ASUS ROG Flow X13, Laptop Gaming 13" Ultraportable Paling Tangguh ASUS ROG Flow X13, Laptop Gaming 13" Ultraportable Paling Tangguh ~ Teknogav.com

ASUS ROG Flow X13, Laptop Gaming 13" Ultraportable Paling Tangguh

Teknogav.com – Serangkaian laptop gaming ROG telah diumumkan di ajang bertemakan For Those Who Dare di CES 2021. Salah satu laptop gaming yang menjadi andalan adalah ROG Flow X13 yang inovatif menggabungkan portabilitas tanpa mengurangi kinerjanya. Selain laptop tersebut, hadir juga laptop layar ganda terkini, yaitu ROG Zephyrus Duo 15 SE. ROG Strix Series pun hadir dengan varian terkini. Jajaran produk-produk ROG juga dapat dijumpai dalam platform ROG Citadel XV yang akan memberikan pengalaman interaktif virtual.

Baca juga: ROG Citadel XV Sajikan Pengalaman Virtual Produk-produk ASUS ROG Terkini

Kinerja ROG Flow X13

Laptop gaming ROG Flow X13 yang inovatif ini ditenagai prosesor sampai AMD Ryzen 9 5980HS. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 yang sangat efisien sehingga baterainya mampu menemani penggunaan 10 jam. Pengisian daya baterai dapat dilakukan menggunakan adapter USB tipe-C 100W khusus berkat fitur USB Power Delivery. Daya dapat terisi sampai 60% dari kondisi kosong hanya dalam waktu 39 menit.

Dimensi laptop gaming ROG Flow X13 dan daya tahan baterai

Desain, Tampilan dan Audio

Desain laptop gaming ini begitu ringkas, ringan dan sangat portabel dengan ketebalan hanya 15,8 mm dan bobot 1,3 kg. Berbeda dengan laptop gaming lain, laptop gaming ini mengusung desain convertible, sehingga dapat memutar layar sampai 360°. Kemampuan tersebut memungkinkannya untuk berperan sebagai laptop multifungsi.
deain convertible laptop gaming ASUS ROG Flow 13

Baca juga: Teknologi Layar Inovatif Jadi Andalan Laptop Gaming ROG Tahun 2021

Layar laptop ini menggunakan teknologi layar sentuh berukuran 13,4 inci dengan rasio aspek 16:10. Tersedia pilihan panel FHD 120 Hz atau panel 4K yang mengutamakan resolusi tinggi. Kedua pilihan panel tersebut menggunakan perlindungan Corning Gorilla glass dan bisa dioperasikan dengan stylus. Akurasi dan tingkat reproduksi warna pada layar dijamin oleh sertifikasi PANTONE Validated, sehingga cocok bagi para pembuat konten. Layar laptop ini pun sudah mendukung teknologi Adaptive Sync.
desain samping ASUS ROG Flow 13

Pengalaman audio yang lebih baik pada ROG Flow X13 ini didukung dua down-firing speaker yang ditenagai teknologi Dolby Atmos. Sensasi audio yang diberikan tak hanya untuk bermain game, tetapi juga kegiatan multlimedia lain. Tersedia juga fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang menyingkirkan kebisingan sehingga komunikasi bisa terdengar jelas, baik saat main game atau bekerja.
fitur utama ASUS ROG Flow X13

Sistem Pendingan ROG Flow X13

Kinerja tinggi pada bodi laptop yang sangat ringkas ini ditunjang oleh sistem pendingin yang dirancang dan dioptimalkan khusus. Sistem pendinginan pada laptop tersebut menggunakan liquid metal sebagai thermal compound dan tiga heatsink khusus untuk mengoptimalkan pelepasan panas. Kipas Arc Flow terkini pada pendingin tersebut mampu mengalirkan udara 15% lebih baik dibandingkan kipas standar dengan tingkat kebisingan sama.

Demi memastikan pemakaian yang bebas masalah dalam jangka waktu panjang, ROG Flow X13 dilengkapi modul self-cleaning thermal. Modul ini memungkinkan untuk membuang debu dan partikel yang berpotensi menyumbat sistem pendingin melalui terowongan khusus. Terowongan khusus tersebut telah terintegrasi dengan modil pendingin utama pada laptop.

Dukungan ROG XG Mobile

ROG XG Mobile

ROG Flow X13 merupakan laptop gaming pertama yang mendukung ROG XG Mobile, yaitu perangkat GPU ekternal yang memberikan kinerja grafis cepat. Perangkat GPU ini ditenagai NVIDIA GeForce RTX 3080 terkini dengan konektivitas khusus yang memberikan jalur koneksi PCIe 8x independen. Konektivitas tersebut berbeda dengan GPU eksternal lain yang mengandalkan Thunderbolt.
ROG XG Mobile dan laptop gaming ASUS ROG Flow X13

Kecanggihan konektivitas khusus ROG XG Mobile mampu memberikan bandwidth sampai 63 Gbps secara eksklusif tanpa harus membaginya dengan komponen lain. Metode ini memungkinkan ROG XG Mobile tak berkurang kinerjanya saat dihubungkan ke ROG Flow X13. ROG XG Mobile juga dibekali serangkaian I/O untuk memperkaya pengalaman pengguna. Tersedia juga adapter terintegrasi dengan daya 280 W yang bisa berfungsi sebagai adapter untuk ROG Flow X13.

ROG XG Mobile merupakan perangkat tambahan ROG Flow X13 yang pas bagi pengguna yang menginginkan kinerja grafis terbaik untuk gaming dan pembuatan konten. Laptop gaming ROG Flow X13 tersedia juga dalam edisi khusus Supernova yang menggunakan prosesor terbaik. Pada edisi khusus ini akan menggunakan pelat edisi khusus dan label Supernova pada cover bagian belakang layar.

laptop gaming ASUS ROG Flow X13 edisi Supernova

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email