BAKTI Kominfo Fokus Tuntaskan Program Infrastruktur Komunikasi dan Informasi BAKTI Kominfo Fokus Tuntaskan Program Infrastruktur Komunikasi dan Informasi ~ Teknogav.com

BAKTI Kominfo Fokus Tuntaskan Program Infrastruktur Komunikasi dan Informasi

Teknogav.com – Danny Januar Ismawan resmi dilantik sebagai Direktur Infrastruktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika di kantor Kominfo, Jakarta. Usai pelantikan, Danny menegaskan fokusnya untuk berkoordinasi dengan satuan tugas (satgas) untuk menuntaskan program infrastruktur komunikasi dan informasi.


“Fokus yang kedua BAKTI Kominfo tentunya menyelenggarakan dan memberikan pelayanan yang berkualitas dan selanjutnya ketiga kami akan berupaya mengoptimalkan anggaran yang ada,” ucap Danny. 

Sebelumnya, Danny menjabat sebagai Plt Direktur Infrastruktur BAKTI Kominfo. Selain itu, beliau juga pernah berperan sebagai Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Masyarakat & Pemerintah BAKTI. Peran Danny saat ini sebagai Direktur Infrastruktur BAKTI Kominfo akan memperkuat manajemen BAKTI yang dipimpin Fadhilah Mathar (Direktur Utama BAKTI. 

Baca juga: Kolaborasi Penting untuk Dukung Peran SATRIA-1 dalam Pemerataan Akses Internet

BAKTI merupakan organisasi non-eselon di lingkungan Kominfo yang menjalankan amanat presiden Republik Indonesia. Organisasi ini bertujuan memastikan jalannya semua program yang dikelola BAKTI sampai tuntas. Upaya tersebut dilakukan dengan tata kelola yang dilandasi prinsip transparansi, akuntabilitas, responsibilitas dan kepatuhan pada seluruh perundang-undangan.

Baca juga: Kemkominfo dan PSN Berkolaborasi Persiapkan SATRIA Sediakan Koneksi Broadband Nasional

Salah satu amanat presiden adalah pembangunan BTS  4G. Berdasarkan data per 16 Juli 2023, jumlah BTS 5G yang sudah beroperasi mencapai 4.343 titik. Jumlah tersebut termasuk adanya tambahan 626 lokasi yang sudah siap dan dibangun secara fisik.

“Akumulasi capaian tahap 1 dan 2 adalah 4.341 sudah on-air, dari total 5.618 BTS. Sementara, ada 1.277 BTS yang belum on-air,” pungkas Danny.

Baca juga: BAKTI Kominfo Benahi Tata Kelola Organisasi demi Percepat Transformasi Digital

Bersama seluruh manajemen BAKTI, Danny akan terus berupaya menuntaskan pembangunan proyek-proyek strategis BAKTI lain. Selain itu, dipastikan juga akan dilakukan juga pemerataan konektivitas sesuai tugas, khususnya di wilayah-wilayah 3T. Upaya tersebut dilakukan demi mengatasi kesenjangan digital di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini