VMware Anywhere Workspace, Ciptakan Lingkungan Kerja Jarak Jauh yang Aman VMware Anywhere Workspace, Ciptakan Lingkungan Kerja Jarak Jauh yang Aman ~ Teknogav.com

VMware Anywhere Workspace, Ciptakan Lingkungan Kerja Jarak Jauh yang Aman


Teknogav.com
– Pandemi yang melanda dunia mengharuskan masyarakat tetap diam di rumah demi menjaga physical distancing. Transisi perilaku pun terjadi, kini melakukan kegiatan dari rumah secara digital menjadi suatu gaya hidup, termasuk dalam bekerja. VMware mendukung cara kerja jarak jauh ini dengan menghadirkan Vmware Anywhere Workspace. Solusi holistik ini dirancang untuk mendukung bekerja dengan lancar dan aman dari mana pun.

Kebiasaan bekerja jarak jauh ini diprediksi akan terus berlanjut walau nantinya pandemi akan berakhir. Berdasarkan artikel Deloitte Juni 2020, diperkirakan 50 juta pekerjaan bisa dilakukan dari mana saja dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini membuka peluang untuk membentuk masa depan tenaga kerja di Asia Tenggara untuk memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan ini.

VMware Anywhere Workspace

Studi VMware Digital Frontiers 3.0 menunjukkan bahwa 78% konsumen di Asia Tenggara mendefinisikan diri sebagai “digitally curious” atau “digital explorers”. Mereka membutuhkan pengalaman digital yang lebih baik dalam bekerja. Kebutuhan ini tentunya menuntut organisasi untuk menyediakan cara-cara baru dalam penyelenggaraan bisnis, menjamin keamanan dan memicu inovasi. Semua hal tersebut untuk menyambut lingkungan kerja yang terdistribusi.

Kunci memperkuat upaya pemulihan bisnis di kawasan Asia Tenggara adalah inovasi, agility dan ketangguhan. Organisasi perlu mempertimbangkan kembali peran tenaga kerja sesuai misi jangka panjang dalan meraih keberhasilan dan pertumbuhan. Lingkungan kerja yang digital-first akan memudahkan kolaborasi untuk menciptakan inovasi dengan dukungan penerapan teknologi.

Sanjay K. Deshmukh, vice president and managing director, Southeast Asia dan Korea


“Dukungan dalam menghasilkan evolusi cara bekerja terus menjadi komitmen VMware. VMware Anywhere Workspace sangat berperan dalam menperkuat perwujudan cara baru dalam bekerja. Tujuan soslusi ini adalah membangun landasan bisnis yang makin kuat, fokus dan tangguh,” ucap Sanjay K. Deshmukh, vice president and managing director, Southeast Asia dan Korea.

Baca juga: Solusi Cepat Transformasi Bisnis dengan VMware Workspace ONE

Kunci Keberhasilan Pengembangan  Model Bekerja Masa Depan

Pendekatan secara menyeluruh digunakan VMware Anywhere Workspace untuk mendukung model bekerja dari berbagai lokasi. Solusi ini menggabungkan berbagai teknologi, seperti platform digital workspace yang inovatif, sistem keamanan endpoint dan Secure Access Service Edge (SASE). Seluruh teknologi tersebut bekerja dengan selaras terlepas dari jenis aplikasi atau cloud yang digunakan dan lokasi tenaga kerja. Lapis keamanan pada pendekatan ini makin efektif, dengan biaya dan kebutuhan operasional yang dikurangi. Tiga hal krusial ini merupakan cara kunci untuk mewujudkan cara bekerja masa depan dengan VMware Anywhere Workspace sebagai landasannya.

  • Multi moda yang menyediakan akses bagi setiap karyawan dengan kinerja konsisten menggunakan berbagai perangkat dan jenis jaringan dari berbagai lokasi. Tim TI pun dapat meningkatkan kapabilitas dalam menyediakan layana yang makin baik bagi para pengguna. Pengalaman terbaik yang dirasakan karyawan ini memungkinkan untuk bekerja lebih cerdas dan makin produktif.
  • Keamanan yang menyeluruh dan efektif di edge yang makin tersebar di banyak lokasi. VMware menerapkan pendekatan Zero Trust dengan panduan keamanan menyeluruh yang mencakup jaringan sampai edge dengan sistem keamanan dan pengelolaan endpoint. Penerapan ini memungkinkan pengguna bisa mengakses setiap aplikasi dari berbagai perangkat yang digunakan.
  • Automasi platform workspace yang menghasilkan sistem TI efisien, responsif, simpel dan modern. Organisasi pun bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis tak perlu repot memikirkan infrastruktur TI. Semua sudah dilakukan manajemen cerdas pada pengaturan alur kerja, kepatuhan dan kinerja.

Baca juga: Fitur-fitur Tambahan Workspace ONE Tingkatkan Pengalaman Pegawai dalam Bekerja

Tiga Solusi Inovatif WMware Anywhere Workspace ONE

VMware menggunakan pendekatan menyeluruh demi mendukung pertumbuhan univasi masa depan di lingkungan yang tersebar. Berbagai benefit ditawarkan solusi-solusi inovatif VMware Anywhere Workspace berikut ini:

  • VMware Workspace ONE yang menghadikan berbagai pengalaman terbaik bagi karyawan sehingga mendukung produktivitas dan keamanan pada solusi-solusi terkait. Solusi ini mencakup pengelolaan endpoint terpadu atau unified endpoint management, virtualisasi aplikasi dan desktop.
  • VMware Carbon Black menyajikan perlindungan pada alur kerja dan cloud-native endpoint
  • VMware SASE (service as-a-service) merupakan layanan oleh jaringan points of presence (PoPs) yang disajikan perpaduan kapabilitas-kapabilitas SD-WAN dengan fitur-fitur keamanan. Layanan ini disampaikan oleh cloud web security, zero trust network access dan firewalling.

Baca juga: Integrasi VMware Carbon Black Workload Jamin Keamanan Infrastruktur Digital 

VMware Anywhere Workspace memadukan solusi-solusi tersebut sehingga bisa lebih baik dalam perencanaan. Berikut ini adalah beberapa contoh perpaduan solusi-solusi tersebut:

  • Pengintegrasian Carbon Black Cloud dan Workspace ONE mendukung manajemen endpoint fisik dan virtual , serta kapabilitas-kapabilitas di sisi keamanan.
  • Pengintegrasian SASE ((VMware SD-WAN, Work from Home networking, VMware Secure Access) dan Workspace ONE menyediakan zero trust network access (ZTNA). Solusi ini disampaikan melalui POP yang digelar secara global.


Perusahaan-perusahaan yang Sudah Menerapkan WFH

Salah satu perusahaan penyedia solusi dan sistem teknologi, yaitu AMTI sudah menerapkan sistem kerja dari rumah selama dua tahun ini. Perusahaan yang berlokasi di Filipina tersebut akan terus menerapkan model beekrja dari rumah. Josefno Paloma, executive vice president and general manager untuk ICT Solutions dan Geo-Expansions AMTI mengatakan krusialnya peran Anywhere Workspace. Pandemi COVID-19 mempercepat penerapan inisiatif dan teknologi Anywhre Workspace di perusahaan tersebut.

manfaat penggunaan VMware Anywhere Workspace

“Anywhere Workspace mendukung kami menciptakan lingkungan kerja yang makin produktif bagi karyawan. Peran Anywhere Workspace sangat krusial dalam mendukung tenaga kerja kami yang makin hybrid,” ucap Josefino Paloma.

Hal senada pun diungkapkan oleh Adam Holtby, Principal Analyst, Omdia. VMware Anywhere Workspace dapat membangun tenaga kerja yang mampu bekerja dari segala lokasi dalam lingkungan yang makin hybrid dan aman. Inti dari solusi-solusi dari VMware tersebut mencakup keamanan, manajemen dan produktivitas canggih beserta dengan penerapan-penerapannya. Solusi VMware memberikan potensi luar biasa bagi vendor untuk menjadi mitra terpercaya perusahaan-perusahaan yang sedang mendalami model bekerja masa depan.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email