Huawei Watch Buds Integrasikan Earbuds TWS dalam Smartwatch Huawei Watch Buds Integrasikan Earbuds TWS dalam Smartwatch ~ Teknogav.com

Huawei Watch Buds Integrasikan Earbuds TWS dalam Smartwatch

Teknogav.com – Huawei Indonesia resmi meluncurkan produk wearable terkininya, yaitu Huawei Watch Buds pada Senin, 3 April 2023. Sesuai namanya, perangkat ini merupkan smartwatch dengan earbuds di dalamnya. Sistem operasi HarmonyOS 3 yang diusung Huawei Watch Buds memudahkan perangkat wearable ini dihubungkan dengan berbagai perangkat. Konektivitas tersebut dapat dilakukan dengan perangkat Huawei lain maupun perangkat selain Huawei. Pre-order Huawei Watch Buds berlangsung selama periode 3-14 April 2023 dengan harga Rp6.999.000.

“Peluncuran Huawei Watch Buds merupakan salah satu komitmen kami untuk terus menciptakan perangkat wearable dengan fitur yang unik dan orisinil. Kami ingin menegaskan posisi kami sebagai perusahaan teknologi yang konsisten berinovasi melalui Huawei Watch Buds. Upaya ini dilakukan demi memenuhi berbagai kebutuhan digital pengguna secara praktis, nyaman dan berkesan,” ucap Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Desain Huawei Watch Buds

Huawei Watch Buds menggunakan layar kaca lengkung 3D AMOLED 1,43 inci. Bodi smartwatch ini terbuat dari baja murni halus yang ditempa pada suhu 1.300˚C. Bagian tombol dan crown jam dihiasi dengan ornamen pola timbul 710 clous de Paris. Sementara itu strap menggunakan kulit berwarna khaki yang cocok untuk penampilan sehari-hari dan juga acara formal. Bahan pada rangkaian elektroniknya menggunakan tembaga kelas atas yang fleksibel yang biasa dipakai di ponsel lipat.

Huawei Watch Buds

Smartwatch ini memiliki desain penutup pop-up yang dapat dibuka dengan terdapat earbuds true wireless stereo (TWS) di dalamnya. Engsel penutup tersebut sudah diuji untuk menahan lebih dari 100 ribu kali buka tutup dan tetap berfungsi normal setelahnya. Kompartemen dalam smartwatch dapat mengisi daya earbuds tanpa perlu mencari posisi yang tepat. Hal ini berkat desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360˚ yang memungkinkan terpasang ke penutup smartwatch dari berbagai sisi.

Baca juga: Huawei Watch GT 2 42mm Elegant Edition Tampil Lebih Ramping

Innovative Mutual Magnet Array memungkinkan earbuds otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch. Daya magnet smartwatch ini 40% lebih kuat dibandingkan magnet tunggal sehingga tak perlu khawatir earbuds terlepas.

Desain Earbuds dan Fitur ANC

Earbuds TWS dalam smartwatch tersebut berbentuk segi delapan melingkar yang bobotnya hanya 4 gram. Desain ini merupakan yang terkecil dan teringan dari Huawei. Unit diafragma planar pada earbuds menyajikan kualitas suara yang jernih dan stabil. Fitur Wide Area Aurice Touch Control memudahkan pengaturan musik dan volume dengan mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga.

Teknologi Active Noise Cancellation (ANC) pada TWS ini dilengkapi mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Kedua mikrofon pun bisa menangkap vokal dan suara sekitar dengan jelas dan bersih. Sensor bone concuction dapat meredam dan membedakan suara bising dari kondisi sekitar. Penyaringan suara pun dilakukan secara efektif menggunakan algoritma peredam bising Deep Neural Network (DNN). Perpaduan teknologi tersebut menghasilkan panggilan telepon yang bebas dari gangguan suara bising.

Fitur-fitur Kebugaran

Huawei Watch Buds dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung gaya hidup sehat. Fitur Huawei TruSleep 3.0 menyajikan panduan untuk meningkatkan kualitas tidur melalui fungsi tracking dan analisis. Sementara itu, pemantauan detak jantung dilakukan fitur Smart Heart Rate Monitoring selama 24 jam. Huawei Watch Buds juga mendukung kesehatan mental dengan fitur atraktif untuk meredakan stres, seperti permainan sederhana dan panduan komtemplasi bersertifikat.

Baca juga: Huawei Watch Fit 2 dan GT 3 Pro Segera Hadir

Tampilan layar terlihat menarik dengan desain Watch Face yang bisa disesuaikan sehingga dapat menampilkan status baterai buds secara langsung. Pengendalian pemakaian TWS juga bisa dilakukan langsung dari smartwatch tanpa harus menghubungkan ke smartphone, termasuk pengaturan mode AI Noise Cancellation.

Desain 2 in 1 smartwatch dan earbuds ini menyajikan kemudahan untuk menjalani kegiatan harian dengan teknologi yang diusungnya. Earbuds dapat digunakan untuk mendengarkan musik dan melakukan panggilan telepon dengan jernih di berbagai suasana. Sementara itu, berbagai fitur kesehatan pada smartwatch membangkitkan gaya hidup sehat. Desain smartwatch pun dapat dipadupadankan dengan penampilan.

Promo Huawei Watch Buds

Huawei Watch Buds dapat dibeli dengan layanan cicilan 0%, skemanya adalah cicilan Rp1.66.500/bulan untuk pembayaran selama 6 bulan. Promo ini berlaku untuk pembayaran menggunakan BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, DBS, Mandiri, ShopeePay Later, Gopay Latter dan Lazpaylater. Pembelian dapat dilakukan melalui beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Huawei Watch Buds di Blibli
Klik untuk membeli Huawei Watch Buds di Shopee
Klik untuk membeli Huawei Watch Buds di Tokopedia
Klik untuk membeli Huawei Watch Buds di Lazada


Pada pembelian secara online, tersedia bank cashback sampai Rp300 ribu dan program trade in dengan potongan sampai Rp1 juta. Selain itu, tersedia juga program ‘Pre-order & win’ berhadiah termos untuk 100 orang pertama yang melakukan pre-order. Huawei Watch Buds juga tersedia di toko-toko offline seperti Erafone, Huawei Experience Store dan Urban Republic.

Program Huawei VIP Premium Reward juga menyediakan hadiah dan benefit senilai total Rp2 juta. Hadiah tersebut mencakup Premium Gift Fascia Massager, Sport Strap Back dan 7 hari free trial di Fitness First (Jakarta). Tersedia juga diskon sampai 95% untuk Watch Face eksklusif, serta diskon 20% makanan dan minuman di 8 outlet Shangri-La (Jakarta).

Setiap pembelian Huawei Watch Buds dilengkapi dengan garansi 1 tahun. Jika salah satu earbuds hilang dalam 3 bulan pertama setelah pembelian, maka tersedia diskon 50% untuk pembelian salah satu earbuds.Harga earbud menjadi Rp531 ribu dari harga normal Rp1.062.000.

Baca juga: Ini Spesifikasi HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate

Huawei juga menawarkan promosi Berkah Ramadan di berbagai channel penjualan online selama periode 1-16 April 2023. Promo tersebut memberikan diskon sampai 50%, harga mulai dari Rp499 ribu, voucher sampai Rp200 ribu dan gratis ongkos kirim.

Huawei MateBook

Selain itu, dibuka juga pre-order Huawei MateBook D 14 dan D 15 yang ditenagai prosesor Intel Core i5-1155G7. Laptop tersebut dibekali dengan bodi logam dan baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Huawei MateBook D15 dijual secara online dengan harga Rp8.299.000 dengan hadiah senilai Rp2,9 juta.

Share:

Artikel Terkini