Unggulkan Memori dan Layar, Ini Spesifikasi Lengkap realme C17 Unggulkan Memori dan Layar, Ini Spesifikasi Lengkap realme C17 ~ Teknogav.com

Unggulkan Memori dan Layar, Ini Spesifikasi Lengkap realme C17

 

Teknogav.com - Tak hanya meluncurkan realme 7 Pro, pada 14 Oktober 2020 realme juga meluncurkan realme C17 dan memperkenalkan realme UI 2.0. Seperti telah dibahas sebelumnya, realme C17 hadir dengan memori yang besar dan juga layar lapang. Hal ini sesuai dengan slogan “Memori Cadas, Layar Super” yang diusung smartphone tersebut. Nah, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi realme C17 dan promo yang ditawarkan.

Kinerja realme C17

Chipset yang digunakan pada realme C17 adalah Qualcomm Snapdragon 460 yang memiliki delapan inti prosesor dengan kecepatan clock 1,8 GHz. Kinerja prosesor tersebut didukung oleh RAM 6 GB sehingga mampu menyajikan permainan game yang mulus. Chipset tersebut diproduksi dengan metode 11 nm. Grafisnya pun didukung denga prosesor grafis Adreno 610.

Selain itu tersedia juga media penyimpanan yang lapang berkapasitas 256 GB. Jika masih kurang, kapasitas ini bisa diperbesar dengan menyisipkan micro SD sampai dengan 256 GB pada slot yang tersedia. Selain slot memori eksternal, tersedia juga dua slot kartu SIM nano. Sayangnya pada smartphone ini belum dibekali fitur NFC. Kecanggihan realme C17 ini dipaparkan juga oleh Dalang Pelo, animator lokal Indonesia melalui animasi.

Desain dan Layar realme C17

Desain  layar realme C17

Ketebalan realme C17 hanya 8,55 mm dengan bobot 188 gram. Berbeda dengan seri C sebelumnya, realme C17 hadir dengan efek visual anti-glare dan reflektif. Pilihan warna yang tersedia adalah Lake Green dan Navy Blue. Modul kamera smartphone ini berbentuk persegi panjang seperti desain modul kamera pada realme 7 yang trendi dan kekinian. Pada bagian belakang ini juga terdapat sensor sidik jari yang memudahkan untuk membuka penguncian layar.

Layar realme C17 berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz yang menghasilkan tampilan ultra smooth. Selain itu, layar tersebut juga menggunakan sampling rate 120 Hz. Desain punch hole digunakan pada layar untuk menyematkan kamera depan tanpa harus memakan banyak ruang dan tetap memberikan tampilan maksimal. Rasio layar-ke-bodi pada realme C17 ini mencapai 90% sehingga tetap nyaman untuk menikmati konten hiburan.

Baterai

Sumber daya pada smartphone ini mengandalkan baterai yang juga besar, kapasitasnya 5000 mAh. Baterai tersebut sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 18 W Quick Charge. Perpaduan kedua teknologi tersebut membuat daya baterai bisa bertahan 34 hari dalam mode standby dan melakukan panggilan selama 35,7 jam. Ketika baterai habis, hanya perlu waktu 30 menit untuk mengisi daya sampai 33%.

Baterai juga didukung fitur battery life optimization dan Super Power Saving Mode untuk menghemat daya baterai. Kedua fitur tersebut mampu memaksimalkan sisa daya 5% untuk tetap berkomunikasi dengan WhatsApp selama hampir 1,2 jam.

Kamera

konfigurasi utama realme C17

Fotografi dan videografi pada realme C17 didukung oleh konfigurasi empat kamera yang didukung AI. Kamera utama konfigurasi tersebut memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.0 sehingga mampu menghasilkan foto yang jernih dan cerah. Lensa ultra-wide pada kamera memiliki jangkauan 119° sehingga bisa memotret foto lanskap, arsitektur dan lain-lain yang lebih besar. Foto yang detail pun bisa dihasilkan dengan lensa macro 4 cm dan foto kualitas tinggi dengan lensa Potret B&W. Kamera realme C17 juga menyediakan fitur Super Nightscape, realme C17 untuk memotret pada malam hari dengan hasil jernih dan cerah. 

Beralih ke depan, kamera realme C17 memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Fitur-fitur yang disematkan pada kamera depan mencakup AI Beauty, stabilisasi dengan EIS, HDR, mode Portrait, dan lain-lain.

Harga dan Promo

Harga yang dibanderol pada realme C17 adalah Rp2.799.000, namun selama flash sale harganya adalah Rp2.699.000. Program flash sale digelar pada 16 Oktober 2020 pukul 13:00 WIB di Shopee dengan bonus kartu perdana Telkomsel.

Shopee

Berbagai produk reamle akan ditawarkan dengan harga terbaik pada program Crazy Sale di realme.com/id setiap hari Selasa mulai 20 Oktober. Strategi ini dilakukan realme untuk menjadikan portal tersebut sebagai kanal utama melakukan penjualan produk-produk realme. Pada sale pertama yang digelar 20 Oktober nanti, realme membanderol realme 7i dengan harga Rp3,04 juta dari Rp3,199 juta. Setiap pembelian produk realme di realme.com/id gratis ongkos pengiriman dan bisa menggunakan metode COD.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email