Selesaikan Akuisisi Xilinx, AMD Siap Tawarkan Platform Komputasi Adaptif Komprehensif Selesaikan Akuisisi Xilinx, AMD Siap Tawarkan Platform Komputasi Adaptif Komprehensif ~ Teknogav.com

Selesaikan Akuisisi Xilinx, AMD Siap Tawarkan Platform Komputasi Adaptif Komprehensif


Teknogav.com – Setelah mengumumkan akuisisi Xilinx pada 27 Oktober 2020 lalu, AMD kini telah menyelesaikan akuisisi Xilinx dalam transaksi semua saham. Akuisisi tersebut memperkuat posisi AMD dalam industri komputasi kinerja tinggi dan adaptif dengan skala yang diperluas. Portofolio AMD yang mencakup produk komputasi, grafis dan SoC adaptif pun makin lengkap. AMD berharap makin lengkapnya portofolio tersebut dapat meningkatkan margin non-GAAP, EPS non-GAAP dan arus kas bebas di tahun pertama.

Baca juga: Prosesor AMD EPYC Generasi ke-3 Siap Dukung Teknologi Masa Depan

“Akuisisi Xilinx menyatukan serangkaian produk, pelanggan, dan pasar yang sangat saling melengkapi. Hal tersebut digabungkan dengan IP yang berbeda dan talenta kelas dunia untuk menciptakan pemimpin industri komputasi performa tinggi dan adaptif. Xilinx menawarkan FPGA terdepan di industri, SoC adaptif, mesin AI, dan keahlian software. Hal-hal tersebut memungkinkan AMD menawarkan portofolio terkuat dari solusi komputasi adaptif dan performa tinggi di industri. AMD pun dapat menangkap pangsa lebih besar dari peluang pasar sekitar USD135 miliar yang kami lihat di seluruh dunia. Pasar tersebut termasuk cloud, edge, dan perangkat cerdas,” ucap Dr. Lisa Su, President and CEO AMD.

Baca juga: Prosesor AWS Graviton 3 Tenagai Amazon EC2 C7g Instances Terkini

Victor Peng yang sebelumnya menjabat sebacai CEO Xilinx akan bergabung dengan AMD sebagai presiden Adaptive and Embedded Computing Group (AECG). Layaknya Xilinx, fokus AECG tetap menjadi yang terdepan dalam hal roadmap perangkat lunak, FPGA, dan Adaptive SoC. Kini AECG dapat fokus dengan kekuatan lebih besar dari penggabungan perusahaan dan kemampuan untuk menawarkan serangkaian solusi yang diperluas. Solusi-solusi tersebut termasuk CPU dan GPU dari AMD.

“Perangkat yang terhubung dan aplikasi data-intensif yang didukung AI berekspansi sangat cepat. Kondisi ini mendorong peningkatan permintaan solusi komputasi berkinerja tinggi yang efisien dan adaptif. Penggabungan AMD dan Xilinx akan mempercepat kemampuan kami dalam mendefinisikan era baru komputasi ini. Kami dapat menyediakan portofolio platform komputasi adaptif paling lengkap yang dapat mendukung berbagai aplikasi cerdas,” ucap Victor Peng.

Baca juga: Sosialisasikan Algoritma Grafik, TigerGraph Selenggarakan Graph + AI Summit 2021

Setelah transaksi akusisi selesai, pemegang saham Xilinx akan menerima 1,7234 lembar saham biasa AMD dan uang tunai. Ini sebagai pengganti pecahan saham biasa AMD untuk setiap lembar saham biasa Xilinx. Saham biasa Xilinx tak lagi terdaftar untuk diperjualbelikan di bursa saham NASDAQ.

Share:

Artikel Terkini