realme UI 2.0 Kemas Android 11 dengan Tampilan Seru realme UI 2.0 Kemas Android 11 dengan Tampilan Seru ~ Teknogav.com

realme UI 2.0 Kemas Android 11 dengan Tampilan Seru

 

Teknogav.com - Tak hanya meluncurkan realme 7 Pro dan realme C17, realme juga memperkenalkan realme UI 2.0, antarmuka terkininya. Antarmuka ini mengemas sistem operasi Android 11 dalam tampilan seru yang memang ditujukan bagi generasi Z. Saat ini realme masih melakukan tahap uji coba pada antarmuka terkininya. Pengujian akan dilakukan pada realme X50 Pro yang diperkirakan akan selesai di awal November 2020. Nantinya realme UI 2.0 ini akan diluncurkan ke beberapa seri. Biar tidak penasaran, yuk simak apa saja sih yang disajikan pada antarmuka baru realme ini.

Tiga unsur generasi Z
Antarmuka realme UI 2.0 menekankan pada tiga unsur yang paling digemari generasi Z, yaitu kreativitas, sosial dan produktivitas. Pengguna bisa memilih warna yang disukai pada tampilan utama antarmuka ini, termasuk notifikasi dan ikon. Tersedia lima pola warna dan 10 warna tunggal lain yang bisa digunakan.
pilihan warna
Fitur Always On Display (AOD) hadir dalam lima tema. Kelima tema tersebut mencakup jam digital, jam analog, tulisan dan gambar, tulisan saja, dan kustomisasi pola AOD.
5 tema pilihan Always on Display
Tentu saja antarmuka ini sudah menyediakan mode gelap atau Dark Mode. Istimewanya Dark Mode ini tersedia dalam tiga jenis pilihan, yaitu hitam pekat, hitam sedang dan hitam yang lebih lembut. Penyesuaian ikon tak hanya bisa dalam bentuk, ukuran dan tulisan, tetapi juga bisa digunakan untuk memodifikasi ikon pihak ketiga.
Dark Mode dan Penyesuaian ikon
Pengaturan notifikasi bar pun bisa dilakukan dengan mudah, sesuai fitur pada Android 11. Tersedia juga notifikasi dalam bentuk bubble yang mudah digunakan.
Fitur Android 11
Keamanan data dan informasi personal pada antarmuka ini pun terjamin dengan adanya dua fitur keamanan. Sistem keamanan pertama adalah Akses Tersembunyi dan Ruang Pribadi dengan kata sandi sehingga tak bisa diakses oleh orang lain.
Akses Tersembunyi dan Ruang Pribadi
Keamanan kedua adalah Perlindungan Keamanan, sehingga tak peru khawatir adanya penyalahgunaan data atau informasi pribadi.
Perlindungan keamanan
Fitur-fitur lain dari realme UI 2.0 mencakup floating window, pemantauan kesehatan, dan sleep capsule. Seru-seru kan berbagai fitur yang akan disajikan realme UI 2.0 ini, tentunya akan menambah pengalaman yang lebih personal dan aman. Mari nantikan saja peluncurannya yang akan diumumkan kemudian.



Share:

Artikel Terkini

Follow by Email