Jajaran Printer Epson TM Series Cocok untuk Retail dan F&B Jajaran Printer Epson TM Series Cocok untuk Retail dan F&B ~ Teknogav.com

Jajaran Printer Epson TM Series Cocok untuk Retail dan F&B


Teknogav.com – Epson meluncurkan tiga printer resi terminal Point-of-Sale (POS) atau printer kasir untuk industri retail dan ‘Food and Beverage’ (F&B). Ketiga printer tersebut adalah M3-0II, M30II-H, M30II-SL, dan EU-M30. Printer kasir biasa digunakan pada sistem POS untuk mencetak struk atau bukti penjualan. Tentunya jajaran printer kasir terkini Epson dilengkapi berbagai fitur baru yang dirancang khusus bagi industri retail dan penyedia layanan lainnya.

Printer nota Epson menawarkan fleksibilitas konfigurasi dan koneksi dengan desain ramping dan ringkas. Pengguna dapat melakukan pengaturan pada printer dengan mudah dan mengoperasikannya dengan lancar, sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Jajaran printer Epson terkni siap mengakomodasi kebutuhan bisnis industri retail dan F&B yang terus berkembang.

Baca juga: Epson Hadirkan Solusi Printer Label ColorWorks Seri C6050 & C6550

“Kami bangga dapat meluncurkan inovasi pencetakan yang tepat waktu dan perawatan yang mudah serta tahan lama. Kehadiran printer ini dapat memaksimalkan efektivitas waktu dan biaya secara keseluruhan,” ucap Syahrizal Aprianto selaku Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia. 

jajaran printer Epson terkini



Metode pencetakan printer kasir ada dua macam, pertama adalah dengan termal, dan kedua adalah dengan dot matrix. Metode termal biasa digunakan pada struk nota ATM, sedangkan metode dot matrix biasanya untuk mencetak struk di mini market. Printer nota termal Epson dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi transaksional dengan dukungan banyak bahasa dan periferal. Berikut ini adalah keandalan dari masing-masing printer tersebut.

Printer Epson TM-m30II POS Receipt

Epson TM-m30II merupakan printer yang cocok untuk industri retail dan perhotelan. Printer ini dilengkapi dengan mekanisme printer, printhead dan tahan lama. Kecepatan cetak printer Epson TM-m30II sampai 250 mm/detik. Teknologi hemar kertas dan fungsi pengurangan ketinggian karakter mendukung pencetakan yang lebih cepat danmenghemat kertas sampai 49%.

Fungsi rotasi 180˚ memungkinkan untuk membaca nota pesanan tanpa harus menyobek kertas. Selain itu, printer juga dilengkapi dengan pengaturan pemuatan kertas depan, margin atas yang sempit dan fungsi tengah yang tak terpotong. Pencetakan beberapa bahasa pada satu tanda terima juga dapat dilakukan dengan unicode tanpa mengubah pengaturan pencetakan atau memakai printer lain.

Baca juga: Program Sherpa Tekankan Pentingnya Label dan Kemasan untuk Branding UMKM

Printer ini mendukung perangkat pengembangan perangkat lunak ePOS dan kompatibel dengan berbagai platform, termasuk Android, iOS dan Windows. Kompatibilitas ini memudahkan pengintegrasian printer dengan berbagai perangkat lunak POS. Konektivitas juga dapat dilakukan menggunakan kabel USB, ethernet, Bluetooth dan Wi-Fi. Status konektivitas pun mudah diperiksa dari indikator status pada printer. Selain itu tersedia juga solusi cloud yang memungkinkan untuk menarik data langsung dari server. Pencetakan nota pesanan pun mudah dilakukan dengan fungsi Epson Server Direct Print.

Epson TM-m30II-SL mPOS Tablet All-In-One yang Praktis

Desain Epston TM-m30II-SL terlihat minimalis dengan dimensi yang ringkas. Printer ini dilengkapi attachment tablet dengan tuas dan bracket OT-WH30SL opsional untuk pemasangan di dinding secara tepat dan aman. Perangkat ini dirancang fleksibel agar dapat menyesuaikan kebutuhan di industri retail dan F&B. Fleksibilitas pada printer ini termasuk ketersediaan opsi pemuatan kertas di depan atau di atas. Penghematan ruang pun didukung oleh desain adaptor AC yang tertanam pada kabel USB yang tersembunyi.

Kecepatan pencetakan printer ini 250 mm/detik dan mendukung ukuran kertas 58 atau 88 mm. Jika dibandingkan dengan model printer POS konvensional TM-m30II-SL dapat menghemat kertas hingga 49%. Hal ini berkat penggabungan printer edge yang dapat mengurangi pengeluaran kertas. Konektivitas printer ini dapat dilakukan melalui kabel USB, ethernet, dan bluetooth, serta kompatibel dengan platform Android dan iOS. Printer ini juga dapat dihubungkan dengan banyak periferal, termasuk customer display, external buzzer, dan barcode scanner.

Demi menjaga koneksi tetap stabil, tersedia juga fungsi tethering jaringan USB dengan perangkat iOS. Printer ini dapat dihubungkan ke tablet dengan berbagai ukuran. Masa pakai printhead printer ini sampai 150 km dan masa pakai pemotong otomatis sampai 2,2 juta pemotongan. Biaya perawatan printer ini pun rendah, serta dapat digunakan secara jangka panjang.

Epson EU-m30 Printer Kios untuk Terminal Swalayan

Konfigurasi Epson EU-30 memudahkan pengaturan yang memaksimalkan waktu aktif sistem. Printer ini menggunakan konektivitas kabel USB dan serial dengan kecepatan mencetak sampai 250 mm/detik. Indikator LED pada printer ini memungkinkan detaksi dini status kesalahan sehingga mendukung resolusi yang cepat, sehingga mengurangi waktu henti terminal. Printhead pada printer ini memiliki masa pakai sampai 150 km dan pemotong otomatis sampai 1,5 juta potong.

Dukungan berbagai bahasa juga memudahkan pengalihan kode dan pencetakan berbagai bahasa dalam satu tanda terima. Pengaturan bahasa ini mudah dilakukan tanpa perlu konfigurasi tambahan atau proses pencetakan gambar. Kemampuan ini memberikan banyak manfaat untu memastikan kinerja tinggi dan mengoptimalkan efisiensi biaya pada solusi pencetakan ringkas. Pengguna cukup mengelola satu Stock Keeping Unit (SKU) untuk mencetak berbagai bahasa, tanpa harus mengelola banyak SKU. Kemampuan ini mendukung perampingan manajemen inventaris.

Jajaran printer Epson yang diluncurkan tersedia dalam dua pilhian warna, yaitu Epson Ultra White dan Epson Black. Penjualan jajaran printer ini di Indonesia dimulai pada 21 Desember 2022.

Baca juga: Kampanye Epson Tingkatkan Kesadaran akan Dampak Mencairnya Lapisan Es Arktik

Syahrizal mengungkapkan bahwa Epson sangat memperhatikan keberlanjutan, mulai dari cara bekerja sampai ke produk yang diproduksi dan dipasarkan. Epson memiliki kebijakan untuk menggunakan lebih sedikit sumber daya dan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang di setiap perangkat.

“Produk Epson yang diluncurkan mendukung komitmen Epson dalam memenuhi kebutuhan pengguna akan fleksibilitas dan kenyamanan dalam lingkungan bisnis yang dinamis. Kami melihat industri makanan dan minuman, serta retail kembali hidup di masa kenormalan baru. Jajaran printer Epson terkini ini adalah inovasi pencetakan yang menghadirkan keserbagunaan dan peningkatan konektivitas dengan mengutamakan cara kerja yang sustain,” ucap Syahrizal.

Share:

Artikel Terkini