ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Tingkatkan Kecanggihan Layar Ganda ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Tingkatkan Kecanggihan Layar Ganda ~ Teknogav.com

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Tingkatkan Kecanggihan Layar Ganda

Teknogav.com – Jajaran laptop ASUS terkini diumumkan Samson Hu, CEO ASUS di ajang peluncuran bertajuk Be Ahead di ajang CES 2021. Laptop lini ZenBook yang dihadirkan mencakup ZenBook Pro Duo OLED (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482). Selain itu diperkenalkan juga VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro) dan laptop gaming TUF Dash D15. Berbagai inovasi teknologi terkini dihadirkan pada seluruh laptop yang diperkenalkan tersebut, yang tentunya akan menjadi standar baru industri laptop dunia. Nah, berikut ini adalah fitur-fitur unggulan yang diusung ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).

“ASUS memiliki banyak pengalaman dalam menghadirkan inovasi. Jajaran laptop terkini ASUS yang dihadirkan kali ini merupakan kelanjutan dari berbagai inovasi. Serangkaian inovasi tersebut akan meningkatkan produktivitas, memperkaya kualitas hiburan dan menghadirkan pengalaman luar biasa sehingga dapat selalu menjai yang terdepan,” ucap Samson Hu, CEO ASUS.

Keandalan Layar dan ScreenPad Plus

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan generasi terbaru dari laptop yang sangat tangguh dengan ScreenPad Plus sebagai layar kedua. ScreenPad Plus ini berukuran 14 inci dengan resolusi 4K dan teknologi layar sentuh yang fungsi utamanya untuk memperluas layar utama. Penggunaan ScreenPad Plus mendampingi layar utama yang menggunakan teknologi OLED 4K ini efektif dalam meningkatkan produktivitas. ScrenPad Plus pada laptop ini dapat mendukung penggunanya untuk menyunting video, menyunting foto, menyunting naskah, bekerja dengan referensi. Selain itu juga memungkinkan untuk bekerja sambil menikmati hiburan.

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo Pamerkan Dua Layar 4K

Layar utama laptop ini berukuran 15,6 inci dan mampu menghadirkan tampilan yang lebih baik dan akurat. Sertifikasi PANTONE Validated yang disandang laptop ini menjamin dapat mengakomodasi kebutuhan pembuat konten profesional untuk berkarya. Layar pada laptop ini juga dapat menampilkan warna hitam sempurna yang sudah dibuktikan dengan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) memiliki desain inovatif dengan ketebalan 21,5 mm. Desain yang lebih tipis ini menggunakan engsel yang lebih kecil 30%. Laptop ini memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan ScreenPad Plus terangkat dan membentuk sudut 7 sampai 9,5° saat digunakan. Mekanisme ini akan mencegah efek glare atau silau pada ScreenPad Plus sehingga bisa mencegah gangguan saat dioperasikan.

Selain itu mekanisme ini juga akan mendukung sistem pendingin dengan memberikan rongga udara ekstra saat digunakan. Sistem pendinginan ini akan menjaga suhu tetap dingin walau menggunakan perangkat keras tangguh dalam bodi yang sangat ringkas. Kinerja pendinginan laptop ini juga dibekali AAS Plus yang mampu meningkatkan aliran udara sampai 49% untuk menurunkan suhu prosesor.

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo Dukung Kreativitas dengan Layar Sentuh Ganda

Dukungan Perangkat Lunak ScreenXpert 2

SxreenPad+ dengan ScreenXpert 2
Perangkat lunak ScreenXpert 2 dirancang untuk menjadikan ScreenPad Plus sebagai alat untuk berbagai kegiatan produktif. Salah satu fitur baru pada ScreenXpert 2 ini adalah Control panel yang dapat memunculkan panel khusus secara otomatis. Panel ini dapat menjadi alat untuk mengendalikan berbagai alat di perangkat lunak Adobe, seperti After Effect, Lightroom, Photoshop dan Premiere. Control Panel bekerja layaknya pengendali hardware yang biasanya terjual terpisah. Pada panel khusus ini tersedia tombol slider, switch dan dial yang bisa disesuaikan.
ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Baca juga: Sensasi Futuristik Dua Layar Asus ZenBook Duo dan Pro Duo

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) memberikan akses lebih cepat dengan Control Center baru yang menggunakan satu hub. Alurkerja pada laptop pun lebih mulus menggunakan mode touchpad yang memungkinkan untuk menggulir dari berbagai sudut. Multitasking pun bisa dilakukan lintas perangkat menggunakan aplikasi Link to MyASUS. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah melakukan panggilan telepon di laptop.

Laptop ini juga hadir dengan stylus terkini yang lebih presisi dalam paket penjualannya. Stylus ini dapat mengenali tekanan sampai 4096 level dan menjadikan ZenBook Pro Duo 15 (UX582) lebih tangguh bagi para pembuat konten.

Prosesor dan Memori

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Prosesor yang digunakan pada laptop canggih ini adalah Intel Core i9 High Performance terkini. Dari sisi grafis, terdapat GPU NIVIDA Geforce RTX 3070. Laptop ini juga sudah divalidasi sebagai laptop NVIDIA Studio layaknya generasi sebelumnya sehingga cocok dimanfaatkan para pembuat konten.

Kinerja prosesor dan GPU pada laptop didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas sampai 32 GB. Keberadaan RAM tersebut memperlancar kegiatan multitasking. Kegesitan laptop ini pun didukung NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1 TB sebagai media penyimpanan internal utama. Teknologi SSD berkecepatan tinggi memastikan semua program dapat berjalan lebih cepat tanpa lag.

Baca juga: Teknologi Layar Inovatif Jadi Andalan Laptop Gaming ROG Tahun 2021

Konektivitas pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini pun sangat lengkap. Port I/O yang tersedia mencakup port USB tipe-C dengan teknologi Thunderbolt 3. Selain itu dukungan konektivitas nirkabel pun sudah menggunakan Wi-Fi 6 (802.11ax) yang sudah dilengkapi teknologi Gig+.  Kelengkapan teknologi ini menjadikan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat memenuhi kebutuhan penggunanya secara lebih optimal.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email