. Pada season tersebut Red Bull Gold mempertandingkan game mobile Mobile Legends: Bang Bang dan Free Fire. Kompetisi kali ini adalah Red Bull Gold League (RBGL) yang mempertandingkan game dengan genre battle royale, yaitu Free Fire. Serunya kompetisi yang mengusung slogan #EmpowerYourPassion dan #GoldenMoment ini menyediakan total hadiah sampai Rp300 juta.

 “Kami mendengar kemauan dan permintaan komunitas eSports Indonesia akan turnamen Free Fire yang makin populer setiap harinya. Dukungan untuk mengasah keterampilan dan keahlian menjadi yang terbaik selalu kami berikan. Esports menjadi salah satu sumber potensi talenta terbesar di Indonesia. Red Bull Gold League merupakan upaya kami menantang 18 tim Free Fire papan atas menjadi yang terbaik. Terbaik dengan konsistensi performa #EmpowerYourPassion dan menciptakan momen emas mereka #GoldenMoment.” ucap Syita Ayuningtyas, Marketing Manager Red Bull Gold.

Wijaya Nugroho, Business Development & Esports Manager Garena pun mengatakan bahwa antusiasme penggemar komunitas Free Fire seakan tak pernah surut. Kehadiran Red Bull Gold League makin menekankan komitmen mereka untuk menyediakan berbagai kompetisi sampai turnamen esports. Hal ini dilakukan untuk membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini.

Peserta Red Bull Gold League

Kompetisi ini digelar selama sebulan penuh antar pemain profesional di tanah air yang terdiri dari 18 tim Free Fire terbaik. Pertandingan dibagi menjadi tiga tahap, yaitu babak Regular Season, babak Semi Final dan babak Grand Final. Babak Regular Season akan berlangsung selama 6 hari, dimulai pada 30 Oktober 2020 sampai 8 November 2020. Tim yang ikut serta akan dibagi dalam tiga grup yang ditentukan secara acak. Babak ini akan meloloskan 12 tim yang bisa melanjutkan bertanding ke babak Semi Final. Berikut ini adalah pembagian tiga grup dalam RBGL.

Grup A

Grup B

Grup C

Bigetron Bit

DG Esports

Aerowolf Pro Team

Boom Esports

Island of Gods

Aura Esports

Dranix Vendetta

Louvre Esports

Boss Knightmare

Evos Esports

NXL Berzerkers

First Raiders Alpha

Star8 Esports

Onic Olympus

SES Alfaink

The Pillars PBM

Redbull Rebellion

Siren Esports

Live Stream dan Hadiah Bagi Penggemar Esports

Pertandingan dalam RBGL ini ditayangkan secara live stream di YouTube Red Bull Nation. Para penggemar bisa mendukung tim favorit mereka demi mencapai hasil dan kinerja terbaik di setiap pertandingan. Red Bull Gold juga menggelar Golden Quiz bagi para penonton yang bisa memberikan prediksi pemenang di setiap match. Tersedia berbagai hadiah menarik bagi penonton yang berhasil memberikan prediksi yang tepat.

Hadiah juga disediakan bagi penonton yang berhasil memenangkan permainan Catch the Gold Can. Pada permainan ini, penonton cukup mengunggah tangkapan layar saat kaleng Red Bull Gold tampil secara sekilas dalam tayangan live stream. Pengunggahan tersebut dilakukan di Instagram dengan tag pada akun @RedBullNation dan Mineskiesports.id. Tersedia lima hadiah pada setiap live stream, totalnya akan ada 50 penonton yang bisa memenangkan hadiah total senilai Rp15 juta. Jangan lupa untuk pantengin terus live stream YouTube Red Bull Nation selama sebulan penuh ya.

Share:

Artikel Terkini