Lexar Menerima Lima Penghargaan Red Dot atas Keunggulan Desain Lexar Menerima Lima Penghargaan Red Dot atas Keunggulan Desain ~ Teknogav.com

Lexar Menerima Lima Penghargaan Red Dot atas Keunggulan Desain

Teknogav.com – Lexar berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Red Dot Award yang dapat diumpamakan sebagai piala Oscar untuk Desain Produk. Menilik riwayat Red Dot Award sejak tahun 1995 di Essen, Jerman, ajang ini merupakan persaingan desain yang terpenting di dunia. Tujuan Red Dot Award ini adalah untuk melampaui batas inovasi, fungsionalitas dan keawetan dalam desain produk.

Pada ajang Red Dot Award ini terdapat 50 kategori produk dengan pengajuan dari perusahaan konsumer bergengsi. Para perusahaan tersebut bersaing untuk menyandang penghargaan dalam keandalan desain yang dikenal secara internasional sebagai sesuatu yang sangat berpengaruh di dunia. Fokus khusus penghargaan ini terletak pada jaminan kualitas, persaingan dalam memenuhi standar yang ketat dari penilai tampilan dan tekstur produk.

Lexar yang memiliki pengalaman panjang dalam hal solusi memori berhasil meraih lima kategori Red Dot Award dari enam pengajuan. Tahun lalu, Lexar berhasil meraih empat penghargaan desain produk. Penghargaan-penghargaan yang diraih Lexar tentu saja menegaskan desain dan fungsionalitas produk yang lebih berguna brand tersebut di pasar elektronik konsumer. Berikut ini adalah produk-produk Lexar yang berhasil memenangkan Red Dot Award 2022.

SSD Portabel Gaming SL660 BLAZE

SSD Portabel Gaming Lexar SL660 Blaze

SSD Portabel Gaming Lexar SL660 Blaze merupakan SSD gaming portabel berkecepatan tulis sampai 2,000MB/s dan baca 1,900 MB/s. Produk SSD portabel ini juga menampilkan LED RGB vibrant yang meningkatkan gameplay. Kecepatan yang sangat tinggi sampai 20 GB/s dimungkinkan dukungan untuk USB 3.2 Gen 2x2 standar, sehingga menyajikan pengalaman gaming menakjubkan. Perlindungan terhadap file-file pun didukung oleh enkripsi AES 256-bit.

Baca juga: Lexar Umumkan SSD PCIe Gen4X4 NVMe M.2 2280 NM760 Terkini 

Desain SSD ini sangat portabel dengan penyangga yang bisa dilepas, sehingga benar-benar layak memenangkan Red Dot Award. Enclosure aluminium yang kokoh dan sandblasted finish meningkatkan keandalan perangkat ini sehingga lebih terlindungi terhadap guncangan dan getaran. Bahan granit matte sandblasted dan anodized yang halus pada permukaan SSD SL660 ini menggambarkan kekuatan yang dimilikinya. Lingkaran efek pencahayaan pada permukaan tersebut pun menampilkan bentuk yang sangat detail. Estetika esports yang dinamis ditampilkan oleh kontras permukaan matte dan efek pencahayaan yang erang, sehingga memperlihatkan keahlian dan fitur-fitur tinggi.

Memori Desktop ARES OC DDR5 UDIMM

Memori Desktop Lexar® ARES DDR5 OC UDIMM

Lexar menawarkan memori Desktop Lexar® ARES DDR5 OC UDIMM bagi gaming enthusiast lain yang fokus pada kinerja. Produk ini memiliki kecepatan transfer lebih dari 5200 Mbps dan dilengkapi dengan Intel XMP 3.03 terkini. Memori ini menyediakan lebih dari 1,63 bandwidth yang dimiliki DDR4 dan akan menjamin pengalaman yang begitu cepat dan mulus. Inovasi lain yang dihadirkan memori ini adalah on-die ECC (kode koreksi kesalahan) yang mengoreksi kesalahan data secara real-time. Selain itu terdapat juga manajemen daya IC (PMIC) efisien yang menjaga tegangan pengoperasian rendah di 1,25 V. 

Aluminium yang ramping pada perangkat ini digunakan sebagai penyebar panas untuk menjaga sistem dan motherboard tetap dingin. Kinerja edgy dari memori Desktop Lexar® ARES DDR5 OC UDIMM ini sangat menarik bagi gamer, enthusiast overclocking dan pembuat konten.

Memori Desktop ARES RGB DDR4

Memori Desktop Lexar® ARES RGB DDR4

Tampilan ARES yang klasik hadir pada memori Desktop Lexar® ARES RGB DDR4 ini. Produk ini menawarkan efek pencahayaan RGB vibrant yang bisa dikustom. Kustomisasi efek pencahayaan ini dapat dilakukan menggunakan Lexar RGB Sync yang merupakan perangkat lunak pengendali pencahayaan RGB yang tangguh. Efek pencahayaan dapat diatur dengan menentukan warna, intensitas dan kecepatan dengan LED RGB vibrant

Baca juga: Produk-produk WD Red dari Western Digital Tingkatkan Kinerja NAS Hybrid

Pembuangan panas pada memori Desktop Lexar® ARES RGB DDR4 dapat dioptimalkan menggunakan desain sayap yang agresif. Deain tersebut dapat menjaga motherboard dan sistem tetap dingin bahkan ketika di-overclock. Perangkat ini kompatibel dengan Intel XMP 2.0 dan AMD Ryzen, sehingga memungkinkan gamer untuk mem-boost pengalaman mereka. Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna ivory white (putih gading) atau matte black. Pilihan-pilihan warna tersebut menawarkan daya tarik khusus bagi yang ingin menambahkan sedikit kemeriahan di pengaturan perangkat mereka.

Flash Drive JumpDrive® P30 USB 3.2 Gen 1

Flash Drive JumpDrive® P30

Perpaduan estetika elegan, mulus dan konservatif membuat penampilan Flash Drive JumpDrive® P30 USB 3.2 Gen 1 terlihat retro sekaligus kontemporer. Desain ini sesuai dengan peruntukan flash drive ini untuk penggunaan bisnis. Flash drive ini dirancang ramping dengan tampilan metalik dan bodi yang portabel sehingga menunjang kenyamanan. Selain itu tersedia juga tempat dari kulit asli untuk menambah perlindungan.

Kecepatan baca dan tulis pada perangkat ini sampai 450 MB/s sehingga menjadikannya pilihan yang praktis, tak sekadar dekoratif. Kemampuan plug-and-play yang dimiliki Flash Drive ini memudahkan kinerja tangguh P30 ini digunakan dengan PC, laptop dan lain-lain.

Flash Drive JumpDrive® M25 USB

Flash Drive JumpDrive® M25 USB

Desain minimalis pada Flash Drive JumpDrive® M25 USB menekankan kualitas dan kemurnian produk, sekaligus membuatnya tampil lebih kokoh dan ringkas. Perangkat ini dibuat dari campuran seng yang sangat kuat dan menghadirkan lubang cincin yang dimuat begitu mulus di bagian atas. Lubang cincin tersebut memungkinkannya untuk disimpan aman di gantungan kunci sehingga menjamin flash drive tak hilang. Desain flash drive ini berwarna abu-abu perak dan dirancang untuk memaksimalkan portabilitas. Berbagai pilihan kapasitas yang tersedia membuat flash drive ini memenuhi kebutuhan berbagai kantor.

Baca juga: Review WD My Passport™ SSD, Storage Mungil Nan Ngebut

Lexar merupakan brand global yang menawarkan solusi memori dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Hal ini membuat Lexar mengetahui secara langsung seberapa cepat data ditransformasi di dunia kita. Jajaran produk-produk Lexar yang telah menerima banyak penghargaan. Produk-produk Lexar mencakup kartu memori, USB flash drive, reader, dan solid-state drive bagi konsumer retail dan OEM. Lexar berkomitmen untuk berinovasi dan menyatukan yang terbaik dalam estetika dan nilai praktis. Hal ini ditunjukkan melalui desain dan fungsionalitas produk mereka. 

Seluruh desain produk-produk Lexar yang ramping dan spesifikasi profesional menekankan pada mutu. Desain ini dirancang untuk menyajikan kinerja dan nilai luar biasa bagi pelanggan secara konsisten. Lima Red Dot Award yang diraih Lexar tahun ini makin menekankan dorongan dan ambisi untuk menghadirkan inovasi produk terdepan.

Share:

Artikel Terkini