ASUS Vivobook Go 15 OLED Andalkan Layar OLED dan Ketangguhan ASUS Vivobook Go 15 OLED Andalkan Layar OLED dan Ketangguhan ~ Teknogav.com

ASUS Vivobook Go 15 OLED Andalkan Layar OLED dan Ketangguhan


Teknogav.com – ASUS menghadirkan Vivobook Go 15 OLED (E1504F) yang mengusung layar ASUS Lumina OLED dan sertifikasi ketangguhan tingkat militer Amerika Serikat. Kinerjanya pun tangguh dengan ditenagai prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang didukung memori terkini RAM LPDDR5. Dimensi laptop ini ringkas dengan ketebalan hanya 1,79 cm, bobotnya pun standar untuk laptop ukuran 15 inci, yaitu 1,63 kg. Istimewanya, laptop ini ditawarkan dengan harga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp7 jutaan saja.

“ASUS Lumina OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik yang telah hadir di berbagai jajaran laptop premium ASUS. Kali ini, teknologi layar premium tersebut hadir di laptop entry-level. Vivobook Go 15 OLED hadir sebagai laptop yang membawa pengalaman visual terbaik ke lini entry-level sehingga semua orang kini bisa menikmati kualitas gambar dari ASUS Lumina OLED,” ucap Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. 

Baca juga: ASUS Vivobook Go 14, Laptop Ringkas Nan Tangguh


ASUS Vivobook Go 15 OLED

Layar ASUS Lumina OLED

Tampilan layar ASUS Vivobook Go 15 OLED (E1504F) didukung oleh ASUS Lumina OLED yang kini merupakan teknologi layar laptop terbaik. Resolusi layar ini Full HD dan didukung juga dengan berbagai fitur, teknologi dan inovasi mumpuni. Tampilan layar pun menyajikan kualitas visual yang kaya warna, akurat dan tidak berbahaya untuk kesehatan mata. Area kerja pada layar pun terasa lebih luas dengan rasio layar 16:10 sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Layar laptop juga dapat diputar sampai 180° sehingga memudahkan untuk berkolaborasi dengan rekan kerja.

ASUS Vivobook Go 15 OLED


Warna yang ditampilkan secara visual oleh layar ASUS Lumina OLED terlihat begitu kaya dan akurat. Layar ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display. Sertifikasi VESA DisplayHDR True Black telah disandang oleh layar ASUS Lumina OLED yang juga telah mendukung teknologi HDR. Layar ASUS Lumina OLED memang telah dirancang berdasarkan standar industri kreatif. Berbagai fitur tersebut tentunya diperlukan pembuat konten untuk berkarya dengan perpaduan warna yang tepat. Tak heran jika berbagai konten yang ditampilkan ASUS Lumina OLED dijamin presisi sesuai visi pencipta konten. 

Kenyamanan mata saat menatap layar ASUS Lumina OLED juga dijaga oleh fitur Eye Care. Spektrum cahaya biru yang berbahaya bagi mata dapat dikurangi fitur tersebut tanpa mengurangi kualitas visual. Hasilnya, paparan radiasi sinar biru yang dapat merusak mata dalam jangka panjang bisa dikurangi. Low-blue light dan anti-flicker pada layar ASUS Lumina OLED ini juga telah menyandang sertifikasi TÃœV Rheinland. Tampilan pada ASUS Lumina OLED memungkinkan untuk beraktivitas lama menatap layar tanpa perlu khawatir dampak negatif bagi kesehatan mata.

ASUS Vivobook Go 15 OLED

Baca juga: ASUS VivoBook 15 (A516), Laptop Bagi yang Membutuhkan Kepraktisan

Desain ASUS Vivobook Go 15 OLED

Vivobook Go 15 OLED (E1504F) dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi yang membutuhkan portabilitas sekaligus fungsionalitas. Desain laptop ini cukup ringkas, tetapi sudah dibekali dengan port yang lengkap untuk mendukung konektivitas. Laptop ini mudah dimasukkan dalam tas dan dibawa bepergian, cocok bagi yang sering bepergian, baik profesional, pelajar, maupun siapa pun.

Konektivitas pada laptop ini didukung berbagai port yang memudahkan untuk terhubung dengan perangkat lain. Jajaran port tersebut mencakup USB tipe-C, USB tipe-A, HDMI, dan jack audio combo 3,5 mm. Port USB tipe-C dapat mentransfer data dengan cepat, sedangkan port USB tipe-A memudahkan terhubung dengan berbagai perangkat. Kebutuhan presentasi dan hiburan dapat memanfaatkan port HDMI.

Keyboard pada laptop ini sudah didukung fitur keyboard ASUS ErgoSense yang memaksimalkan pengalaman mengetik. Fitur ini juga mengurangi kelelahan pada jari dan meningkatkan produktivitas.

Baca juga: ASUS VivoBook Ultra 15 OLED, Cocok untuk WFH dan PJJ

Kinerja dan Ketangguhan Vivobook Go 15 OLED (E1504F)

Vivobook Go 15 OLED (E1504F) ditenagai prosesor AMD Ryzen 7000 U-Series terkini untuk memenuhi tuntutan komputasi sehari-hari yang dinamis. Prosesor ini dapat menyaikan kinerja tinggi dan sangat responsif, serta efisiensi energi yang sangat baik. Kemampuan tersebut menjadikan laptop ini cocok untuk profesional muda, pelajar dan pembuat konten yang membutuhkan kinerja tinggi.

Kinerja prosesor didukung RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB. Jika dibandingkan generasi sebelumnya, LPDDR5 lebih hemat daya sehingga baterai bisa bertahan lebih lama. Kapasitas memori yang besar juga mendukung multitasking yang efisien. Kemampuan ini memungkinkan untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa ada penurunan kinerja yang signifikan.

Ketangguhan ASUS Vivobook Go 15 OLED (E1504F) telah lolos pengujian tingkat militer Amerika Serikat sehingga menyandang sertifikasi MIL-STD-810H. Kriteria dan prosedur untuk memperoleh sertifikasi tersebut begitu ketat. Laptop ini berhasil lolos dari 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup tekanan, suhu, kelembapan dan benturan. Hasilnya membuktikan bahwa laptop bisa bertahan dalam berbagai kondisi, sehingga bisa menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan. Laptop ini dapat digunakan untuk sehari-hari maupun di lingkungan profesional.

Media penyimpanan laptop ini menggunakan teknologi SSD PCIe NVME dengan kapasitas sampai 512 GB. Kecepatan akses data pada teknologi ini lebih cepat dibandingkan SSD SATA dan harddisk biasa. Waktu boot pada SSD PCIe NVMe juga lebih cepat, selain itu juga menyajikan pengalaman penggunaan yang lebih responsif. Perpaduan prosesor, RAM dan SSD generasi terkini mendukung Vivobook Go 15 OLED (E1504F) dalam memenuhi kebutuhan komputasi modern dan menawarkan keandalan dan efisiensi.

Spesifikasi Vivobook Go 15 OLED (E1504F)

CPU

AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

8GB LPDDR5

Media Penyimpanan

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Layar

15,6-inch ASUS Lumina OLED, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 0,2ms , 400nits, PANTONE Validated, VESA DisplayHDR True Black 500, low-blue light

Grafis

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Kamera

720p HD

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Baterai

42 WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi

36.03 x 23.25 x 1.79 ~ 1.79 cm

Bobot

1,63 kg

Warna

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Harga

Rp7.799.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp8.099.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Garansi

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty


Share:

Artikel Terkini