ROG Citadel XV Sajikan Pengalaman Virtual Produk-produk ASUS ROG Terkini ROG Citadel XV Sajikan Pengalaman Virtual Produk-produk ASUS ROG Terkini ~ Teknogav.com

ROG Citadel XV Sajikan Pengalaman Virtual Produk-produk ASUS ROG Terkini

Teknogav.com - Pada ajang CES 2021, ASUS meluncurkan jajaran produk ROG terkini yang bertajuk For Those Who Dare. Nah, bagi yang ingin merasakan pengalaman interaktif menyaksikan produk-produk ASUS ROG terkini secara virtual, bisa menggunakan platform ROG Citadel XV. Platform ini bisa diunduh dan dimainkan secara gratis dari Steam

Sejak dibuat tahun 2006, hal paling utama dari ROG adalah passion terhadap gaming yang menjadi landasan dari jajaran produk ROG. Semua produk ROG, yang mencakup kartu grafis, motherboard, sampai ke perangkat seperti laptop gaming, smartphone dan aksesorinya dilandasi hal tersebut. ROG tak lagi sekadar produk, tetapi merupakan ekosistem gaming yang saling melengkapi satu sama lain. Kini setelah lima belas tahun, seluruh pengalaman tim ROG dalam mengembangkan ekosistem gaming diperluas ke platform interaktif untuk pertama kalinya.

Baca juga: AMD Ryzen 5000 dan Radeon RX 6000 Hadir di Indonesia

Gagasan menyajikan berbagai acara peluncuran, mengetahui berbagai produk dan inovasi terkini dari ROG secara interaktif menjadi awal ROG Citadel XV. Cara ini memungkinkan gamer di seluruh dunia bisa tetap menyaksikan dan mengalami produk-produk ROG secara virtual. Hal ini menjadi solusi untuk menggantikan kehadiran langsung di ajang pameran internasional yang tak bisa digelar karena pandemi COVID-19.

Tim ROG mengembangkan ROG Citadel XV bersama dengan Moonshine Studio sehingga dapat menghadirkan platform virtual yang interaktif dan imersif. ROG Citadel XV tidak hanya menggantikan pameran langsung tetapi juga memperlihatkan dunia dari cerita karakter ROG yang bertemakan cyber punk. Serunya di dalam ROG Citadel XV juga terdapat minigame yang memungkinkan gamer unjuk kebolehan bermain game.

Pengalaman dalam ROG Citadel XV

Platform ROG Citadel XV memperkenalkan gamer pada dunia ROG seutuhnya. Pada platform tersebut terdapat empat ruang pameran dengan tema berbeda yang bisa dipilih untuk dijelajahi gamer. Berbagai produk dipamerkan pada setiap ruangan, lengkap dengan informasi teknologi dan inovasi terkini yang berbeda.

Gamer dapat mengetahui berbagai teknologi dan fitur-fitur terkini produk-produk ROG dengan dipandu Omni Robot. Teknologi tersebut pun termasuk teknologi yang sedang dikembangkan. Saat berada di dalam ROG Citadel XV, gamer akan diajak berkeliling ke berbagai tempat. Salah satunya adalah laboratorium futuristik yang terdiri dari tiga pilar utama. Ketiga pilar tersebut adalah Fusion, Rebel dan Vanguard.

Baca juga: Teknologi Layar Inovatif Jadi Andalan Laptop Gaming ROG Tahun 2021

Produk-produk dalam ruang pameran ROG Citadel XV mencakup ROG Zephyrus Duo 15 SE, ROG Strix SCAR 15 dan 17. ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop gaming dengan layar ganda. Selain itu terdapat juga laptop gaming convertible terkini ROG Flow X13 yang didampingi GPU eksternal ROG XG Mobile. Usai berkeliling melakukan tur ke seluruh ruang pameran, gamer bisa mencoba bermain minigame dengan genre first-person shooter  (FPS). Game ini menguji kemampuan aim, keterampilan dan kecepatan refleks gamer.

Pengembangan ROG Citadel XV merupakan salah satu bentuk passion dari seluruh tim ROG yang terdiri dari desainer, engineer dan developer. Proyek ini memberikan pengalaman bagi tim ROG dalam proses pengembangan software yang begitu mirip dengan game. Jadi hasil dari proyek tersebut tak hanya sekadar produk untuk dinikmati gamer.

Pengalaman yang diperoleh tim ROG tentunya akan menjadi barometer baru untuk mengembangkan produk gaming selanjutnya. Tim ROG juga berencana untuk terus mengembangkan ROG Citadel XV. Mereka juga akan merilis konten yang bisa diunduh atau downloadable content (DLC) di masa yang akan datang. Bagi yang ingin menjajal ROG Citadel XV, bisa mengunduhnya dari tautan ini.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email