Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap dan Promo realme 7 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap dan Promo realme 7 Pro ~ Teknogav.com

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap dan Promo realme 7 Pro

Teknogav.com - Pada ajang yang digelar realme 14 Oktober 2020, realme meluncurkan dua smartphone sekaligus, yaitu realme 7 Pro dan realme C17. Selain itu realme juga memperkenalkan antarmuka realme UI 2.0 yang diperkirakan selesai uji coba pada bulan November. Fitur-fitur realme 7 Pro pun dikupas habis pada sesi peluncuran tersebut, berikut dengan program promo bagi pelajar. Pada November nanti, realme pun akan meluncurkan realme 7 Pro Special Edition yang hadir dengan tampilan warna yang unik. Nah, mari simak fitur-fitur lengkap dari realme 7 Pro ini.

Kecanggihan Teknologi 65 W

Hadir sebagai seri angka pro, realme 7 Pro mengusung slogan “65 W Charging Evolution”. Keunggulan utama yang diusung oleh realme pada smartphone ini memang pada kecepatan pengisian daya. Teknologi 65 W Charging Evolution bahkan diklaim realme sebagai teknologi pengisian daya tercepat di Indonesia saat ini.

Pengisian daya menggunakan teknologi ini mampu mengisi daya dari kosong sampai penuh hanya dalam waktu 34 menit. Sementara, hanya dalam waktu tiga menit, daya baterai bisa terisi sampai 13%. Kapasitas baterai 13% tersebut mampu untuk menonton YouTube 2,5 jam, menelusuri Instagram selama 2 jam dan bermain PUBG 3 ronde.

lima lapisan pelindung pada realme 7 Pro

Tak perlu khawatir pada teknologi ini walau menggunakan daya yang cukup besar, karena tersedia lima lapis pelindung yang siap menjaganya. Selain itu tersedia juga 10 sensor suhu untuk memantau keamanan pengisian daya secara real time.

Pengisian daya dengan SuperDart Charge mengurangi setengah tegangan baterai sel ganda untuk mencapai tegangan yanbg mampu mengisi daya pada smartphone. Teknologi ini juga memastikan kecepatan pengisian daya tetap dengan suhu yang dikendalikan di bawah 40℃. Pencegahan panas berlebih dilakukan dengan pendinginan dan mencapai konversi energi listrik berefisiensi tinggi sampai 98%.

Kapasitas baterai realme 7 Pro adalah 4.500 mAh dengan 10 V dan 6,5 A. Baterai tersebut terdiri dari dua baterai 3C dengan kapasitas masing-masing 2.250 mAh. Smartphone ini juga tetap bisa menggunakan perangkat pengisian daya lain. Beberapa di antaranya adalah 30 W Dart Charge, 18 W QC Fast Charge dan PD Fast Charge. Kendati demikian realme 7 Pro tidak mendukung pengisian daya secara nirkabel.


Chipset

chipset realme 7 Pro

Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 720G yang diproduksi dengan metode 8 nm, kecepatan clock pada prosesor mencapai 2,3 Hz. Kinerja prosesor realme 7 Pro tersebut didukung RAM LPDDR4X saluran ganda berkapasitas 8 GB. Media penyimpanan internanya menggunakan UFS2.1 berkapasitas 128 GB. Fitur lain yang tak kalah canggih adalah NFC yang disediakan realme pada realme 7 Pro khusus untuk pasar Indonesia.

Desain, Layar dan Audio

Varian warna mirror silver pada realme 7 Pro

Efek cahaya dari kaca dan simetri di alam menjadi inspirasi desain AG Split yang menghias cover belakang realme 7 Pro. Pilihan warna yang tersedia adalah Mirror Silver dan Mirror Blue.

Layar yang digunakan pada realme 7 Pro menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+. Teknologi layar tersebut membuat tampilan layar tetap jelas walah di bawah paparan sinar matahari. Rasio layar-ke-bodi pada realme 7 Pro pun tinggi, yaitu 90,8% sehingga terasa begitu lapang. Pada layar tersebut juga disematkan modul sidik jari dengan sensor dari Goodix sehingga mudah membuka penguncian layar dengan cepat.

Layar realme 7 Pro

Audio pada smartphone ini menggunakan speaker berukuran besar di bagian bawah. Speaker tersebut menghasilkan efek suara stereo dengan Dolby Atmos sehingga memberikan pengalaman audio yang imersif seperti di bioskop.

Smartphone ini juga telah lolos verifikasi tahan uji untuk TŪV Rheinland. Sertifikasi tersebut dilakukan dengan melakukan  pengujian utama dan 72 pengujian kecil yang mencakup banyak skenario penggunaan umum.

Kamera

modul kamera pada realme 7 Pro

Fotografi dan videografi pada realme 7 Pro mengandalkan wide angle Quad Camera 64 MP generasi kedua. Sensor yang digunakan adalah Sony IMX682 dengan bukaan lensa f/1.8 yang memiliki kepekaan cahaya tinggi dan warna lebih akurat. Pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak sensor ini menghasilkan foto yang tajam dan jelas walau dalam kondisi minim cahaya.

Sensor dengan teknologi Quad Bayer melengkapi 1,6μm piksel tanpa kehilangan kinerja. Teknologi ini memberikan rentang dinamis yang sangat baik dan detail pencitraan yang kaya. Lensa ultra-wide 8 MP memiliki bukaan lensa f/2.3 dan jangkauan sampai 119°. Ketiga adalah lensa Makro khusus 4 cm dengan bukaan lensa f/2.4. Fungsi kamera tersebut untuk memotret objek jarak dekat atau mengambil foto mikro yang kreatif. Terakhir dalah lensa Portrait yang mendukung lensa utama menghasilkan beberapa foto bokeh yang menarik.

Algoritma multi-frame pada realme 7 Pro

Kamera pada realme 7 Pro juga menyediakan Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, dan Panorama. Mode Nightscape pertama kali diusung pada realme 3, dan kini mode tersebut menjadi mode Nightscape Pro. Pada mode ini bisa mengatur sendiri shutter speed dan beberapa parameter lain secara manual. Video Utra Nightscape hadir juga pertama kalinya di realme 7 Pro yang mampu merekam video lebih terang dan jelas di malam hari.

Berbagai rangkaian filter malam terpopuler pun tersedia, yaitu Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold, untuk memotret keindahan malam dalam satu sentuhan. AI Color Portrait Video dapat menghasilkan video yang tampak profesional dengan satu pilihan warna. Mode ini memberikan empat warna objek pilihan yang terdiri dari merah, hijau, biru dan warna kulit. Video dapat dibuat dengan praktis dengan hasil yang sinematik sehingga mudah membuat cerita kreatif untuk dibagikan. 

kamera depan realme 7 Pro

Beralih ke depan terdapat kamera swafoto dengan resolusi 32 MP yang mampu menghasilkan efek wajah yang alami dan autentik. Hasil foto tersebut tetap terlihat menarik walau diambil dengan penerangan cukup atau minim cahaya. Teknologi piksel 4-in-1 menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel 0,8 μm. Hasil swafoto tersebut pun bisa terlihat tetap jelas dalam kondisi terang, demikian juga saat gelap dengan menggunakan Super Nightscape Mode. Teknologi tersebut juga mendukung UIS Video Stablization, video slow-motion, dan video Efek Bokeh secara real-time.


Pre-order dan Harga

Harga yang dibanderol pada smartphone ini adalah Rp4.999.000. Pre-order realme 7 Pro diselenggarakan selama 14-21 Oktober 2020 secara online di Blibli dan realme.com/id. Pada pre-order secara online, tersedia hadiah berupa realme Buds Q, kartu perdana Telkomsel dan kartu uang elektronik Brizzi. Selain itu tersedia juga diskon sampai Rp400 ribu untuk pembayaran dengan bank tertentu. Pada pembelian melalui Blibli, tersedia juga program tukar tambah dengan smartphone lama dan gratis ongkos kirim tentunya.

https://invol.co/cl1gg9d
Blibli

Pre-order bisa juga dilakukan secara offline di realme Offcial Store selama 14-23 Oktober 2020.Pada pre-order secara offline, hadiah yang tersedia mencakup realme band, kartu perdana Telkomsel dan kartu uang elektronik Brizzi. Paket unit pre-order akan dikirim mulai tanggal 21 Oktober 2020. Pada 24 Oktober 2020 realme 7 Pro sudah tersedia di seluruh Indonesia.

Diskon 10% khusus bagi pelajar juga ditawarkan realme dalam program realme 7 Pro untuk pelajar. Periode program ini adalah 14-31 Oktober 2020, palajar bisa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir di bit.ly/realmepelajar. Tim layanan konsumen realme akan melakukan verifikasi data dan akan menginformasikan jika data mereka sudah diverifikasi. Setelah itu voucher kode r-pass akan dikirim tim tersebut melalui email service.id@realme.com ke akun email yang didaftarkan pelajar di formulir. Voucher tersebut hanya berlaku selama periode program.

realme 7 Pro Special Edition

Pada November nanti, realme juga akan meluncurkan realme 7 Pro Special Edition dengan desain cover belakang yang unik. Cover belakang tersebut melewati 14 proses pembuatan untuk memastikan kualitasnya. Bahan yang digunakan adalah kulit vegan micrograin berwarna jingga yang biasa digunakan pada industri fashion. Penggunaan bahan kulit premium tersebut memberikan kesan high-end pada realme 7 Pro edisi khusus ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email