Huawei Bersama XL Axiata Tetapkan Jalur Visioner pada KTT Strategy Aligment Huawei Bersama XL Axiata Tetapkan Jalur Visioner pada KTT Strategy Aligment ~ Teknogav.com

Huawei Bersama XL Axiata Tetapkan Jalur Visioner pada KTT Strategy Aligment

Teknogav.com - XL Axiata Indonesia dan Huawei  berkolaborasi memetakan jalur memuju visi bersama untuk masa depan di KTT Strategy Alignment. Kedua perusahaan menjadikan KTT Strategy Aligment sebagai platform bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi secara terbuka dan kolaboratif. Pemetaan ini dilakukan oleh manajemen tingkat tinggi Huawei dengan CEO dan Dewan Direksi XL Axiata Indonesia. Keberhasilan penyelenggaraan KTT Strategy Aligment ini menjadi tonggak penting bagi Huawei dan XL Axiata. 

Huawei mendorong seluruh peserta KTT di Shenzhen, Tiongkok ini untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan dan keberhasilan bisnis XL Axiata Indonesia. Upaya ini dilakukan melalui jalur yang sama dalam menuju sasaran dan prioritas strategis, pengembangan budaya kerja tim dan kerja sama. 

Sejumlah aspek penting masuk dalam agenda pembahasan di KTT ini. Beberapa aspek tersebut adalah sebagai berikut:

  • tinjauan menyeluruh atas posisi strategis saat ini
  • penetapan satu jalur visioner yang sama untuk kedua organisasi
  • penentuan tujuan dan prioritas strategis, 
  • penyusunan sejumlah inisatif yang akan ditindak lanjuti. 

Kolaborasi lintas fungsi pun difasilitasi dengan penyelenggaraan sesi breakout.  Hal ini dilakukan untuk mendorong berbagai perspektif yang dapat berkontribusi dalam menghasilkan beragam solusi inovatif. 

Baca juga: Huawei Dukung XL Axiata Tingkatkan Jaringan Demi Lancarkan Trafik Telekomunikasi

“Huawei akan mencocokkan teknologi utama dengan karakteristik berbagai skenario industri, menerapkan rekayasa sistem, serta bekerja bersama XL untuk membantu pelanggan enterprise agar mampu menguasai kapabilitas baru dan menciptakan nilai baru dengan cepat, sehingga dapat turut mempercepat pembangunan ekonomi digital,” ucap Tianfeng, Anggota Dewan Penasihat dan Senior Vice President Huawei. 

Kerja sama antara Huawei dan XL Axiata Indonesia ini mengawali ruang lingkup yang lebih luas. Kedua perusahaan akan memperkuat kerja sama bisnis dan inovasi teknologi dan menjadi pemimpin masa depan bersama. 

"Kami sangat gembira dengan hasil positif dari Strategy Alignment Summit ini. Upaya kolektif dan wawasan yang dibagikan selama pertemuan ini telah membawa kejelasan terhadap visi dan strategi kami. Melalui KTT ini, kami percaya dapat mengarahkan XL Axiata Indonesia menuju masa depan yang gemilang," ucap Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata Indonesia. 

Baca juga: XL Axiata Gandeng Huawei untuk Hadirkan Jaringan Inti 5G

Penandatanganan Nota Kesepahaman 

Di kesempatan yang sama, digelar juga penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Huawei dan XL Axiata Indonesia. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Guo Hailong, CEO Huawei Indonesia dan Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata Indonesia. MoU ini memperkuat komitmen bersama Huawei dalam mendukung keberhasilan mencapai visi bersama dan tujuan strategis XL Axiata Indonesia.

“Penandatanganan MoU ini merupakan momen kebersamaan sekaligus semangat kerja sama yang luar biasa. MoU ini juga menjadi perwujudan tanggung jawab kita bersama dalam mendorong pertumbuhan perusahaan serta memberikan nilai-nilai kepada para pemangku kepentingan. Bersama-sama, kita akan menghadapi tantangan dan meraih peluang masa depan," ucap I Gede Darmayusa, Direktur dan CTO XL Axiata Indonesia. 

Kolaborasi strategis berdasarkan Nota Kesepahaman ini mencakup inisiatif Cloud, Managed Service, Enterprise, Digitalization, Talent Transformation dan Sustainability. Hiawei meyakini akan melangkah maju bersama XL Axiata melalui inisiatif-inisiatif tersebut untuk mencapai keberhasilan berikutnya dan menuju masa depan bersama. 

Baca juga: Situs Komersial AirPON XL Axiata Dukung Layanan Broadband Nasional

Cloud adalah Masa Depan, dampak positif cloud membentang luas melampaui bisnis, dan menjadi bagian dari pengembangan dan penerapan cloud di hari ini berarti meletakkan dasar untuk masa depan yang lebih efisien, inovatif, dan berkelanjutan,” ucap Steven Wangbenzhi, Direktur CNBG Huawei Indonesia. 

Keberhasilan KTT Strategy Alignment membuktikan dedikasi XL Axiata Indonesia terhadap perencanaan strategis dan inisiatif berwawasan ke depan. XL Axiata siap memaksimalkan potensinya, berinovasi dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dalam lanskap industri telekomunikasi yang dinamis dengan menyelaraskan kepemimpinan. 

'Huawei I Do' merupakan komitmen berkelanjutan Huawei yang terus dipegang selama lebih dari 23 tahun. Komitmen ini diwujudkan dengan terus mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan bangsa. 'I Do' Collaborate merupakan bagian dari pilar komitmen 'I Do'. Huawei berbagi pengalaman dan keahlian di bidang TIK dengan mengusung komitmen 'I Do' Collaborate. Upaya tersebut dilakukan untuk memastikan Indonesia tetap melaju kencang dan kuat di jalur yang aman dalam mempercepat digitalisasi. 

Secara khusus, Huawei berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital melalui program pengembangan 100.000 talenta digital Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun. Sampai saat ini, program tersebut sudah menjangkau lebih dari 83.000 penerima manfaat.

Share:

Artikel Terkini