OASE Rider, Helm Pintar dengan Speaker dan Mic Internal OASE Rider, Helm Pintar dengan Speaker dan Mic Internal ~ Teknogav.com

OASE Rider, Helm Pintar dengan Speaker dan Mic Internal


Teknogav.com
- OASE Indonesia meluncurkan inovasi terkini bagi pengendara motor, yaitu helm pintar OASE Rider. Helm tersebut memiliki desain half face yang dilengkapi dengan speaker elektronik dan mikrofon di dalamnya. Pengendara motor dapat menghubungkan helm tersebut dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth sehingga lebih aman saat berkomunikasi sambil berkendara. Speaker pada helm tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk menikmati alunan musik.

Hasil penelitian Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa jumlah kendaraan bermotor tahun 2020 mencapai lebih dari 130 juta unit. Jumlah tersebut pun mengalami peningkatan setiap tahun. OASE Rider akan memenuhi kebutuhan pengaman bagi para pengendara motor tersebut, apalagi sudah dilengkapi dengan teknologi dan fitur-fitur terkini.

Baca juga:  Tips Dasar Merancang Car Audio dari iCE Audioworks

“Kami terus memikirkan dan mengembangkan teknologi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Mobilitas masyarakat yang menggunakan motor sebagai transportasi sehari-hari pasti membutuhkan helm sebagai alat keselamatan dan SOP pengendara motor. Kami pun menghadirkan helm dengan konektivitas bluetooth agar pengendara tidak usah repot jika membutuhkan hubungan telpon. Helm ini juga dapat digunakan untuk atau apa pun yang berhubungan dengan audio,” ucap Anthoni Roderick. P, Public Relations OASE.

Desain OASE Rider berbentuk half face dengan lapisan warna hitam glossy dan single clear visor. Bahan helm ini menggunakan ABS yang kuat menahan benturan tinggi dan suhu rendah yang baik. Pengamanan tersebut dilengkapi juga dengan busa EPS. Helm ini juga dilengkapi dengan sistem penguncian microlock yang aman dan simpel, serta sistem pintar elektronik. 

Baca juga: Elixir Pamerkan Car Audio Xpander Garapannya di Gathering RAI

Helm ini tersedia dalam satu ukuran atau all size. Diameter helm ini 56-63 cm (fit to L to XL) dan bobotnya hanya 1,2 kg. Pada bagian depan dan belakang helm terdapat dua ventilasi udara. Busa pada helm ini memiliki tipe removable cheek pads yang nyaman dan bisa dilepas pasang untuk dicuci. Tingkat keamanan helm ini baik dan sudah sesuai dengan standar-standar berikut ini:

  • American Standard Testing and Material (ASTM)
  • International Electronic Commission (IEC)
  • Standar Nasional Indonesia (SNI)

Audio dan Konektivitas

Audio pada helm ini didukung fitur anti-noise untuk mengurangi kebisingan dengan baik. Kemampuan tersebut menjamin tingkat kenyamanan dan perlindungan keamanan yang tinggi. Sistem audio dilengkapi dengan built-in mic dan speaker Bluetooth 5.0, serta fungsi radio dan fitur untuk menerima panggilan.


Mode Bluetooth pada OASE Rider ini bisa diaktifkan dengan tombol daya yang berada di bagian dalam atas helm tersebut.  Pada mode ini helm dapat dihubungkan dengan smartphone untuk melakukan pengaturan Bluetooth di smartphone Android maupun iOS. Tombol daya pada OASE Rider juga bisa digunakan untuk mematikan dan menghidupkan sistem elektronik pada helm. Ketika helm diaktifkan, pada smartphone akan tampil nama Bluetooth ‘OASE Rider’ yang siap untuk dihubungkan.

Di samping tombol juga terdapat port charging micro USB untuk mengisi daya pada baterai berkapasitas 1000 mAh. Saat baterai dalam kondisi penuh, maka perangkat dapat digunakan sampai 24 jam untuk menelpon atau mendengarkan musik.

Baca juga: Tips Dasar Tuning Audio dari Kelvin iCE Audioworks

Layaknya True Wireless Stereo dan earphone nirkabel, semua konektivitas yang berhubungan dengan audio langsung terhubung ke helm ketika sudah terhubung. Pengaturan volume dan menerima dan memutuskan panggilan mudah dilakukan hanya dengan mengetuk touch control. Letak touch control ada di samping kiri dan kanan helm yang ditandai dengan stiker.

“Produk ini juga sangat cocok bagi pengendara motor yang membutuhkan navigasi saat berkendara. Jadi pengendara tidak perlu melihat smartphone, cukup menggunakan fitur navigasi suara sehingga berkendara lebih aman dan nyaman,” lanjut Anthoni.

Harga dan Ketersediaan

OASE Rider ini dibanderol dengan harga Rp799 ribu dan bisa dibeli di Shopee.

klik untuk membeli OASE Rider di Shopee

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email