DANA Ikut Serta dalam World Economic Forum Unicorn Community 2024 DANA Ikut Serta dalam World Economic Forum Unicorn Community 2024 ~ Teknogav.com

DANA Ikut Serta dalam World Economic Forum Unicorn Community 2024


Teknogav.com – Unicorn Community atau Komunitas Unicorn adalah komunitas perusahaan-perusahaan yang tumbuh pesat, berorientasi pada misi dan bernilai lebih dari USD1 miliar. Dompet Digital DANA mengumumkan keterlibatan perdananya sebagai anggota terpilih dalam World Economic Forum’s Unicorn Community. Vince Iswara, CEO dan Co-founder DANA Indonesia merupakan salah satu panelis dalam konferensi pers: The Future of Global Fintech. Penyelenggaraan konferensi pers tersebut akan berlangsung di Davos, Swiss pada 18 Januari 2024.

Konferensi pers: The Future of Global Fintech akan membahas masa depan teknologi keuangan secara global. Pembahasan tersebut dilandasi penelitian World Economic Forum dan Cambridge Centre for Alternative Finance (CCAF) di University Cambridge Judge Business School. DANA akan mewakili Indonesia dengan menjadi panelis yang memberikan pandangannya terhadap hasil penelitian ‘The Future of Global Fintech’. 

Baca juga: DANA Bahas Kiprah Fintech bagi Perekonomian di World Economic Forum

Keikutsertaan dan kolaborasi industri fintech seperti DANA tersebut diharapkan memungkinkan hasil penelitian menyoroti tren pasar global. Hal ini juga diharapkan dapat menghasilkan wawasan fintech di lingkup regional. Dampak sosial fintech pada pelanggan, UMKM sampai inklusi keuangan juga bisa dinilai dari kolaborasi tersebut.

Vince Iswara, CEO dan Co-founder DANA Indonesia

“Kami bangga terpilih bergabung dalam World Economic Forum’s Unicorn Community dan berdiskusi langsung bersama tokoh-tokoh berpengaruh dari berbagai industri. Pada kesempatan berharga ini, kami akan memaparkan pentingnya peranan dan dampak industri fintech dalam merevolusi keuangan masyarakat maupun dunia usaha di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami juga akan menjadikan kesempatan ini untuk membagikan tantangan serta peluang kolaborasi industri fintech baik dengan Pemerintah, Regulator, hingga sektor publik maupun swasta. Harapannya, diskusi ini dapat menyajikan wawasan yang bermakna bagi pertumbuhan industri tekfin yang berkelanjutan dan bertanggung jawab di masa yang akan datang,” ucap Vince.

Baca juga: Juara Program SisBerdaya DANA Indonesia Berbagi Kisah Sukses di Voyage Conference

Jajaran panelis lain juga hadir dalam konferensi pers tersebut. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Bryan Zheng Zhang (Executive Director and Co-Founder, Cambridge Centre for Alternative Finance, Cambridge Judge Business School, University of Cambridge, United Kingdom)
  • Drew Propson (Head, Technology and Innovation in Financial Services, World Economic Forum)
  • Ernest Kwamina Yedu Addison (Governor of the Bank of Ghana)

Konferensi pers tersebut akan dipandu oleh Naoko Tochibayashi (Japan Communications Lead, World Economic Forum) sebagai moderator. 

Komitmen DANA dalam meningkatkan kualitas layanan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup keuangan masyarakat kembali ditegaskan dalam World Economic Forum. Tujuan komitmen tersebut adalah memberi dampak positif berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Selain itu, juga untuk mewujudkan sistem pembayaran, layanan keuangan digital inklusif dan mempererat hubungan di Asia melalui pembayaran digital antarnegara. Pesan inklusi keuangan dalam menghadapi tantangan global industri fintech telah disiapkan oleh DANA.

Daftar lengkap anggota World Economic Forum Unicorn Community dapat dilihat pada tautan ini. Konferensi pers: The Future of Global Fintech dapat disaksikan 18 Januari 2024 pukul 15.45-16.30  melalui tautan ini.

Share:

Artikel Terkini