Epson SureColor F2230 Janjikan Kualitas Cetak Garmen yang Superior Epson SureColor F2230 Janjikan Kualitas Cetak Garmen yang Superior ~ Teknogav.com

Epson SureColor F2230 Janjikan Kualitas Cetak Garmen yang Superior

Teknogav.com – Epson meluncurkan printer terkininya, yaitu printer Direct-to-Garment (DTG) SureColor F2230 (SC-F2230) dengan desain yang disempurnakan. Kecepatan printer ini mencetak lebih tinggi sehingga meningkatkan produktivitas. Kehadiran printer ini menggantikan pendahulunya, yaitu SureColor F2130. Kemampuan SureColor F2230 ini didukung pencetakan garmen yang lebih baik dan kualitas cetak superior.

Printer SC-F2230 menawarkan solusi ringkas untuk bisnis kustomisasi garmen skala kecil sampai menengah. Efisiensi dan kecepatan pencetakan printer ini ditingkatkan oleh fungsi Auto Gap Adjustment (Penyesuaian Celah Otomatis) dan printhead PrecisionCore MicroTFP terkini. Jika dibandingkan seri SC-2130, maka SC-F2230 memiliki dimensi lebih kecil. Desain SC-F2230 dirancang untuk bisa disesuaikan dengan area lingkungan kerja.

Baca juga: Epson SureColor, Printer Tekstil dengan Opsi Tinta Warna Beragam

Fitur-fitur terkini pada printer SureColor F2230 siap meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Ukuran prinhead PrecisionCore MicroTFP lebih besar dibandingkan lebar prin head sebelumnya, yaitu 1,33 inci. Jumlah nozzle juga ditambah, yaitu 3.200, sebelumnya hanya 2.800. Beberapa peningkatan tersebut memungkinkan untuk menyelesaikan cetakan pada pakaian cerah hanya 43 detik saja atau lebih cepat 135%. Sedangkan untuk pencetakan pada pakaian gelap dapat diselesaikan dalam 142 detik atau lebih cepat 125%.

Sistem kemasan tinta pada SC-F2230 juga lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kini tinta tak lagi menggunakan sistem kartrid yang membutuhkan ruang besar untuk menyimpan tinta. Pengurangan juga dilakukan pada pemakaian plastik dan pemborosan. Sistem kemasan tinta saat ini memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 800 ml dibandingkan ukuran sebelumnya. Peningkatan kapasitas tersebut mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk proses penggantian tinta, sehingga produktivitas dapat ditingkatkan.

Baca juga: Epson Raih Peringkat Teratas Pasar Cetak Format Besar Asia Tenggara

Printer SC-F2230 juga menggunakan tinta Cyan, Magenta, Yellow dan Black (CMYK) UltraChrome DG2 yang sudah diformulasi kembali. Kemasan tinta juga mudah diakses dari bagian depan, sehingga pengoperasian lebih mudah, demikian juga dalam pemasangan dan penggantian kemasan tinta.

Proses mencetak juga bisa lebih cepat dengan adanya fungsi Auto Gap Adjustment (Penyesuaian Celah Otomatis). Fungsi tersebut menggerakkan printhead ke posisi yang sesuai secara otomatis. Celah antara printhead dan pakaian pun dipastikan optimal demi menghasilkan cetakan yang stabil secara terus menerus. Penyesuaian ketinggian pelat pun dapat dilakukan dengan minimal.

Baca juga: Epson SureLab SL-D530, Printer Portable Ringan untuk Bisnis Cetak Foto

Printer SC-F2230 juga dilengkapi dengan aplikasi Garment Creator 2 terkini. Perangkat lunak tersebut mempercepat pemrosesan sambil memungkinkan pengguna memasukkan gambar beresolusi lebih tinggi, yaitu 600 dpi.

"Kami bangga menghadirkan SC-F2230 baru ke market, karena kami telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Peningkatan efisiensi dan produktivitas yang diberikan mesin ini kepada para penggunanya tidak diragukan lagi akan membantu bisnis mencapai tujuan mereka," ucap Lina Mariani, Head of Vertical Business and Large Format Printer PT Epson Indonesia. 

Epson SC-F2230 tersedia mulai Oktober 2023, informasi lebih lanjut dapat membuka situs resmi Epson atau Dealer resmi Epson.

Share:

Artikel Terkini