Usung Kecanggihan Kamera, Ini Spesifikasi Lengkap TECNO CAMON 20 Series Usung Kecanggihan Kamera, Ini Spesifikasi Lengkap TECNO CAMON 20 Series ~ Teknogav.com

Usung Kecanggihan Kamera, Ini Spesifikasi Lengkap TECNO CAMON 20 Series

Teknogav.com – TECNO Indonesia resmi meluncurkan CAMON 20 Series yang mengandalkan kecanggihan kamera di Indonesia. Kecanggihan kamera tersebut mencakup fitur Sensor Shift OIS, dan sensor RGBW Pro. Kinerja tinggi smartphone tersebut didukung oleh chipset besutan MediaTek. Dua varian, yaitu Camon 20 Pro dan Camon 20 Premier 5G sudah dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Sedangkan varian Camon 20 Pro 5G akan hadir di bulan Agustus 2023.

"CAMON 20 Series siap menjadi penantang baru di kelasnya dengan kelebihan pada sektor kamera sesuai slogan Steady Night Portrait Master. Varian standar smartphone ini dilengkapi kamera 64 MP RGBW dan memori internal 256 GB. Dan varian tertinggi menawarkan teknologi Sensor Shift OIS + RGBW Pro, kamera 108 MP Ultra Wide & Macro. Kapasitas  penyimpanannya pun lapang, yaitu 512 GB dan didukung prosesor MediaTek Dimensity 8050. Hal ini menjadikan CAMON 20 Series sebagai smartphone dengan kamera berperforma tinggi di kelasnya," ucap Anthoni Roderick, Public Relations Manager TECNO Indonesia.

Baca juga: Siap Meluncur, TECNO CAMON 19 Pro Andalkan Fotografi Malam

Fitur-fitur Camon 20 Premier 5G

Camon 20 Premier 5G mengusung teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization) yang diadaptasi dari kamera profesional Single Lens Reflex (SLR). Teknologi ini merupakan peningkatan dari teknologi OIS yang menggunakan lensa untuk stabilisasi gambar. Pada teknologi Sensor-Shifft OIS, stabilisasi gambar dilakukan oleh sensor yang dapat meredam getaran sampai 5.000 kali per detik.

Kamera pada smartphone ini menggunakan 1 lensa kaca dan 6 lensa plastik untuk mendukung transmisi cahaya yang tinggi. Hasil foto detail dan jernih dengan warna yang nyata didukung kamera 50 MP RGBW Pro yang meningkatkan kepekaan cahaya. Momen dan bidang pandang pun lebih luas berkat kehadiran kamera 108 MP Ultra Wide. Sementara itu kamera Macro dapat menghasilkan objek terkecil dengan tajam. 

TECNO CAMON 20 Premier 5G

Pencahayaan didukung oleh octa-ring flash. Kamera juga didukung oleh fitur laser docus dan AI Portrait Master untuk menghasilkan foto yang memuaskan. Perekaman video pun mendukung video portrait dengan resolusi 4K HDR.

Baca juga: TECNO CAMON 19 Pro Resmi Hadir dengan Tiga Pilihan Desain

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 32 MP yang disematkan pada layar dengan desain punch hole. Fitur AI Shining Selfie memungkinkan foto tetap jelas saat kurang cahaya berkat sensor ultra-sensitif 1/2.8" dan micro-slit dual flash. Algoritma kecantikan pun dapat menyesuaikan berbagai jenis warna kulit secara profesional.

Camon 20 Series menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inci  dan resolusi FHD . Layar tersebut memiliki refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Bezel di bagian bawah layar pun makin ramping, menjadi 2,3 mm saja dari 4,37 mm pada Camon 19 Series. Layar ini memiliki fitur cinema-grade P3 dan rasio kontras 800.000:1.

Beralih ke belakang, terdapat desain unik Camon Puzzle yang berbentuk seperti bongkahan berlian dengan magic skin bertekstur kulit leci. Tampilan desain belakang terlihat estetik dengan konsol kamera yang menggunakan sapphire grade nano-crystalline. Desain Camon 20 Series ini berhasil menyabet penghargaan MUSE Design Award 2023 sebagai smartphone dengan desain populer.

TECNO CAMON 20 Premier 5G

Camon 20 Premier 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8050 yang diproduksi menggunakan proses 6 nm. Chipset tersebut mendukung kinerja multitasking, komputasi fotografinya pun telah ditingkatkan sehingga dapat mempercepat proses pengambilan gambar. 

Kinerja chipset didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB dan dapat ditambah dengan RAM virtual 8 GB sehingga menjadi 16 GB. Media penyimpanan internal pada smartphone ini berkapasitas 512 GB sehingga lebih leluasa untuk menampung foto, video, aplikasi dan file-file penting. Kestabilan kinerja smartphone didukung juga oleh sistem pembuangan panas polymer graphone tri-state.

Audio smartphone ini menggunakan speaker ganda stereo dengan motor linear yang mendukung sensasi main game terasa lebih hidup. Suara juga terdengar beresolusi tinggi berkat teknologi Hi-Res Audio dan dts. Sistem operasi pada smartphone menggunakan Android 13. Serunya, smartphone ini juga sudah didukung AI ChatBot #SuperElla. Sesuai nama varian smartphone ini, tentu saja Camon 20 Premier 5G sudah didukung untuk menggunakan jaringan 5G. Koneksi nirkabel pada smartphone ini juga sudah didukung bluetooth dan NFC.

Sumber daya pada smartphone Camon 20 Premier 5G mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung penggunaan dalam jangka waktu panjang. Baterai tersebut telah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 45 Watt Super Charger, sehingga bisa mengisi daya lebih cepat.

Baca juga: TECNO CAMON 19 Pro Mondrian Hadir Eksklusif di Erafone

Fitur-fitur Camon 20 Pro

Fotografi dan videografi pada Camon 20 Pro mengandalkan kamera dengan resolusi 64 MP yang didukung sensor RGBW. Demi mendukung tangkapan cahaya 30% lebih tinggi, TECNO menyematkan filter warna putih pada sistem kamera ini. Filter tersebut mendukung pengambilan foto berkualitas tinggi dengan detail tajam dan kaya warna. Selain itu, sensor kedalaman 2 MP pun disematkan mendampingi kamera tersebut. Beralih ke depan, terdapat kamera dengan resolusi 32 MP yang mendukung swafoto.
 

TECNO CAMON 20 Pro
Layar pada Camon 20 Pro menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz yang mendukung tampilaln yang halus dan responsif. Sensor sidik jari telah diintegrasikan pada layar sehingga memudahkan akses dengan keamanan yang ketat. Dimensi Camon 20 Pro cukup tipis dengan desain yang estetik dan ergonomis sehingga nyaman digenggam.

Kinerja smartphone ini didukung oleh chipset MediaTek Helio G99 yang diproduksi oleh metode 6 nm. Chipset ini juga sanggup menjalankan aplikasi berat dan multitasking. Kinerja chipset tersebut didukung oleh RAM 8 GB dan dapat ditingkatkan dengan RAM virtual menjadi 16 GB. Media penyimpanan internal smartphone berkapasitas 256 GB yang cukup lapang untuk menyimpan foto, video dan file-file penting. Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung teknologi pengisian daya 33 Watt Flash Charger.

Harga dan Ketersediaan

CAMON 20 Premier 5G dibanderol dengan harga Rp5.999.000 dan CAMON 20 Pro dibanderol dengan Rp3.099.000. Sementara itu, varian CAMON 20 Pro 5G akan diluncurkan pada akhir bulan Agustus 2023.
Pre-order Camon 20 Premier 5G dan Camon 20 Pro berlangsung selama periode 1-10 Juli 2023 di Erafone dan Eraspace.com. Selain itu, pre-order juga dapat dilakukan di Akulaku, Shopee, Lazada, dan TikTok Shop.

Klik untuk membeli TECNO CAMON 20 Premier 5G di Shopee
Klik untuk membeli TECNO CAMON 20 Pro di Shopee
Klik untuk pembelian TECNO CAMON 20 Premier 5G di Lazada
Klik untuk membeli TECNO CAMON 20 Pro di Lazada

Tersedia benefit sampai Rp1 juta dan promo cicilan 0%, baik dengan kartu kredit atau tanpa kartu kredit. Khusus untuk pembayaran dengan kartu kredit BCA atau Mandiri, tersedia tambahan diskon sampai Rp300 ribu selama 1-16 Juli 2023. Pada pembelian di platform marketplace, tersedia juga proteksi layar senilai Rp400 ribu.

Open Sale akan dimulai 11 Juli 2023 di Erafone, Eraspace, dan berbagai platform marketplace dengan benefit proteksi layar.

"TECNO sangat bersemangat untuk mempersembahkan perangkat terbaru CAMON 20 Series ini kepada konsumen di Indonesia. Fitur-fitur canggih perangkat ini akan menghadirkan pengalaman yang luar biasa dalam hal fotografi, tampilan, dan performa. Kami yakin perangkat ini akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi konsumen yang menginginkan perangkat berteknologi terbaik dalam genggaman,” tutup Anthoni.

Pada acara peluncuran TECNO Camon 20 Series ini ditayangkan juga film pendek Ballerina yang pengambilan gambarnya menggunakan smartphone tersebut.

Share:

Artikel Terkini