AMD Ryzen 7020 Series, Dukung Efisiensi Baterai dengan Manajemen Daya AMD Ryzen 7020 Series, Dukung Efisiensi Baterai dengan Manajemen Daya ~ Teknogav.com

AMD Ryzen 7020 Series, Dukung Efisiensi Baterai dengan Manajemen Daya


Teknogav.com
– AMD berkolaborasi dengan Acer, HP dan Lenovo menghadirkan jajaran laptop terkini yang ditenagai prosesor AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series. Prosesor Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020 Series menyeimbangkan kinerja, produktivitas dan kemampuan respon yang tanggap. AMD membangun prosesor tersebut pada arsitektur core ‘Zen 2’ sesuai digit ketiga pada nama seri prosesor tersebut. Pemrosesan grafis AMD RDNA 2 pun sanggup menyajikan kinerja yang baik untuk penggunaan harian. Efisiensi yang disajikan pada prosesor tersebut  mendukung daya pada baterai yang awet sampai 12 jam, sehingga kerja laptop dapat dimaksimalkan.

Jajarap prosesor AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series meningkatkan kecepatan dan efisiensi daya dengan harga terjangkau. Dukungan ekosistem yang luas, memungkinkan prosesor tersebut mentenagai berbagai platform untuk laptop tipis dan ringan yang mainstream. Produksi AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series menggunakan teknologi TSMC 6 nm yang menyeimbangkan kecepatan, gaya dan daya tahan. Sistem yang menggunakan prosesor ini cocok untuk melakukan konferensi video, multitasking dan berbagai kegiatan produktivitas kantor. Hal ini berkat dukungan manajemen baterai pintar dan perangkat keras pemutaran video dan audio yang terdedikasi. Rentang TDP prosesor ini 8 - 15 watt.

Baca juga: AMD Ajak Napak Tilas di End Year Media Gathering

Fitur AMD Ryzen 7020

Perpaduan teknologi TSMC 6 nm dan arsitektur Ryzen 7020 yang inovatif menyajikan daya tahan baterai sampai 12 jam. Kemampuan ini memungkinkan prosesor AMD Ryzen menawarkan daya tahan baterai kelas premium dengan harga sistem mainstream.  Prosesor AMD Ryzen 3 7320U menyajikan kinerja multitasking sampai 58% lebih cepat dan membuka aplikasi 31% lebih cepat dibandingkan pesaingnya. Arsitektur grafis AMD RDNA 2 pada AMD Ryzen dan Athlon 7020 Series untuk laptop juga mendukung sampai 4 tampilan layar. Pemrosesan grafis dilakukan oleh GPU Radeon 610 M Series yang terintegrasi dan dukunga pendekodean untuk streaming resolusi tinggi.

Donnie Brahmandhika, Retail Sales Marketing AMD memaparkan kinerja AMD Ryzen 7020 Series

Prosesor AMD Ryzen dan Athlon 720 Series juga mendukung sistem operasi Windows 11. Berbagai platform modern baru dengan dukungan teknologi canggih juga dihadirkan prosesor ini. Dukungan teknologi tersebut mencakup modern standby, wake-on-voice, fast charging, dan RAM LPDDR5 yang rendah daya. Laptop yang ditenagai prosesor Ryzen 7020 Series telah tersedia di Indonesia mulai kuartal 4 tahun 2022 ini. Beberapa vendor laptop yang telah meluncurkan produknya termasuk Acer dan Lenovo dengan harga mulai dari Rp6.499.000. Sementara itu, prosesor Athlon 7020 Series untuk laptop akan tersedia di Indonesia awal tahun 2023.

Baca juga: Andalkan Prosesor AMD Ryzen, Dua Laptop Terkini ASUS Dukung Produktivitas

Dukungan Ekosistem AMD Ryzen™ 7020 Series

Jajaran laptop Acer mencakup laptop tipis dan ringan sampai tangguh yang disajikan untuk pelanggan dengan kebutuhan berbeda.”Prosesor AMD Ryzen 7020 Series, memungkinkan laptop Acer Aspire 3 14 dan Aspire 3 15 baru menyajikan perpaduan kinerja dan nilai,” ucap  James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. 

Hal senada juga disampaikan Oyang Jun, Vice President and General Manager of the Consumer Business Segment, Intelligent Devices Group. Menurutnya, efisiensi yang disajikan AMD Ryzen memungkinan laptop Lenovo generasi berikutnya menyajiakn kinerja yang dibutuhkan nuntuk multitasking dan berkolaborasi sehari-hari. Contohnya adalah kemampuan yang ditawarkan oleh Lenovo IdeaPad.

Lenovo Ideapad 1

Baca juga: Review Lenovo IdeaPad Slim 3 15ALC6, Andalkan Ryzen 7 5700U 

Kolaborasi antara AMD dan Microsoft pun diwujudkan dengan kehadiran prosesor AMD Ryzen 7020 Series yang mendukung penggunaan sistem Windows 11.

“Pengalaman premium tidak harus datang dengan harga premium karena pelanggan akan menikmati hal-hal seperti ketahanan baterai yang luar biasa, performa grafis dengan RDNA 2, dan kemampuan keamanan dengan akselerasi VBS dan fitur keamanan chip-to-cloud yang berjalan bersama Microsoft Pluton bawaan,” ucap Pavan Davuluri, CVP Windows Silicon and Systems Integration.

Prosesor AMD Ryzen™ dan Athlon™ 7020 Series untuk Laptop

Model 

Cores/ Threads 

Frekuensi Boost  

Frekuensi Dasar

Total Cache (MB) 

TDP (Watts) 

GPU Model

AMD Ryzen™ 5 7520U

4C/8T  

Sampai 4,3 GHz

2,8 GHz

6 MB

15 W

AMD Radeon™ 610M

AMD Ryzen™ 3 7320U

4C/8T  

Sampai 4.1 GHz

2,4 GHz

6 MB

15 W

AMD Radeon™ 610M

AMD Athlon™ Gold 7220U

2C/4T

Sampai 3,7 GHz

2,4 GHz

5 MB

15 W

AMD Radeon™ 610M

Share:

Artikel Terkini