Program Sherpa Tekankan Pentingnya Label dan Kemasan untuk Branding UMKM Program Sherpa Tekankan Pentingnya Label dan Kemasan untuk Branding UMKM ~ Teknogav.com

Program Sherpa Tekankan Pentingnya Label dan Kemasan untuk Branding UMKM


Teknogav.com – Program Sherpa merupakan program kerja berkelanjutan bagi para pelanggan dan pelaku industri Label dan Kemasan di Indonesia. Tujuan program Sherpa adalah untuk menjembatani digitalisasi UMKM dari sisi kebutuhan percetakan digital. RDS Group menghadirkan program Sherpa ini melalui RDS Group yang berada di bawah naungannya. Sejak diluncurkan tahun 2019, RDS Label Solution banyak digunakan pemilik bisnis dan pelanggan skala Usaha Kecil dan Menengah.

RDS Label Solution menyediakan mesin cetak label digital berbasis teknologi inkjet bagi semua skala bisnis, baik besar, menengah atau pemula. Solusi RDS Label Solution mencakup Mesin Digital Label Press dari Epson Surepress, Label Solution Lab dan Training Center. Kendati menggunakan printer kategori industrial, daya listrik mesin digital label press tidak besar. Hal ini sesuai dengan pilar RDS yang mengedepankan inovasi ramah lingkungan. Teknolgi material tinta inkjet yang digunakan pun sudah menyandang sertifikasi aman dan tak berbahaya.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, Epson Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan Meriah 

Program Sherpa memiliki lima lingkup program kerja, yaitu sebagi berikut:

  • pembentukan eksplorasi terhadap berbagai aplikasi label
  • memberikan pelatihan on-site dan pendampingan pelanggan
  • melakukan branding & digital marketing
  • pengurangan biaya operasional
  • menyediakan dukungan produksi berupa kapasitas cetak tambahan

RDS Label Solution menghadirkan program Sherpa untuk mempercepat pertumbuhan bisnis penyedia teknologi dan pemilik bisnis UMKM. Pelatihan on-site bertajuk ‘Entering Digital Era: UMKM Get Ready, Strategi UMKM Menuju Era Digital’ merupakan salah satu kegiatan program Sherpa. Seminar ini membahas teknologi cetak label dan kemasan secara digital, serta teknik pemasaran secara digital. Penyelenggaraan pelatihan tersebut dilakukan sehari penuh pada 25 Oktober 2022 lalu di Harris Convention Centre. Para peserta seminar tersebut mencakup para anggota komunitas UMKM Jabar Juara kota Bekasi.

Seminar ‘Entering Digital Era: UMKM Get Ready, Strategi UMKM Menuju Era Digital’ yang digelar RDS Label Solution

Baca juga: Epson Hadirkan Solusi Printer Label ColorWorks Seri C6050 & C6550

Pada acara seminar tersebut, hadir pula perwakilan dari Epson, sebagai mitra teknologi pencetakan. Selain itu, juga hadir para penyedia jasa cetak label dan kemasan yang tergabung dalam Sherpa network. Mereka menampilkan produk dan jasa mereka yang mendukung UMKM.

“RDS memahami bahwa saat ini kunci branding dan pemasaran tidak bisa dikesampingkan ketika memasarkan produk atau layanan jasa. Label dan kemasan merupakan hal yang penting untuk diperlihatkan secara layak sesuai dengan visi dan misi bisnis. Sudah saatnya label Anda lebih terlihat menonjol, dan yang pasti membutuhkan mesin cetak berkualitas dengan reproduksi warna yang konsisten,” ucap Damaris Cakrawana, Sherpa Program Director. 

Baca juga: RDS Group Hadirkan Piql, Solusi Pelestarian Data Jangka Panjang

Harapannya, kegiatan seminar tersebut dapat menciptakan sinergi yang positif dan berkelanjutan pada ekosistem industri label dan kemasan. Sinergi tersebut khususnya antara pelaku bisnis UMKM dan para penyedia jasa industri label dan kemasan di Indonesia. RDS Label Solution akan membuka kesempatan bagi individu dan perusahaan untuk bergabung dalam komunitas Sherpa di masa mendatang. Upaya ini dilakukan demi memajukan UMKM di Indonesia. 

Saat ini, RDS Label Solution berada di Bizpark Commercial Estate Blok A5/7 Jl. Raya Bekasi, Pulo Gadung. Mereka melayani semua segmen kalangan, seperti pemilik bisnis, UMKM dan label converter (pengusaha jasa cetak label).

Share:

Artikel Terkini