Smartwatch Mibro A2 & Mibro C3 Padukan Gaya dan Teknologi Smartwatch Mibro A2 & Mibro C3 Padukan Gaya dan Teknologi ~ Teknogav.com

Smartwatch Mibro A2 & Mibro C3 Padukan Gaya dan Teknologi


Teknogav.com – Smartwatch Mibro A2 dan Mibro C3 besutan Zhenshi Technology yang merupakan bagian dari ekosistem Xiaomi resmi hadir di Indonesia. Kedua smartwatch tersebut telah hadir di Lazada, Shopee, Tokopedia dan TikTok Shop sejak 9 September 2023 dengan harga yang bersaing. Istimewanya, baik Mibro A2 maupun Mibro C3 bisa digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan dengan fitur Bluetooth Calling. Berikut ini adalah spesifikasi dari masing-masing smartwatch tersebut.
Baca juga: Xiaomi Luncurkan Serangkaian Perangkat Wearable dan IoT Lainnya

Mibro A2, Sporty dengan Layar Bundar

Desain Mibro A2 cukup ringkas dan ringan, ketebaan casingnya hanya 11,4 mm dan bobotnya hanya 47 gram. Hal ini membuat Mibro A2 nyaman dikenakan dalam jangka waktu lama. Mibro A2 hadir dengan desain layar bundar berukuran 1,39” dan teknologi layar sentuh. Layar ini dapat memberikan tampilan yang jernih dengan resolusi HD (360 x 360 piksel dan kepadatan piksel 391 ppi. Tampilan pada layar dapat disesuaikan keinginan pengguna melalui opsi yang tersedia di aplikasi Mibro Fit.

Smartwatch Mibro A2

Target pasar dari smartwatch ini adalah pengguna yang hobi berolahraga. Sesuai kebutuhan tersebut, smartwatch ini disematkan fitur untuk melacak berbagai metrik kesehatan dan kebugaran. Beberapa fitur pelacakan tersebut termasuk pelacakan detak jantung, kadar oksigen dalam darah (SpO2), tingkat stres, durasi dan kualitas tidur. Selain itu, smartwatch ini juga dapat memantau kalori yang dibakar dan jumlah langkah yang dilakukan pengguna.

fitur-fitur andalan Mibro A2

Mibro A2 didukung oleh 70 mode olahraga, termasuk lima kegiatan outdoor yang mencakup lari, jalan, bersepeda, mendaki dan bersepatu roda. Mibro juga dapat melacak rute pergerakan selama melakukan kegiatan dengan menggunakan GPS pada smartphone. Tak perlu khawatir smartwatch ini rusak karena percikan air atau keringat, karena smartwatch ini memiliki ketahanan air 2 ATM.

Pengguna dapat melakukan atau menjawab panggilan telepon di smartphone langsung dari smartwatch melalui koneksi Bluetooth 5.3. Hal ini berkat dukungan speaker dan mikrofon yang tertanam pada smartwatch. Mibro A2 juga bisa digunakan untuk menerima pesan SMS dan jejaring sosial. Pengendalian pemutaran musik dan kamera di smartphone juga dapat dilakukan langsung dari smartwatch.

Baca juga: Ekosistem Olike Indonesia Dukung Hidup Sehat Tanpa Biaya Besar

Kinerja smartwatch ini mengandalkan prosesor dual-core yang hemat energi, sehingga dapat terus mendampingi pengguna tanpa harus sering melakukan pengisian daya. Sumber daya smartphone juga mengandalkan baterai berkapasitas 350 mAh yang dapat bertahan selama 10 hari masa pakai dengan penggunaan konstan. Sedangkan untuk penggunaan sedang, daya baterai tersebut mampu bertahan sampai 50 hari. Daya pada baterai dapat digunakan untuk 5,5 jam pemutaran musik dan 5 jam panggilan telepon melalui koneksi Bluetooth ke smartphone.

Harga resmi yang dibanderol pada Mibro Watch A2 adalah Rp1,299 juta, tetapi saat ini sedang flash sale menjadi Rp829 ribu saja di marketplace berikut ini:

Klik untuk membeli Mibro A2 di Tokopedia
Klik untuk membeli Mibro A2 di Shopee

Mibro C3, Mudahkan Komunikasi dengan Tampilan Besar

Smartwach Mibro C3

Desain Mibro C3 cukup ringan dengan bobot hanya 43,5 gram. Agar tetap gaya, smartwatch ini dilengkapi dua tali dari bahan silikon dan serat nilon. Berbeda dengan Mibro A2 yang memiliki desain layar bundar, Mibro C3 memiliki layar sentuh dengan desain persegi. Layar tersebut menggunakan panel IPS berukuran 1,85 inci, refresh rate 60 Hz dan resolusi HD (240 x 284 piksel). Tampilan pada layar dapat disesuaikan keinginan pengguna menggunakan aplikasi Mibro Fit yang dapat diunduh dari Google Play atau App Store.

Mibro C3 juga disertai fitur-fitur untuk melacak kebugaran. Fitur-fitur tersebut mencakup pemantauan detak jantung selama 24 jam, kadar oksigen dalam darah (SpO2), pendendalian tingkat stres dan kualitas tidur. Selain itu dapat juga melacak siklus menstruasi wanita, pembakaran kalori dan jumlah langkah yang dilakukan. Mibro C3 juga didukung 70 mode olahraga, termasuk lari, bersepeda, sepak boola, seni bela diri, latihan berat badan dan lain-lain. Smartwatch ini juga dapat mendeteksi lari secara otomatis.

Pengguna juga dapat tetap terhubung dengan Mibro C3. Speaker dan mikrofon mendukung untuk melakukan atau menjawab panggilan telepon melalui koneksi Bluetooth 5.3 dengan smartphone. Pengguna juga dapat menerima pesan SMS dan jejaring sosial, serta mengendalikan pemutaran musik dengan smartwatch ini. Mibro juga tahan di dalam air sampai 2 ATM, demikian juga terhadap percikan air dan keringat.

Baca juga: Olike Indonesia Gelar Pre-Launch imoo Z1 dan Dealer Gathering

Kinerja yang stabil pada smartwatch ini didukung oleh prosesor dual-core. Smartwatch ini kompatibel dengan perangkat berplatform Android 5.0 ke atas atau iOS 10.0 ke atas. Baterai smartwatch ini dapat menampung daya yang mampu bertahan sampai 10 hari hanya dengan sekali pengisian daya untuk pemakaian normal. Sementara itu, untuk penggunaan sedang, smartwatch ini dapat bertahan sampai 50 hari.

Harga yang dibanderol pada Mibro C3 adalah Rp1,599 juta, tetapi saat ini sedang diskon menjadi Rp779 ribu saja di marketplace berikut ini:

Klik untuk membeli Mibro C3 di Tokopedia
Klik untuk membeli Mibro C3 di Shopee


Share:

Artikel Terkini