Serangkaian Inovasi VMware Dukung Pelanggan Terus Maju di Era Multi-Cloud Serangkaian Inovasi VMware Dukung Pelanggan Terus Maju di Era Multi-Cloud ~ Teknogav.com

Serangkaian Inovasi VMware Dukung Pelanggan Terus Maju di Era Multi-Cloud


Teknogav.com – Serangkaian inovasi telah diperkenalkan VMware pada ajang VMware Explore 2022 yang digelar akhir Agustus 2022 lalu. Komitmen VMware dalam menduknug pelanggan untuk terus berkembang dan sukses di era multi-cloud diwujudkan dengan penawaran-penawaran baru, layanan dan kemitraan. VMware bersama mitra-mitra ekosistemnya senantiasa mendukung perusahaan-perusahaan dalam menentukan cloud yang tepat sesuai penerapannya. Upaya ini dilakukan seiring makin banyaknya pelanggan yang berevolusi dan melakukan digitalisasi untuk berinovasi dan meningkatkan layanan bagi pelanggannya.

“Terlepas apakah mereka yang lahir di cloud sejak awal dan ingin tantangan baru, maupun mereka yang sudah terbangun lama dan nyaman di sana, bagi pelanggan, tujuan akhir yang hendak mereka capai yakni lingkungan multi-cloud yang mampu mendukung tim dalam mengakselerasi terwujudnya inovasi digital,” ucap Raghu Raghuram, CEO, VMware.

Baca juga: VMware Anywhere Workspace, Ciptakan Lingkungan Kerja Jarak Jauh yang Aman

Seiring makin tingginya penggunaan cloud oleh organisasi demi mempercepat tujuan bisnis, maka kompleksitas dalam operasional pun ikut meningkat. Layanan VMware Cross-Cloud menyajikan cara simpel dan terpadu dalam membangun, mengoperasikan, mengakses dan menerapkan keamanan lebih baik di berbagai aplikasi. Hal ini terlepas jenis cloud dan perangkat yang digunakan secara lintas platform aplikasi, manajemen cloud, cloud, infrastruktur edge, jaringan dan keamanan, serta infrastruktur anywhere workspace.

Raghu Raghuram mengatakan bahwa penyempurnaan teknologi-teknologi yang ditawarkan VMware dilakukan untuk menyediakan keandalan-keandalan bagi pelanggan dengan pendekatan cloud smart. Berbagai pendekatan cloud smart tersebut disajikan kapabilitas-kapabilitas baru yang dibangun di layanan VMware Cross-Cloud dan telah diumumkan di VMworld 2021.

Baca juga: Peningkatan Baru VMware Cloud Dukung Migrasi Lebih Cepat dan Hemat

Percepatan Transformasi Cloud di Enterprise

Sejumlah solusi infrastruktur cloud dan edge diperkenalkan VMware sebagai solusi untuk mendukung bisnis dalam meempercepat transformasi cloud di perusahaan. Solusi-solusi tersebut juga memungkinkan perusahaan menjalankan, menskalakan dan menerapkan keamanan lebih baik di seluruh lingkungan. Mereka dapat menerapkan solusi tersebut di lingkungan private cloud, public cloud sampai edge. VMware bersama para mitra public cloud mendukung pelanggan memigrasikan dan menjalankan beban kerja tersebut di berbagai public cloud yang dipilih.

Berikut ini adalah sejumlah inovasi VMware di bidang jaringan dan keamanan:

  • VMware vSphere 8 yang menyediakan dukungan berupa DPU (Data Processing Units) beserta CPU dan GPU. Solusi ini memungkinkan infrastruktur modern untuk diakses semua enterprise. Harapannya vSpehre 8 dapat mendorong kinerja beban kerja pelanggan lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas IT, mempercepat inovasi bagi DevOps, dan lain-lain.
  • VMware vSAN 8 menyajikan platform storage generasi mendatang yang dioptimalkan untuk perangkat keras modern dengan hyperconverged infrastructure.Harapanya vSAN Express Storage Architecture ini dapat meningkatkan performa dan efisiensi dalam penyimpanan, perlindungan dan manajemen data pada vSAN yang dijalankan di perangkat penyimpanan generasi terbaru.
  • VMware Cloud Foundation+ akan mengumumkan arsitektur terkoneksi cloud untuk mengelola dan mengoperasikan full stack HCI di data center.
  • VMware Edge Compute Stack 2 yang menyederhanakan proses di edge dan menskalakannya untuk mendukung klaster dengan ukuran lebih kecil sebagai prasarana menjalankan kontainer secara efisien di perangkat keras COTS yang berukura lebih kecil.
  • Project Northstar merupakan pratinjau untuk peningkatan-peningkatan signifikan pada platform platform VMware NSX, untuk jaringan, keamanan dan visibilitas menyeluruh pada lingkungan multi-cloud.
  • Project Watch, merupakan bentuk pendekatan baru untuk jaringan dan keamanan multi-cloud. Harapannya inovasi ini dapat menghadirkan apliaksi canggih pada pengendalian kebijakan aplikasi sehingga bisa mendukung memenuhi kelaikan dan tingkat risiko secara berkelanjutan.

Dukungan Penskalaan untuk Operasi Platform Cloud Native

VMware berkomitmen membantu pelanggan menerapkan keamanan, menjalankan, dan mengelola seluruh aplikasi cloud native. Peningkatan pada portofolio VMware Tanzu mampu mengoptimalkan produktivitas pengembang, menghadirkan bangunan keamanan menyeluruh dari saat pengembangan hingga produksi. Dukungan operasi multi-cloud juga makin aman sesuai ukuran dengan peningkatan portofolio VMware Tanzu tersebut, terlepas tingkat pengembangan Kubernetes perusahaan.

Baca juga: VMware Aria Sempurnakan Pengelolaan Multi Cloud

Portofolio manajemen multi-cloud VMware Aria yang menyediakan solusi menyeluruh untuk mengelola aplikasi dan infrastruktur cloud native juga diperkenalkan VMware. Harapannya berbagai penawaran VMware dapat mendukung pelanggan mengelola biaya, konfigurasi dan penyampaian, baik di public cloud maupun private cloud. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang diumumkan pada VMware Explore 2022:

  • VMware Tanzu for Kubernetes Operations untuk memudahkan proses delivery, pengelolaan dan keandalan Kubernetes. Solusi ini mencakup VMware Tanzu Mission Control, VMware Aria Operations for Apps, dan VMware Tanzu Kubernetes Grid.
  • Fitur-fitur baru VMware Tanzu Mission Control akan memperluas dan mengoptimalkan setiap kapabilitas pengelolaan untuk Kubernetes multi cloud dan multi klaster. Termasuk pratinjau untuk pengelolaan lifecycle pada klaster Amazon Elastic Kubernetes Service (EKS), proses intergrasi dengan VMware Aria Automation, pengelolaan lifecycle klaster secara konsisten dan berkesinambungan melalui GitOps, serta keandalan aplikasi dengan fitur backup and restore lintas klaster.
  • VMware Aria Graph merupakan teknologi penyimpanan data berbasis grafis yang bisa memangkas kompleksitas multi-cloud terlepas jenis cloud dan aplikasi yang digunakan, serta siapa pun penggunanya.
  • VMware Aria Hub, yang sebelumnya disebut Project Ensemble nantinya akan bisa menghadirkan tinjauan dan pengendalian terpusat untuk mengelola seluruh lingkungan multi-cloud, dengan memanfaatkan VMware Aria Graph secara optimal untuk mendefinisikan aplikasi, sumber daya, jenis role, dan akun umum.

Pemberdayaan Hybrid Workforce

Peningkatan pada VMware Anywhere Workspace siap memenuhi kebutuhan bekerja dari segala tempat dengan lapis keamanan dan bekerja dengan lancar. Automasi juga akan disertakan VMware dalam lingkungan komputasi end-user milik perusahaan, sehingga mengoptimalkan kerja tim TI. Peningkatan-peningkatan tersebut meliputi:

  • VMware Horizon Cloud generasi mendatang untuk mendukung kegesitan dan fleksibilitas multi-cloud
  • Solusi Digital Employee Experience yang lebih luas, yang dahulu menjangkau hingga ke perangkat Workspace ONE UEM terkelola,kini juga menyertakan VMware Horizon dan perangkat-perangkat pihak ketiga baik yang terkelola maupun yang tidak terkelola.
  • Pengembangan Workspace ONE Freestyle Orchestrator hingga ke perangkat dan aplikasi pihak ketiga untuk automasi dan orkestrasi multi platform.

Demikianlah berbagai inovasi dan solusi yang ditawarkan oleh VMware.

Share:

Artikel Terkini