realme Incar Top 3 Brand Smartphone dan Top 1 AIoT realme Incar Top 3 Brand Smartphone dan Top 1 AIoT ~ Teknogav.com

realme Incar Top 3 Brand Smartphone dan Top 1 AIoT

 

Teknogav.com - Pada ajang Biz Talk yang digelar realme Indonesia secara online dengan media, realme mengungkapkan beberapa pencapaian bisnisnya. Pencapaian tersebut termasuk pertumbuhan bisnis, pangsa pasar, seri produk yang paling diminati dan keberhasilan mereka mengusung produk-produk AIoT ke Indonesia. Berbagai prestasi tersebut membuat realme berambisis meraih posisi tiga besar brand smartphone di Indonesia di akhir tahun ini.

Komitmen realme selama ini adalah menghadirkan produk-produk tech trendsetter kategori smartphone dan AIoT di masing-masing segmen. Jerih payah realme selama ini berhasil membawanya ke posisi empat besar di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2020. Hal ini membuat mereka menetapkan target untuk terus naik ke posisi tiga besar.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia

"Tujuan realme adalah menjadi top 3 sampai akhir tahun, perlu ditekankan ini bukan hanya sekedar slogan, tetapi berdasarkan data. Penetrasi realme tampak di Q1 tahun 2019, jika dibandingkan di Q2 2019 juga terjadi peningkatan cukup besar. Strategi mengenai AIoT pun sudah diperkenalkan realme pada awal tahun, realme ingin menjadi AIoT brand nomor satu di Indonesia. Pertumbuhan realme sebagai brand AIoT sangat cepat, bahkan belum ada brand AIoT lain yang secepat realme. Rencananya pada Q4 2020, realme akan meluncurkan lebih banyak produk AIoT lebih premium," ucap  Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Pertumbuhan Pangsa Pasar

Jika dilihat data Q1 2019, tampak pangsa pasar realme hanya 1,4% dan naik drastis menjadi 16% di Q4 2019. Pertumbuhan yang pesat tersebu bisa dicapai berkat konsistensi realme dalam menghadirkan smartphone dan AIoT dengan teknologi yang dibutuhakan pasar Indonesia. Harapannya peningkatan yang pesat ini juga bisa terjadi dari Q1 2020 ke Q4 2020. 

Pertumbuhan realme Indonesia

Prestasi seri Angka

Jajaran seri realme

Saat ini realme memiliki empat seri smartphone, yaitu seri C, seri Angka, seri Narzo dan Seri X. Jika dibandingkan antar seri tersebut, maka seri yang paling diminati adalah seri Angka yang mengusung teknologi flagship di kelas menengah. Seri angka memang dikenal sebagai pelopor tren teknologi dan desain dengan harga yang terbaik. Hal ini terbukti dengan pencapaian realme 7 series yang berhasil terjual 15 ribu unit di fase pre-order dan flash sale. Prestasi tersebut dicetak hanya selang satu hari setelah diluncurkan.

Wilayah dengan Penjualan Terbanyak

Lima wilayah teratas yang menjadi kontributor terbesar penjualan realme di Indonesia adalah Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung dan Makasar. Selain itu realme juga disambut baik di kota-kota besar lain, yaitu Jember, Jambi dan Sampit. Pada ketika kota tersebut, realme berhasil meraih peringkat kedua brand smartphone secara regional. Prestasi ini dicapai berkat pengelolaan stok yang siap memenuhi permintaan pasar. Biasanya produk realme memang sudah bisa dibeli sesuai harga resmi tepat di hari peluncurannya.

perbandingan penjualan perangkat AIoT dan smartphone realme
Indonesia sendiri merupakan negara dengan penjualan realme terbanyak di Asia Tenggara, dan peringkat ketiga secara internasional. Prestasi ini membuat realme memprioritaskan peluncuran produk-produk andalannya di Indonesia sebagai yang pertama. Fitur-fitur yang dihadirkan pada produk realme pun sering kali berdasarkan kebutuhan para konsumen, salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur NFC.

Visi Jangka Panjang

Secara jangka panjang, realme memiliki fisi untuk menghadirkan gaya hidup yang lebih pintar bagi anak muda. Fokus realme di tahun 2020 tak hanya pada smartphone tetapi ekosistem produk AIoT. Hal ini sesuai dengan strategi “1+4+N” yang diperkenalkan realme di awal tahun. Targetnya, kontribusi penjualan AIoT adalah 30% dari total penjualan smartphone di Indonesia. Hal ini berusaha diwujudkan dengan menghadirkan lebih banyak produk AIoT dan meraih peringkat pertama AIoT Brand di Indonesia.

Strategi 1+4+N

Peluncuran realme 7 Pro dan realme C17

realme 7 Pro

Pada 14 Oktober 2020 nanti, realme akan meluncurkan dua smartphone terkininya, yaitu realme 7 Pro dan realme C17. Peluncuran akan dilakukan secara live streaming di channel FacebookInstagramTwitter, dan YouTube realme Indonesia, serta realme.com.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email