MediaTek Dimensity 700 Siap Tenagai Smartphone 5G Mainstream MediaTek Dimensity 700 Siap Tenagai Smartphone 5G Mainstream ~ Teknogav.com

MediaTek Dimensity 700 Siap Tenagai Smartphone 5G Mainstream

Teknogav.com - Dimensity 700 merupakan chipset smartphone 5G terkini dari MediaTek yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman 5G canggih bagi masyarakat luas. Produksi chipset ini menggunakan proses 7 nm dan memadukan dua inti besar Arm Cortex-A76 dalam pada delapan inti prosesor. Kecepatan clock prosesor ini sampai 2,2 GHz.

Anggota baru lini chipset 5G MediaTek Dimensity ini menawarkan pilihan yang lengkap bagi produsen perangkat untuk berbagai model smartphone 5G. MediaTek menyediakan chipset untuk smartphone mulai dari kelas menengah dan umum sampai flagship dan premium. Diversifikasi yang luas ini memudahkan akses 5G bagi para konsumen di mana pun.

Baca juga: Dimensity 800U, Chipset 5G MediaTek Terkini, Andalkan Konektivitas Ultra   

“Kami menghadirkan kemampuan 5G terkini ke semua tingkat smartphone dengan portofolio Dimensity yang semakin luas. Hal ini agar lebih banyak orang bisa menikmati pengalaman 5G. Dimensity memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas 5G, kemampuan kamera canggih seperti night shot dan dukungan pada lebih dari satu asisten suara. Semua ini dikemas dalam rancangan yang sangat hemat daya,” ucap Dr. HC Hsu, Corporate VP dan GM Wireless Communication Business Unit, MediaTek.

fitur lengkap MediaTek Dimensity 700

Fitur-fitur MediaTek Dimensity 700

Pengguna perangkat yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity dapat mengakses dengan kecepatan tertinggi dan layanan-layanan eksklusif 5G. Kemampuan ini diperoleh berkat fitur-fitur Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM dual standby (DSDS). Sementara layanan-layanan eksklusif 5G tersebut mencakup Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi manapun di antara dua kartu SIM. Berikut ini adalah fitur-fitur utama Dimensity 700.
  • MediaTek 5G Ultrasave yang mencakup berbagai teknologi penghemat daya untuk meningkatkan daya tahan baterai. Fitur-fitur ini mencakup UltraSave Network Environment Detection, MediaTek 5G UltraSave OTA Content Awareness, Dyamic BWP dan Connected Mode DRX. Pengguna bisa melakukan banyak hal tanpa harus sering mengisi daya baterai berkat teknologi-teknologi yang mengelola koneksi 5G perangkat secara cerdas.
  • Dukungan untuk layar dengan refresh rate 90 Hz dengan resolusi Full HD+ yang tajam. Fitur ini akan mengurangi blur dalam animasi, scrolling dan game, sehingga menyajika pengalaman pengguna terbaik.
  • Kamera sampai 64 MP dan Night Shot yang ditingkatkan. Dukungan pada sensor kamera utama untuk resolusi 48 MP atau 64 MP dengan AI-bokeh, AI-color, dan AI-beauty. Integrasi akeselerator pencitraan perangkat keras pun dapat mengurangi noise multi-frame. Hal ini memungkinkan pengguna memotret dengan hasil berkualitas tinggi dengan noise rendah, bahkan di malam hari.
  • Dukungan bagi lebih dari satu asisten suara dari berbagai merek global seperti Alibaba, Amazon, Baidu, Google dan Tencent untuk memberikan lebih banyak opsi konfigurasi.

Chipset Dimensity 700 menghadirkan berbagai fitur-fitur konektivitas canggih, multi media dan pencitraan bagi konsumen di seluruh dunia, melanjutkan kepiawaian MediaTek. Keluarga chipset Dimensity menyajikan kecerdasan dan kecepatan untuk mendukung perangkat-perangkat 5G di berbagai level, sehingga 5G bisa diakses banyak orang. Informasi lebih lanjut mengenai MediaTek Dimensity dapat dilihat pada tautan ini.
 
Baca juga: MediaTek Dimensity 720 Hadirkan Pengalaman 5G Premium Smartphone Kelas Menengah

 

Portofolio Chipset MediaTek untuk Chromebook

Pengumuman MediaTek Dimensity 700 dilakukan pada acara MediaTek Executive Summit yang digelar secara virtual pada !0 November 2020. Pada ajang tersebut diumumkan pula jajaran chipset MediaTek untuk produk Chromebook berbagai level, berikut ini adalah rinciannya dan rencana peluncurannya:
  • MT818 untuk Chromebook level entry yang baik untuk penggunaan sehari-hari. Chipset ini diproduksi dengan proses 12 nm dan rencananya akan diluncurkan tahun ini. MT8183 mencakup Cortex-A73 dan prosesor grafis Mali-G52.
  • MT8192 akan digunakan pada Chromebook level mainstream yang baik digunakan untuk kolaborasi. Chipset ini diproduksi dengan proses 7 nm dan rencananya akan diluncurkan pada tahun. MT8192 menggunakan Cortex-A76 dan prosesor grafis Mali-G57
  • MT8195 akan digunakan pada Chromebook level premium untuk menyajikan pengalaman luar biasa. Chipset ini diproduksi dengan proses 6 nm dan rencananya akan diluncurkan pada tahun 2022. MT8195 menggunakan Cortex-A78 dan prosesor grafis Mali-G57.
jajaran perangkat yang menggunakan Chipset MediaTek

Baca juga: MediaTek dan Ericsson Uji Interoperabilitas 5G pada Dimensity 1000+ 

Mediatek juga berencana untuk meluncurkan chipset premium yang akan menggunakan Cortex-A78. Chipset ini diproduksi dengan proses 6 nm dan tentu saja mendukung perangkat 5G. Kecepatan clock prosesornya luar biasa, yaitu sampai 3 GHz. Chipset MediaTek sendiri sudah banyak digunakan pada berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet dan Chromebook yang siap mendukung kegiatan edukasi.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email