Olike Indonesia Gelar Pre-Launch imoo Z1 dan Dealer Gathering Olike Indonesia Gelar Pre-Launch imoo Z1 dan Dealer Gathering ~ Teknogav.com

Olike Indonesia Gelar Pre-Launch imoo Z1 dan Dealer Gathering


Teknogav.com – Olike Indonesia segera meluncurkan produk smartwatch terkininya, yaitu imoo Z1. Sebelum peluncuran resmi, Olike Indonesia terlebih dahulu menggelar acara pre-launch imoo Z1 sekaligus mengadakan dealer gathering secara nasional. Penyelenggaraan dealer gathering yang bertemakan ‘A New Leap, A New Start’ dilakukan untuk mempererat hubungan dan kerja sama dengan dealer. Hal ini karena pertumbuhan dan keberhasilan Olike tak lepas dari dukungan dan kerja sama dengan dealer. Olike pun memiliki misi untuk memberikan layanan, dukungan dan peluang jangka panjang terbaik bagi semua pemangku kepentingan.

Sejak November 2021, Olike Indonesia hadir sebagai penggabungan dari OASE dan Olike. Tujuan penggabungan tersebut adalah untuk membangun efisiensi bisnis dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan aksesori gadget, smartlife IoT dan Home Appliances. OASE merupakan perusahaan teknologi yang memproduksi aksesori gadget dan perangkat IoT. Sementara itu Olike dikenal dengan produk home appliances dan edutech untuk anak.

Baca juga: OASE Watch H12W, Smartwatch Sporty dengan Fitur Kebugaran Lengkap

“Dua tahun terakhir saat pandemi, terasa sulit bagi semua orang. Namun hal ini tidak membuat kami menyerah. Sebaliknya, kami melihat potensi pertumbuhan IoT di Indonesia dan fokus pada pengembangan produk yang lebih inovatif. Upaya ini demi memenuhi kebutuhan setiap pelanggan, baik dalam mendukung gaya hidup maupun menghadapi kebiasaan baru di era new normal,” ucap Mr. Cain Wang, CEO Olike Indonesia.

Mr. Cain Wang, CEO Olike Indonesia memamerkan Watch Phone imoo Z1

Pada tahun 2020, OASE memperkenalkan smart cutting machine yang merupakan mesin pintar untuk memotong anti gores dan pelindung punggung smartphone. Alat ini dapat mengatasi kendala stok yang berlebih maupun keterbatasan aksesori untuk model gawai tertentu. Jangkauan mesin pemotong pintar ini sampai menjangkau hampir 10 ribu dealer di seluruh Indonesia dengan cepat. Kemudian di tahun 2021, OASE menghadirkan smartwatch Horizon yang mengandalkan teknologi pengaturan suhu dengan akurasi tinggi.

Baca juga: OASE Horizon W1, Smartwatch dengan Segudang Fitur Kesehatan yang Terjangkau

Olike terkini merupakan perusahaan berbasis gaya hidup yang mementingkan teknologi dan inovasi sebagai pilar utama. Perusahaan ini bertujuan dapat menciptakan produk-produk untuk memudahkan kehidupan masyarakat di segala usia, termasuk anak-anak, remaja dan orang tua. Harapannya Olike dapat menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan teknologi dan gaya hidup.

“Produk kami diterima sangat baik oleh konsumen dan Olike dengan perkembangan yang cukup pesat. Olike mencatatkan peningkatan penjualan online 10 kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan tahun 2019. Hal ini menunjukkan minat konsumen terhadap aksesoris gadget dan produk IoT tetap besar bahkan selama pandemi," ucap Mr. Cain Wang.

Edwin, Product Team Olike Indonesia pun menambahkan bahwa penjualan online tertinggi terjadi di Shopee dan Tokopedia. Selain itu Olike pun memiliki channel penjualan online sendiri.

Peluncuran Watch Phone imoo Z1

Olike Indonesia memperkenalkan produk watch phone imoo terkini, yaitu imoo Z1. Seluruh pemasaran dan distribusi perangkat teknologi untuk anak-anak di Indonesia diurus Olike. Kehadiran imoo Z1 memyusul produk andalan imoo Z6 yang diluncurkan dua tahun lalu di Indonesia. Jika dibandingkan dengan imoo Z6, maka imoo Z1 lebih sederhana dengan menggunakan hanya 1 kamera, yaitu dengan resolusi 2 MP. Sebelumnya, Olike pun telah menghadirkan smart wearable audio khusus untuk anak, yaitu imoo ear care

Baca juga: Tips Bijak Kelola Penggunaan Teknologi Pada Anak

Watch Phone imoo Z1

Watch phone imoo Z1 akan diluncurkan pada Juli 2022. Baterai yang diusung pada imoo Z1 ini lebih besar dibandingkan watch phone imoo lain. Kapasitas baterai imoo Z1 adalah 740 mAh, lebih besar dibandingkan kapasitas baterai seri sebelumnya yang 680 mAh. Hal ini membuat baterai bisa bertahan lebih lama dan pengguna bisa tetap terhubung.

Komunikasi pada imoo Z1 ini didukung oleh jaringan 4G. Ketika melakukan video call, maka koneksi dilakukan melalui koneksi data 4G, sedangkan untuk voice call dilakukan melalui koneksi VoLTE. HD Video Call memungkinkan orang tua melihat anak mereka setiap saat, termasuk lokasi dan sekitarnya. Perangkat ini juga dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk memudahkan berkomunikasi. Orang tua juga dapat mengaktifkan Class Mode agar anak dapat fokus belajar selama jam sekolah. Mode ini membatasi anak untuk menelpon, menggunakan media sosial dan menjelajahi internet.

Baca juga: imoo Hadirkan Watch Phone Y1, Smartwatch Khusus Anak-anak

Penunjukan lokasi yang diusung Z1 lebih akurat berkat pendeteksi lokasi menggunakan GPS, GLONASS dan Location Based System (LBS).  Ketika anak yang sedang mengenakan imoo Z1 hilang, maka orang tua dapat melacaknya dengan mudah menggunakan imoo app di smartphone. Aplikasi ini juga memudahkan untuk melacak pergerakan anak yang sedang berkegiatan, apalagi perangkat ini pun sudah didukung Google Map.

pilihan warna Watch Phone Z1, Grapefruit Red dan Bamboo Green

Watch phone imoo Z1 akan hadir dalam dua pilihan warna ceria yang disukai anak-anak, yaitu Grapefruit Red dan Bamboo Green. Ketangguhan Watch phone imoo Z1 ini telah lolos berbagai uji ketahanan dan menyandang peringkat IPX8. Peringkat ini menunjukkan bahwa imoo Z1 dapat bertahan dari tumpahan dan cipratan air. Ketahanan terhadap air juga terbukti dengan kemampuan imoo Z1 digunakan di kedalaman air sampai 2 meter selama 60 menit.

Pengujian yang dilakukan mencakup lebih dari 140 uji kualitas di medan keras dan 100.000 kali penekanan tombol. Watch Phone imoo Z1 juga tahan terhadap suhu dingin dan panas di rentang 5˚C sampai 40˚C. Selain itu juga dapat disimpan dalam suhu ekstrem -40˚C sampai 70˚C. 

Nah, penasaran kan berapa harga dari imoo Z1 ini, kita nantikan saja peluncuran resminya bulan Juli 2022 ya!

Share:

Artikel Terkini