TECNO Beri Tips Bikin Konten Pakai TECNO CAMON 20 Pro 5G TECNO Beri Tips Bikin Konten Pakai TECNO CAMON 20 Pro 5G ~ Teknogav.com

TECNO Beri Tips Bikin Konten Pakai TECNO CAMON 20 Pro 5G

Teknogav.com – TECNO CAMON 20 Pro 5G resmi diluncurkan TECNO Indonesia pada 12 September 2023 melengkapi seri CAMON 20 Series di Indonesia. Sebelumnya, TECNO Indonesia sudah meluncurkan CAMON 20 Premier 5G dan CAMON 20 Pro. Fotografi dan kinerja smartphone diusung seri CAMON 20 Pro 5G melalui teknologi Sensor Shift OIS dan RGBW Pro.

Desain TECNO CAMON 20 Pro 5G masih sama dengan CAMON 20 Premier, yaitu memiliki bodi belakang berdesain CAMON Puzzle. Pola pada desain ini mirip bongkahan berlian dan pada cover diterapkan tekstur kulit yang disebut magic skin. Desain bagian belakang juga terlihat estetik dengan bahan nano-crystalline ceramic di konsol kamera.

Baca juga: Usung Kecanggihan Kamera, Ini Spesifikasi Lengkap TECNO CAMON 20 Series

Smartphone ini memiliki kinerja yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8050 yang diproduksi dengan metode 6 nm. Kinerja chipset tersebut didukung RAM 8 GB yang dapat ditambah kapasitasnya dengan extended RAM sampai 8 GB lagi. Selain itu terdapat juga media penyimpanan berkapasitas 256 GB.

Fotografi pada smartphone ini didukung kamera utama 64 MP dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Kamera utama tersebut didampingi kamera macro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Kemampuan kamera dengan fitur OIS dan sensor RGBW diklaim TECNO dapat menghasilkan foto yang tajam, bahkan saat kurang cahaya. Di bagian depan, disematkan juga kamera 32 MP dengan fitur AI Shining Selfie. Algoritma Kecantikan pada kamera dapat mempertahankan keindahan warna kulit. Sementara itu, Videografi pada TECNO CAMON 20 Pro 5G juga tajam dengan 4K HDR. Selain itu tersedia juga fitur Dual View Video.

Baca juga: Infinix GT 10 Pro Andalkan Kinerja Dimensity 8050 Gaming 5G

Layar pada TECNO CAMON 20 Pro 5G menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Sensor sidik jari sudah terintegrasi pada layar tersebut untuk mendukung keamanan. Layar ini dikeliling dengan bezel sangat tipis, yaitu 2,3 mm. Beralih ke audio, smartphone ini dibekali speaker ganda stereo dengan motor linear. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai 5.000 mAh yang didukung fitur 33 W Flash Charge.

Harga yang dibanderol pada TECNO CAMON 20 Pro 5G adalah Rp4.299.000, dengan bonus speaker portabel senilai Rp300 ribu. Sementara itu, CAMON 20 Premier dibanderol Rp5.999.000 dan CAMON 20 Pro dibanderol Rp3.099.000.

CAMON Days

TECNO juga menggelar workshop CAMON Days bertema ‘Camera On, Dream On’ bagi para pelanngan. Workshop ini ditujukan untuk mengasah teknik pembuatan konten dan fotografi melalui beberapa bidang, yang mencakup makanan, fesyen, melukis dan olahraga. Konten memasak menjadi pembahasan di CAMON Days hari pertama yang dipaparkan Adit Gurnawijaya yang merupakan finalis Master Chef Season 7. Tema yang diusung adalah ‘A Culinary Journey’. Cara membuat konten makanan yang enak dan estetik dijelaskan Adit sehingga bisa meramaikan konten di media sosial.

Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia

“TECNO telah berkolaborasi dengan sejumlah ahli dalam berbagai bidang dan memberi mereka gelar Camon Master, salah satunya adalah Adit Gurnawijaya. Tujuan Workshop CAMON Days adalah menggali potensi pembuatan konten menggunakan fitur smartphone CAMON terbaru bagi para konsumen di Indonesia” ucap Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia.

Baca juga: Chipset MediaTek Dimensity 8000 5G Siap Tenagai Smartphone 5G Premium

Berikut ini adalah tips Adit untuk membuat konten memasak:

1.    Persiapan

  • Pilih menu masakan, gaya konten, dan teknik transisi yang diinginkan, makin detail, makin baik.
  • Gunakan referensi sebagai panduan hasil akhir, siapkan storyboard dan suara latar sebagai panduan saat pengambilan gambar
  • Gunakan teknik-teknik pengambilan gambar yang didukung oleh kamera smartphone. Teknik-teknik tersebut mencakup Mid-shot, Medium Close-Up, Dolly-shot, dan Panning

2.    Pengambilan Gambar Memasak

Lakukan pengambilan gambar setiap pergerakan dari tahapan memasak. Tahapan ini mencakup persiapan bahan, memotong bahan masakan, menumis, dan memanggang. Perlihatkan setiap tahapan untuk mendapatkan konten yang detail, gunakan juga teknik yang telah direncanakan.

3.    Penataan Akhir

  • Setelah selesai mengambil gambar proses memasak, fokus pada pengambilan gambar penataan. Cari inspirasi dari berbagai sumber untuk menghasilkan tampilan akhir yang menarik.
  • Tambahkan suara latar yang menjelaskan masakan yang dibuat
  • Ambil gambar dari berbagai sudut, termasuk full-shot dan detail-shot. Gunakan juga teknik panning dan mengatur pencahayaan sesuai    kebutuhan
  • Sunting hasil akhir sesuai keinginan, atur setiap gambar sesuai musik atau suara latar yang sudah dipilih sebelumnya

“Fitur kamera utama 64 MP + OIS dari TECNO CAMON 20 Pro 5G membantu memberikan hasil yang jernih dan stabil. Kamera selfie 32 MP juga mampu menghasilkan foto atau video jika dibutuhkan pengambilan gambar dari  sisi depan kamera secara langsung” ucap Adit.

CAMON Days juga akan dimeriahkan dengan serangkaian acara lain seperti fesyen, olahraga lari, dan doodle-painting. Acara ini dapat diikuti secara gratis dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Informasi mengenai acara ini dapat dilihat di akun Instagram resmi TECNO @tecnomobileindonesia.

Share:

Artikel Terkini