Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro Kini Ditenagai Intel Core Generasi ke-12 Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro Kini Ditenagai Intel Core Generasi ke-12 ~ Teknogav.com

Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro Kini Ditenagai Intel Core Generasi ke-12

Teknogav.com -  Lenovo memperkenalkan seri Legion terkininya di Indonesia yaitu Legion 5i dan Legion 5i Pro. Jajaran laptop gaming terkini Lenovo ini hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 dan sistem operasi Windows 11. Tampilan grafis pada laptop pun didukung kartu grafis diskreat NVIDIA GeForce RTX. Spesifikasi seri Lenovo Legion terkini yang andal ini cocok untuk mendukung produktivitas pembuat konten dan gamer. Selain kedua seri tersebut, Lenovo juga menghadirkan IdeaPad Gaming 3i, Legion Tower 5i dan Legion Tower 7i.

“Ini merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia, khususnya para gamer di Indonesia. Lenovo menyediakan laptop lebih bertenaga dan serangkaian inovasi untuk dapat mendukung produktivitas kesehariain tanpa hambatan. Kehadiran Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia merupakan jawaban atas permintaan para gamer dalam memenuhi kebutuhan. Kami pun ingin terus mendorong batasan kami untuk dapat mengubah gaya hidup dan cara bermain dengan hiburan yang lebih cerdas,” ucap Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Inovasi untuk menghadirkan teknologi terkini terus dilakukan Lenovo agar dapat memenuhi kebutuhan kinerja yang lebih bertenaga. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, Lenovo mendengarkan keinginan para gamer dan pembuat konten. Ekosistem teknologi Lenovo Legion dihadirkan dengan eksterior yang menawan dan kinerja bertenaga, sesuai slogan Stylish Outside Savage Inside. Seri Legion terkini Lenovo dirangang untuk memastikan pengguna dapat bermain sambil multitasking melakukan kegiatan produktif lain dan menonton hiburan.

Keandalan Kinerja Perangkat Gaming Lenovo

Serangkaian perangkat gaming Legion dibekali spesifikasi untuk menyajikan kinerja tinggi dan dibalut eksterior menawan sesuai slogan Stylish Outside Savage Inside. Laptop gaming Legion dirancang untuk menjamin pengguna dapat bermain sambil multitasking, baik melakukan kegiatan produktif maupun menikmati hiburan.

Lenovo Legion 5i Pro

Laptop Lenovo Legion terkini ditenagai prosesor Intel Core seri H generasi ke-12 yang berkinerja tinggi dan lebih efisien. Prosesor tersebut mampu menjalankan berbagai tugas sehingga menunjang produktivitas, yang kinerjanya didukung RAM DDR5 4800 MHz. Konektivitas laptop ini didukung oleh teknologi Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6. Media penyimpanan pada laptop Legion 5i Pro dan Legion 5i pun susah menggunakan teknologi SSD PCIe Gen4. Teknologi tersebut memungkinkan untuk menyimpan file dan memuat aplikasi lebih cepat.

Baca juga: Jajaran Laptop Gaming ROG Bertenaga Intel® Core™ H-Series Gen ke-12 Hadir di Indonesia

Prosesor Intel Core Seri H generasi ke-12 memiliki inti sampai 14 core dan 20 thread dengan kecepatan clock 5 GHz. Inti prosesor tersebut terdiri dari 6 P-Core yang mampu menjalankan tugas-tugas berat dan 8 E-Core yang efisien menjalankan tugas-tugas ringan. Perpaduan inti prosesor tersebut menyajikan kinerja yang tinggi. Kinerja P-Core dapat meningkatkan kecepatan menjalankan beban kerja single thread 10-20% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara itu perpaduan P-Core dan E-Core sanggup meningkatkan kinreja menjalankan beban kerja multi-thread 30-40% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Lenovo Legion 5i

Sistem pendingin dengan Coldfront 4.0 yang terintegrasi pun meningkatkan kinerja sistem termal sehingga menyebarkan panas dengan lebih baik. Kemampuan sistem pendingin tersebut pun mendukung TDP sistem lebih tinggi. Peningkatan pendinginan memungkinkan laptop mempertahankan kinerja tingkat tinggi, bahkan ketika menjalankan beban kerja berat selama berjam-jam.

Lenovo Legion AI Engine yang baru pun memadukan perangkat keras, perangkat lunak, firmware dan driver terbaik di kelasnya secara cerdas. Semua komponen tersebut bekerja sama mendukung overclock kinerja PC dengan berbai Thermal Design Power (TDP) antara CPU dan GPU. Metode ini dilakukna Leonovo Legion AI Engine untuk mengelola kebutuhan game kelas berat dengan lebih baik.

Fitur-fitur Pendukung Gaming pada Lenovo Legion

Keandalan gaming pada Legion pun sudah didukung keyboard gaming Legion TrueStrike dengan key travel dan aktuasi tombol yang baik. Keyboard tersebut 100% anti ghosting, dibekali numpad berukuran penuh dan 4 zona lampu latar RGB opsional. Berbagai fitur khusus game dan perangkat lunak canggih penting untuk dapat menang di game AAA.

Laptop Legion 5i dan Legion 5i Pro didukung fitur Legion Edge di Lenovo Vantage yang menggunakan perangkat lunak AI. Fitur dengan dukungan AI tersebut menyajikan frame rate tertinggi dan mengurangi lag dengan mendukung overclock pada CPU dan GPU. Intelligent Mode akan mendeteksi game yang dimainkan dan mengaktifkan pengaturan ideal untuk mendapatkan FPS tertinggi saat memainkan game AAA. Gamer dapat menggunakan mode ini dengan Lenovo Q-Control yaitu dengan menekan Fn+Q.

Audio 3D Nahimic yang selalu hadir pada Lenovo Legion pun kini dibekali dengan fitur terbaru Easy Surround. Fitur tersebut dapat digunakan pada speaker laptop maupun speaker Bluetooth eksternal. Sementara itu kamera pada laptop Legion ini sudah dibekali E-Shutter untuk menjaga privasi hanya dengan menggeser tombol. 

Pengisian daya super cepat didukung teknologi Rapid Charge.Teknologi tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya baterai dari kosong sampai 80%. Perlindungan masa pakai baterai yang lebih baik pun membantu memperpanjang masa pakai baterai.

Baca juga: Review Lenovo IdeaPad Slim 3 15ALC6, Andalkan Ryzen 7 5700U

Layanan Purna Jual Lenovo

Lenovo Indonesia menyediakan layanan Legion Ultimate Support selama tiga tahun. Pelanggan dapat berkonsultasi langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan layanan yang tersedia 24/7. Accidental Damage Protection (ADP) memiliki masa perlindungan tiga tahun dan dapat digunakan untuk berbagai kerusakan. Berbagai kerusakan tersebut termasuk akibat insiden cipratan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard dan LCD retak.

Lenovo  Legion 5i Pro, Dukung Produktivitas Pembuat Konten dan Gamer

Gamer dapat mengasah keterampilan mereka dengan meningkatkan level menggunakan laptop yang sudah teruji memberikan kinerja bermain di atas kelas mainstream. Lenovo Legion 5i Pro dirancang untuk menangani grafis berkekuatan penuh dan kinerja masksimalnya sudah teruji pihak ketiga. Laptop ini memiliki layar berukuran 16 inci dengan resolusi WQHD+ dan refresh rate 165 Hz. Kemampuan layar tersebut fokus untuk esports yang dapat meningkatkan peringkat gamer. Layar laptop ini juga memiliki akurasi warna 100% sRGB dengan X-Rite Pantone untuk memenuhi kebutuhan pembuat konten.  

Kesehatan mata dijaga Legion 5i Pro dengan mengurangi efek negatif pancaran sinar biru akibat menatap layar terlalu lama. Layar pada laptop pun menyandang sertifikasi ‘Gold Label’ untuk TÜV Rheinland High Gaming Performance. Dukungan Dolby Vision pada layar menyajikan hiburan dan game favorit menjadi lebih hidup. Kartu grafis diskret NVIDIA GeForce RTX seri terkini yang didukung G-Sync pun senantiasa mengurangi screen tearing.
 
Opsi prosesor yang tersedia pada Lenovo Legion 5i Pro ini sampai Intel Core i9-12900H. Kinerja grafisnya pun dapat dipilih sampai NVIDIA GeForce RTX 3070Ti yang dapat menangani game AAA dengan lancar. Kestabilan kinerja laptop ini pun dijaga dengan Legion Coldfront 4.0. Pengaturan dan efek suara kelas profesional pun ditangani fitur Nahimic Audio. Fitur ini menggunakan 10-band equalizer yang presisi untuk mempersonalisasi suara game. Selain itu tersedia juga fitur E-Shutter untuk menjaga privasi dengan menutup webcam.

Laptop Legion 5i Pro ini dibalut pilihan warna Storm Grey dan Glacier White dengan corak Stingray White. Perangkat gaming ini dibanderol dengan harga mulai Rp29.999.000. Laptop tersebut sudah dibekali Microsoft Office Home & Student 2019, garansi Legion Ultimate Support 3 tahun dan Accidental Damage Protection. Pembelian laptop ini dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Legion 5i Pro di Blibli
Klik untuk membeli Legion 5i Pro di Tokopedia


Klik untuk membeli Legion 5i Pro di Shopee

Lenovo Legion 5i dengan Peningkatan Sistem Pendingin

Lenovo Legion 5i memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi sampai WQHD. Layar tersebut memiliki refresh rate 165 Hz dan waktu respons 3 milidetik agar tak ketinggalan saat beraksi dalam game. Tampilan visual dengan spektrum penuh pun didukung fitur Dolby Vision. Legion True Strike Keyboard pada laptop menyajikan pengalaman main game dan bekerja yang nyaman dan lebih hening. Laptop ini juga didukung 2 x 2 W speaker stereo yang imersif dari Nahimic 3D Audio.

Pilihan prosesor yang tersedia sampai Intel Core i7-12700H yang mendukung multitasking, produktivitas dan kebutuhan hiburan. Grafis pada laptop ini didukung kartu grafis diskret sampai NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan TGP sampai 150 W. Kestabilan kinerja pun dijaga dengan Legion Coldfront 4.0 yang sudah ditingkatkan.


Desain minimalis laptop ini dikemas dalam dimensi yang tipis dan pilihan warna Storm Grey dan Cloud Grey. Legion 5i akan dibanderol dengan harga mulai Rp20.999.000 dan akan tersedia mulai Juni 2022. Laptop gaming ini sudah dibekali Microsoft Office Home & Student 2019, garansi Legion Ultimate Support3 tahun, dan Accidental Damage Protection.

IdeaPad Gaming 3i, Laptop Gaming untuk Pelajar

Lenovo juga menyediakan laptop gaming yang lebih terjangkau, yaitu IdeaPad Gaming 3i yang ditujukan bagi pelajar. Laptop ini dikemas dalam dimensi ringkas yang memudahkan untuk dibawa ke ruang kelas atau rumah teman untuk main game bareng. Layar laptop ini berukuran 15,6 inci dengan refresh rate 165 Hz sehingga menyajikan pengalaman game yang mulus. Akurasi warna laptop pun menggunakan color gamut sRGB 100% dan kecerahan sampai 300 nits. Kualitas tampilan video pun berkualitas sehingga nyaman berkat pengoptimalan sistem hiburan untuk game.

Baca juga: Lenovo Pamerkan Laptop IdeaPad Gaming 3/3i di MWC 2022

Lenovo IdeaPad Gaming 3i ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-12 dengan opsi sampai i7-12650H. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM DDR4 3200 MHz berkapasitas 8 GB. Sementara itu media penyimpanannya menggunakan teknologi SSD PCIe Gen 4.0 M2 berkapasitas 512 GB. Teknologi ini memiliki kecepatan menyimpan file dan memuat aplikasi dua kali lebih cepat.

Grafis pada laptop ini pun didukung kartu grafis diskret sampai NVIDIA GeForce RTX 3050Ti yang memiliki TGP 85 watt. Sedangkan prosesor grafis terintegrasinya menggunakan Intel Arc™ Graphics yang meningkatkan pengalaman dalam berkreasi dan melakukan produktivitas. Kestabilan kinerja Lenovo IdeaPad 3i ini didukung sistem pendingin yang menggunakan teknologi termal quad vent cerdas. Teknologi ini menyajikan kinerja pendinginan yang lebih hening dan efisien dengan pengoptimalan ventilasi sampai 15% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sistem operasi yang digunakan pada Lenovo IdeaPad 3i ini sudah menggunakan Windows 11. Konektivitas laptop ini pun sudah didukung teknologi Intel Wi-Fi 6 AX untuk koneksi nirkabel. Sementara itu untuk port USB tipe-C sudah didukung teknologi Thunderbolt 4.0. Laptop ini dibalut dengan dua pilihan warna, yaitu Onyx Grey dan Glacier White. Lenovo IdeaPad 3i mulai tersedia pada Juni 2022 dan sudah dibekali dengan Microsoft Office Home & Student 2019. Laptop ini dijamin dengan garansi Premium Care 2 tahun dan Accidental Damage Protection 2 tahun.

Legion Tower 5i dan Legion Tower 7i

Lenovo juga menghadirkan desktop Legion Tower Tower 5i dan Legion Tower  7i sebagai mesin gaming yang buas. Pilihan prosesor yang tersedia untuk Legion Tower 7i sampai Intel Core i9-12900K. Sedangkan Lenovo Legion Tower 5i akan hadir dengan prosesor Intel Core i7-12700. Legion Tower 7i mengandalkan kartu grafis diskret sampai NVIDIA GeForce RTX 3080Ti yang mendukung resolusi tampilan lebih dari 4K. Sedangkan untuk Lenovo Legion Tower 5i sampai NVIDIA GeForce RTX 3070.

Kinerja prosesor pada Legion Tower 7i didukung RAM 2 x 16 GB dan media penyimpanan SSD PCIe berkapasitas 2 TB. Sedangkan Legion Tower 5i menggunakan RAM 2 x 8 GB dan media penyimpanan SSD PCIe 512 GB. Pengguna dapat mengandalkan kinerja perangkat gaming ini untuk multitasking dan membuat konten. Apalagi konektivitasnya sudah didukung Wi-Fi 6 yang cepat. Tampilan perangkat ini pun dilengkapi pencahayaan LED biru yang keren dengan rona Raven Black pada sasis dan panel samping transparan.

Harga yang dibanderol pada Legion Tower 5i mulai dari Rp29.999.000 dan sudah tersedia di Indonesia. Sementara itu Legion Tower  7i akan hadir mulai kuartal dengan dengan harga mnulai Rp42.999.000. Baik Legion Tower 5i dan Legion Tower 7i sudah dibekali dengan Microsoft Office Home & Student 2019. Garansi masing-masing laptop mencakup Legion Ultimate Support selama 3 tahun.

Share:

Artikel Terkini