Serangkaian Paket Layanan Profesional untuk UMKM Terkini Diluncurkan Kaspersky Serangkaian Paket Layanan Profesional untuk UMKM Terkini Diluncurkan Kaspersky ~ Teknogav.com

Serangkaian Paket Layanan Profesional untuk UMKM Terkini Diluncurkan Kaspersky


Teknogav.com – Kaspersky meluncurkan serangkaian Paket Layanan Profesional untuk UMKM berupa dukungan untuk memaksimalkan sumber daya keamanan siber mereka. Layanan tersebut mencakup pemeriksaan kondisi infrastruktur, penerapan aplikasi, pengkinian yang lancar, manajemen kerentanan dan patch, serta enkripsi pada penyimpanan eksternal. Seluruh paket tersebut mendukung tim TI dalam mengelola penerapan keamanan di perusahaan sambil mengoptimalkan perlindungan dan memaksimalkan ROI.

Layanan profesional begitu penting bagi segala ukuran bisnis, seiring perubahan lingkungan keamanan siber yang cepat. UMKM merupakan bisnis yang perlu memaksimalkan efisiensi bisnis, sehingga perlu fokus di bisnis inti sambil menerapakan keamanan siber yang optimal. Hasil penelitian Kaspersky terkini menunjukkan bahwa UMKM berencana meningkatkan anggaran keamanan TI sampai 14% dalam tiga tahun ke depan. UMKM tersebut juga mau memakai bantuan profesional dalam meningkatkan efisiensi keamanan siber sebagai pilihan teratas dalam anggaran mereka.

Baca juga: UMKM Perlu Mewaspadai 5 Ancaman Ini di Tahun 2023

Tuntutan kebutuhan keamanan siber terbanyak mencakup Penilaian, Penerapan dan Konfigurasi. Kaspersky menghadirkan Paket Layanan Profesional baru yang memenuhi tuntutan tersebut. Selain itu tersedia juga layanan Health Check dengan tiga tingkat cakupan berbeda, yaitu sebagai berikut:

  • Kaspersky Endpoint Security for Business
  • Kaspersky Security for Virtualization Light Agent
  • Kaspersky Security Center Cloud Console
  • Kaspersky EDR Optimum
  • Upgrade untuk Kaspersky Endpoint Security for Business

Hasil pemaparan seluruh paket tersebut jelas dengan ruang lingkup layanan yang sudah ditentukan sebelumnya, termasuk durasi layanan dan lain-lain. Semua variabel sudah diklarifikasi dan disepakati sejak awal.

Baca juga: Serangan Web dan Pencuri Password Bidik UMKM di Asia Tenggara

Paket Kaspersky Layanan Profesional Kaspersky untuk UMKM tersedia dalam lima paket, yaitu sebagai berikut:

  • Paket Layanan Cek Kesehatan. Analisis kebijakan pelanggan, audit, pemeriksaan kesehatan, identifikasi masalah terkini dan potensi dalam infrastruktur pelanggan, pelaporan dan rekomendasi.
  • Paket Layanan Penerapan. Pembuatan kebijakan dasar, penyebaran aplikasi penting Kaspersky, penerapan perlindungan ke sejumlah sistem pelanggan yang disepakati, dll.
  • Peningkatkan (Upgrade) Paket Layanan. Penerapan versi terbaru Kaspersky Security Center, migrasi pengaturan dan kebijakan dari back-up yang dibuat pelanggan, dll.
  • Paket Layanan Enkripsi Hard Disk dan Drive yang Dapat Dilepas. Konfigurasi agen autentikasi, dan penerapan enkripsi disk penuh pada jumlah HDD yang disetujui, penyimpanan portabel, dan/atau konfigurasi enkripsi tingkat file.
  • Paket Layanan Manajemen Kerentanan & Patch. Konfigurasi dan penyiapan kebijakan dasar, peragaan skenario utama, dan situasi khusus yang harus dihadapi admin, dan lain-lain.

Tim TI dapat memilih untuk menerapkan perangkat lunak Kaspersky sendiri dan tetap didukung Kaspersky. Dukungan tersebut diberikan melalui seluruh proses dan menyediakan seluruh bantuan yang dibutuhkan, termasuk instruksi detail dan video demo. Pengoptimalan perangkat lunak tersebut pun dipastikan Kaspersky. Pemeriksanaan perangkat lunak akan dilakukan spesialis Kaspersky setelah penerapan. Upaya ini dilakukan untuk menjamin semua telah terpasang dan beroperasi dengan benar, sesuai standar dan praktik terbaik Kaspersky. 

Baca juga: Banyak UKM Memilih Gunakan Perangkat Lunak Bajakan untuk Berhemat

“Portofolio layanan profesional Kaspersky yang baru bersama dengan para ahli kami membuat hidup administrator TI jauh lebih mudah. Pakar kami berbicara dalam bahasa Anda, biarkan mereka menangani pembaruan, mengonfigurasi perangkat lunak, atau membantu migrasi ke produk dan solusi Kaspersky. Anda pun dapat berfokus pada masalah perusahaan lain yang memerlukan perhatian demi memaksimalkan efisiensi bisnis. Apa perbedaan Paket ini dibandingkan dengan Layanan Profesional biasa? Kesederhanaan. Semuanya telah dikonfigurasi sebelumnya, pelanggan hanya perlu menambahkan Paket yang dibutuhkan ke kontrak mereka, dan kami akan melakukan sisanya,” ucap Oleg Gorobets, Manajer Pemasaran Produk Global Senior di Kaspersky.

Share:

Artikel Terkini