MediaTek Dimensity 720 Hadirkan Pengalaman 5G Premium Smartphone Kelas Menengah MediaTek Dimensity 720 Hadirkan Pengalaman 5G Premium Smartphone Kelas Menengah ~ Teknogav.com

MediaTek Dimensity 720 Hadirkan Pengalaman 5G Premium Smartphone Kelas Menengah


Teknogav.com - MediaTek kembali menghadirkan SoC terkini, yaitu Dimensity 720 yang siap memberikan pengalaman 5G premium pada smartphone kelas menengah. Chipset ini merupakan bagian dari rangkaian lini chipset 5G MediaTek yang mencakup Dimensity 1000, Dimensity 800 dan Dimensity 700. Dimensity 1000 merupakan chipset yang ditujukan untuk smartphone 5G flagship. Sementara Dimensity 800 dan 700 diperuntukkan smartphone 5G kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

“Dimensity 720 menetapkan standar baru. Standar ini menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas. Chipset ini sangat irit daya, berkinerja luar biasa dan memiliki teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi. Perpaduan tersebut membantu para produsen smartphone untuk mengembangkan berbagai perangkat 5G berbeda bagi para konsumen di seluruh dunia,” ucap Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.
teknologi 5G pada Dimensity 720
Produksi Dimensity 720 dilakukan dengan proses 720 nm. Teknologi MediaTek 5G UltraSave pada chipset ini membuat daya pada baterai lebih lama. Hal ini dilakukan dengan menggunakan kecerdasan kewawasan jaringan dan konten untuk mengelola modus operasional modem secara real-time.

Modem 5G yang terintegrasi dengan SoC Dimensity 720 paling irit daya di kelasnya. Pengalaman pengguna secara keseluruhan akan lebih baik dengan berbagai fitur luar biasa yang diintegrasikan chipset ini. Fitur-fitur tersebut mencakup multimedia, konektivitas dan pencitraan.
fitur tampilan pada Dimensity 720

Fitur-fitur Dimensity 720

Berikut ini adalah fitur-fitur Dimensity 720 yang akan menyajikan pengalaman premium dalam kecepatan 5G.
  • Dukungan layar dengan frame-rate sampai 90 Hz, sehingga dapat menyajikan pengalaman gaming dan streaming yang cepat dan mulus.
  • Streaming video lebih baik dengan video player MiraVision HDR10+ yang mendukung berbagai fitur video, termasuk pemetaan ulang dynamic range.
  • Fleksibilitas pilihan konfigurasi kamera dengan dukungan sampai 64 MP atau kamera ganda 20 MP + 16 MP. Dukungan rangkaian peningkatan kamera-AI pun diperkuat AI Processing Unit (APU) yang terintegrasi dari MediaTek.
  • Voice Wakeup (VoW) terintegrasi untuk menghemat daya asisten suara yang selalu aktif. Asisten suara juga dibantu mikrofon ganda yang menekan kebisingan agar bisa mendengar pengguna lebih baik walau dalam kondisi bising
Serangkaian fitur-fitur 5G tingkat lanjut dari Dimensity 720 menyajikan kinerja inti yang besar sebagai ciri khas chipset ini. Kinerja tersebut memberikan kekuatan yang diperlukan perangkat untuk menjalankan berbagai aplikasi AI terkini sambil tetap mempertahankan konsumsi daya ultra-rendah.

CPU pada chipset ini menggunakan delapan inti prosesor yang terdiri dari dua ARM Cortex-A76 dan enam ARM Cortex-A55. Kecepatan clock masing-masing inti prosesor tersebut sampai 2 GHz. Kemampuannya dapat meningkatkan tingkat respon aplikasi sehingga menyajikan pengalaman pengguna yang lebih lancar. Kinerja prosesor tersebut didukung memori LPDDR4x sampai 12 GB dengan kecepatan 2133 MHz.
fitur-fitur Dimensity 720
Permrosesan grafis pada Dimensity 720 didukung GPU ARM Mali G57. Sementara itu untuk media penyimpanan memakai Universal Flash Storage (UFS) 2.2 untuk mendukung kecepatan baca/tulis yang lebih tinggi.

Konektivitas pada chipset ini didukung berbagai teknologi terkini untuk menyediakan koneksi terbaik bagi pengguna. Dukungan tersebut mencakup dua agregasi operator (2CC CA0, Voice over New Radio (VoNR) dan SIM ganda 5G/4G standby ganda (DSDS). Selain itu tersedia juga dukungan untuk jaringan-jaringan sub-6GHz standalone (SA) dan non-standalone (NSA).
rangkuman fitur-fitur Dimensity 720
Dimensity 720 dirancang untuk bisa bekerja pada jaringan-jaringan 5G sub-6GHz global di Asia, Amerika Utara dan Eropa. Informasi lebih labih lanjut mengenai chipset ini dapat dilihat pada situs resmi MediaTek.

Spesifikasi Dimensity 720

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email