Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Cocok Bagi Pecinta Lingkungan Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Cocok Bagi Pecinta Lingkungan ~ Teknogav.com

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Cocok Bagi Pecinta Lingkungan

Teknogav.com – Kesadaran akan kepedulian pada lingkungan makin meningkat, Acer pun  merupakan perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, sehingga meluncurkan produk-produk ramah lingkungan. Kali ini, Acer berkolaborasi dengan National Geographic dalam meluncurkan laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition yang ramah lingkungan. Selain itu, Acer juga mencanangkan inisiatif gerakan Acer #SayangBumi.

“Acer Aspire Vero National Geographic Edition merupakan laptop edisi khusus terbaru hasil kolaborasi dengan National Geographic. Kolaborasi ini mempersatukan visi National Geographic tentang masa depan yang baik dengan fokus Acer pada keberlanjutan lingkungan di bumi. Bersama dengan National Geographic, kami ingin menawarkan teknologi terbaik dengan konsep berkelanjutan yang dapat digunakan untuk jangka waktu lama,” ucap Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product,  Acer Indonesia.

Baca juga:  Logitech Tingkatkan Produksi Perangkat dengan Plastik Daur Ulang

Kolaborasi dengan National Geographic dilakukan Acer karena brand internasinal tersebut peduli pada lingkungan dan mengusung semangat pelestarian bumi dan eksplorasi. Desain laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition tampil dengan elemen planet bumi yang berkarakter dan khas National Geographic. Tak hanya di bodi laptop, desain tersebut pun tampil pada kemasan laptop.

Fitur-fitur Acer Aspire Vero National Geographic Edition

Acer Aspire Vero adalah lini laptop hijau Acer  yang kinerjanya tinggi mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11. Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition menggunakan prosesor Intel Core i5-1155G7 generasi ke-11. Prosesor tersebut didampingi prosesor grafis Intel® Iris® Xe untuk pemrosesan grafis. Sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Windows 11.

Baca juga: Acer Aspire Vero, Laptop Ramah Lingkungan dari Plastik Daur Ulang

Acer Aspire Vero National Geographic Edition

Layar Acer Aspire Vero National Geographic Edition menggunakan panel IPS berukuran 15,6 inci. Resolusi layar ini Full HD dengan tampilan yang jernih dan area pandang yang luas. Setiap bagian laptop memiliki tampilan yang unik bertema National Geographic.

Ciri khas seri Aspire adalah kemudahan melakukan upgrade sesuai kebutuhan. Bagian sasis laptop lini Acer Aspire menggunakan bahan plastik daur ulang dengan 30% bahan post-consumer recycled (PCR). Bahan tersebut juga digunakan pada 50% bagian tombol keyboard, sehingga setiap produk tak pernah identik walau model dan tipenya sama.


Seluruh bodi laptop ini berwarna abu netral tanpa cat namun memiliki aksen bintik kuning, sehingga sangat ramah lingkungan dan unik. Ketika layar dibuka, tampak bingkai kuning ikonik National Geographic yang dicetak langsung di sudut kanan bawah keyboard. Pada tombol spasi, terdapat pesan ‘For Planet Earth’ berwarna kuning yang meningatkan bahwa bumi merupakan prioritas utama manusia.


Kemasan Acer Aspire Vero National Geographic Edition pun ramah lingkungan, karena dibuat dari 85% kertas daur ulang. Selain itu di dalam kemasan juga terdapat selongsong yang terbuat dari 100% plastik daur ulang pasca-industri. Pada bagian atas, tampak bingkai kunuing khas National Geographic dengan gambar peta topografi yang mencolok.

Setiap pembelian laptop Acer Aspire Vero National Geographic, maka National Geographic Society akan mendapatkan dukungan nyata. National Geographic Society merupakan kelompok nirlaba global dari Amerika yang bertugas melindungi bumi, melakukan eksplorasi, penelitian dan pendidikan.

Baca juga: Huawei Tawarkan Solusi Listrik yang Efisien dan Ramah Lingkungan

Gerakan Acer #SayangBumi

Acer juga meluncurkan gerakan Acer #SayangBumi untuk berbagi semangat hijau kepada masyarakat dalam misi penyelamatan bumi. Gerakan ini dilandasi tiga pilar, yaitu reuse, recycle dan reduce. Pada gerakan tersebut, Acer mengajak masyarakat melakukan empat langkah mudah untuk menjadi bagian dari penyelamatan bumi. Berikut ini adalah keempat langkah tersebut:

  1. Memakai produk ramah lingkungan seperti Acer Aspire Vero National Geographic Edition
  2. Trade in laptop lama, Acer membuka kesempatan trade in laptop lama dengan voucher sampai Rp4 juta. Voucher tersebut dapat digunakan untuk membeli Acer Aspire Vero National Geographic Edition dengan harga spesial
  3. Dukung Acer mendonasikan laptop trade in yang masih berfungsi ke pihak lain yang membutuhkan
  4. Acer membantu menghancurkan limbah laptop trade in yang sudah tidak berfungsi dengan metode ramah linkungan

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk memulai dan berbagi spirit langkah hijau dalam penyelamatan Bumi melalui inisiatif gerakan Acer #SayangBumi.  Acer memberikan 4 tips mudah bagi masyarakat untuk bisa menjadi bagian dari penyelamatan bumi,” ucap Theresia.

Harga dan Ketersediaan

Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition dibanderol dengan harga Rp10.999.00 dan sudah tersedia mulai 15 Februari 2022. Harga tersebut sudah termasuk pre-installed Windows 11 Home dan Microsoft Office Home & Student 2021. Bagi yang berminat membeli Acer Aspire Vero, bisa mengunjungi beberapa e-commerce berikut ini.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero National Geographic Edition di Blibli
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Lazada
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Tokopedia
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Bukalapak
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Shopee

Share:

Artikel Terkini