Coocaa CUC7500, TV Android dengan Layar Lebar dan 4K UHD Coocaa CUC7500, TV Android dengan Layar Lebar dan 4K UHD ~ Teknogav.com

Coocaa CUC7500, TV Android dengan Layar Lebar dan 4K UHD

Teknogav.com – Skyworth, perusahaan elektronik asal Tiongkok, resmi meluncurkan Smart TV terkini mereka di Indonesia, yaitu Coocaa CUC7500. Smart TV ini menggunakan sistem operasi Android 10 dan resolusi 4K UHD. Layar TV ini menggunakan desain infinity screen dengan pilihan ukuran 50 inci dan 55 inci. Tentu saja berbekal Android 10, berbagai layanan Google pun sudah turut disertakan dalam TV ini, termasuk kemudahan mencari konten.

Acara peluncuran Smart TV Coocaa CUC7500

“Skyworth memiliki keahlian luar biasa untuk menciptakan bingkai tengah linier ramping terbaik, pas dengan tepi layar. Layar penuh tanpa batas ini menghadirkan kenikmatan visual tak terbatas. Desain layar ini pun membuat televisi ini tampak elegan,” ucap Paxton Lam, Marketing Department Head Skyworth.

Paxton Lam, Marketing Department Head Skyworth

Desain infinity screen tentu saja mengadopsi bingkai layar yang tipis, sehingga layar lebih maksimal. Prosesor grafis TV ini menggunakan Chameleon Extreme 2.0 yang mampu menayangkan gambar lebih jelas dan aman bagi mata. 

Skyworth mengklaim bahwa Cooca CUC7500 ini merupakan smart TV pertama yang mengusung Android 10.0 di Indonesia. Perpaduan chips terkini dan prosesor grafis Chameleon Exptreme 2.0 tersebut meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar. Kinerja keseluruhan smart TV ini pun meningkat sampai 38,3%.

Pengoperasian Coocaa CUC7500


Sistem operasi Android 10.0 tentu saja sudah mencakup berbagai layanan dari Google. Layanan penyedia konten yang sudah dibekali pada televisi ini pun siap menyediakan banyak konten. Pengoperasian smart TV ini mudah, bisa menggunakan instruksi suara maupun remote control. Selain itu pengendalian bisa juga dilakukan menggunakan aplikasi CastPlay pada smartphone yang terhubung pada jaringan WiFi yang sama. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Pada pengoperasian dengan suara, pengguna cukup menekan tombol suara untuk melakukan identifikasi suara, dan mengucapkan instruksi untuk mengoperasikan televisi tersebut. Jika ingin menonton film, mendengarkan musik, main game atau mengecek kondisi cuaca, cukup beri instruksi dengan suara. Pengoperasian untuk mengeraskan dan menurunkan volume suara pun bisa hanya dengan suara.

Konektivitas dan Fitur-fitur Lain

Selain koneksi nirkabel WiFi, Coocaa CUC7500 juga menyediakan koneksi Bluetooth 5.0. Fitur ini memungkinkan untuk menghubungkan smart TV dengan speaker untuk menghadirkan efek suara yang lebih. Koneksi tersebut juga memungkinkan smart TV ini dihubungkan ke berbagai perangkat eksternal seperti keyboard, mouse, headset, gamepad dan lain-lain. Serunya berkat konektivitas ini, maka Coocaa CUC7500 mendukung kegiatan bermain video game dan juga karaoke layar lebar.

Fitur decoding terkini yang mengurangi buffering

Fitur-fitur lain pada smart TV ini mencakup diverse multimedia format compatible, multi language keyboard input, dan pemantauan trafik jaringan. Codec AV1 pada Coocaa CUC7500 meningkatkan kecepatan kompresi sampai 30%, sehingga lebih hemat bandwidth dengan kualitas kompresi gambar yang sama.

“Semua kemampuan yang dimiliki membuat televisi CUC7500 menjadi lebih dari sekadar televisi. Berbagai keunggulan yang diusung Coocaa CUC7500 membuat televisi ini sangat tepat ditempatkan di ruang hiburan keluarga ,” lanjut Paxton.

Harga dan Garansi

Coocaa CUC7500 hadir dalam dua pilihan ukuran, yaitu 50 inci dan 55 inci. Harga yang dibanderol pada varian 50 inci adalah Rp4.999.999, sedangkan varian 55 inci dibanderol Rp5.999.999. Pembelian TV tersebut disertai dengan garansi selama tiga tahun sejak pembelian. Produk-produk dengan brand Coocaa bisa dibeli di Coocaa Official Store pada e-commerce berikut ini.

https://invol.co/cl1fjyx
Blibli
Lazada
Bukalapak
Tokopedia
Shopee

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email