iQOO Z7 5G Andalkan Snapdragon 782G untuk Menggebrak Segmen Mid-Range iQOO Z7 5G Andalkan Snapdragon 782G untuk Menggebrak Segmen Mid-Range ~ Teknogav.com

iQOO Z7 5G Andalkan Snapdragon 782G untuk Menggebrak Segmen Mid-Range

Teknogav.com – Dua smartphone sekaligus resmi diluncurkan iQOO, yaitu iQOO Z7 5G dan iQOO Z7x 5G. Kinerja dari iQOO Z7 5G mengandalkan chipset Snapdragon 782G besutan Qualcomm. Kestabilan kinerja smartphone tersebut saat memainkan game berintensitas tinggi dijaga sistem pendingin 3K VC Cooling System. Sumber daya smartphone ini menggunakan baterai 5.000 mAh yang didukung teknologi 120 W Dual-Cell Flash Charge untuk pengisian daya cepat.

“Ini adalah momen yang kami nantikan. Kami sangat senang akhirnya dapat meluncurkan iQOO Z7 5G sebagai produk kedua kami di Indonesia berdasarkan keinginan dari para trOOpers. Kami konsisten untuk selalu membawa performa tinggi pada smartphone, mengikuti kebutuhan konsumen,” ucap Praditya Putra, Head of Product, iQOO Indonesia. 

Tagline ‘Redefining Power’ yang diusung iQOO Z7 5G didukung dengan teknologi yang meningkatkan kinerja dan pengalaman gaming. Sasaran smartphone ini adalah konsumen yang mencari kinerja terbaik di pasar kelas menengah.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga vivo X50 Series 

“iQOO Z7 5G dirancang dengan menempatkan ‘Power Optimizer’ sebagai inti dari inovasi kami. Kami berusaha memasukkan fitur terbaik dan membuka peluang bagi pengguna untuk menjalani kehidupan dinamis saat kerja atau bersantai menikmati hidup. iQOO Z7 5G adalah smartphone serbaguna yang memimpin konsumen untuk selalu aktif dan produktif tanpa perlu mengkhawatirkan kemampuan smartphone mereka. iQOO Z7 5G mendorong semangat #PowerUp dalam hidup tanpa harus mengorbankan karakter, kebutuhan, dan keinginan individu. Hal ini memberikan kesempatan untuk menggapai aspirasi Anda dalam mengeksplorasi hal baru yang menyenangkan,” lanjut Praditya.

Kinerja iQOO Z7 5G

Chipset Snapdragon 782G yang mentenagai iQOO Z7 5G diproduksi dengan teknologi 6 nm. Jika dibandingkan chipset generasi sebelumnya, kinerja CPU Snapdragon 782G meningkat 10% dan GPU meningkat 13%. Peningkatan kinerja tersebut mendukung tampilan grafis berkualitas dan meningkatkan pengalaman main game, menikmati hiburan dan melakukan kegiatan yang menunjang produktivitas.

Sistem pendingin 3K VC Cooling System di bagian belakang smartphone senantiasa menjaga kestabilan kinerja iQOO Z7 5G. Keberadaan sistem tersebut mendukung pengendalian panas saat puncak permainan game. Permukaan Vapor Chamber Liquid Cooling System ini memiliki luas 3.002 mm2 sehingga membantu mengurangi suhu sampai 15˚ pada CPU.

iQOO Z7 5G

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi Note 12

Konfigurasi memori pada iQOO Z7 5G tersedia dalam dua pilihan. Opsi pertama adalah RAM 8 GB + media penyimpanan 128 GB. Dan opsi kedua adalah RAM 12 GB + media penyimpanan 256 GB. Keduanya didukung fitur Extended RAM 3.0 yang dapat menambah kapasitas RAM dengan RAM virtual sampai 8 GB. Besarnya kapasitas media penyimpanan internal memungkinkan untuk menyimpan banyak file dan mengunduh game, musik dan film di smartphone.

Teknologi dua sel meningkatkan kecepatan pengiian daya dan mengurangi panas yang dihasilkan. Solusi tersebut lebih aman dibandingkan sistem sel tunggal yang biasa digunakan smartphone lain. Dukungan pengisian daya cepat 120 W memungkinkan mendapatkan daya untuk mentenagai smartphone 5 jam hanya dengan pengisian daya 5 menit. Dalam kondisi kosong, hanya dibutuhkan waktu 9 menit untuk mengisi daya baterai sampai 50%. Main game dan nonton konten hiburan pun tak perlu khawatir kehabisan baterai lagi.

Multimedia

Layar iQOO Z7 5G memiliki refresh rate 120 Hz dan fitur Eye Protection. Tampilan visual layar tersebut pun tetap lancar dan nyaman walaupun digunakan secara intens saat bermain game. Fitur gaming iQOO menyajikan pengalaman game seru dengan gerakan swipe dan summon. Teknologi X-Axis Linear Motor, 4D Game Vibration dan Motion Control menyajikan sensasi game layaknya di medan perang. Audio pun terdengar lebih menyeluruh dengan dukungan Dual Stereo Speaker dan Sound Field Expansion Algorithm.

Baca juga: Andalkan Kecanggihan Kamera, Ini Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Kamera utama iQOO Z7 5G memiliki resolusi 64 MP Optical Image Stabilization (OIS) Ultra-Sensing dan kamera bokeh 2 MP. Fitur OIS menghasilkan gambar lebih jelas dan detail lebih tajam walau saat pencahayaan kurang. Pengambilan foto bulan pun didukung oleh fitur Super Moon. Sementara itu, tangkapan gambar yang stabil profesional dalam mode video didukung fitur Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS). Hasil perekaman video yang stabil tersebut bahkan bisa diperoleh walau perekaman hanya dilakukan dengan hand-held. Sementara itu di bagian depan terdapat kamera 16 MP.

Konektivitas pada iQOO Z7 5G didukung oleh teknologi 5G, Wi-Fi 6, Infra red, NFC multifunction dan jack audio 3,5 mm. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Metallic Grey dan Tropical Blue.

iQOO Z7 5G

Harga dan Ketersediaan

Penjualan iQOO Z7 5G dimulai 3 April 2023. Harga yang dibanderol pada masing-masing konfigurasi memori adalah sebagai berikut:

  • iQOO Z7 5G 8 GB + 128 GB dibanderol Rp4.299.000. Selama masa pre-order 3-9 April 2023 tersedia dalam harga spesial Rp4.099.000
  • iQOO Z7 5G 16 GB + 256 GB dibanderol Rp4.899.000. Selama masa pre-order 3-9 April 2023 tersedia dalam harga spesial Rp4.699.000

Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli iQOO Z7 5G di Blibli

Klik untuk membeli iQOO Z7 5G di Tokopedia


Share:

Artikel Terkini