Automatic Room Correction Terkini Neumann Usung Kemampuan Multichannel Automatic Room Correction Terkini Neumann Usung Kemampuan Multichannel ~ Teknogav.com

Automatic Room Correction Terkini Neumann Usung Kemampuan Multichannel

Teknogav.com – Neumann meluncurkan MA 1 v2.0, yaitu solusi room correction versi terkini yang dibekali dengan berbagai penyempurnaan detail. Salah satu keandalan solusi terkini ini adalah kemampuan multichannel yang memungkikan penyelarasan instalasi surround dan imersif dengan presisi.

Saat ini, audio imersif di film, musik, game dan aplikasi lain kian populer. Sayangnya kondisi ini tidak diimbangi dengan jumlah pengaturan tata suara yang dioptimalkan untuk format baru. Serangkaian tantangan baru muncul dalam pengembangan ruang kontrol stereo menjadi pemutaran multichannel. Sering kali, pengeras suara dipasang di posisi akustik yang tak pas. Posisi pengeras suara yang direkomendasikan pun kerap berubah akibat kendala arsitektur.

Neumann Multichannel Extension MA 1

Jadi tak hanya sistem stereo yang dibutuhkan, room correction juga sangat penting untuk memantau multichannel demi kualitas referensi. Neumann pun menghadirkan solusi room correction MA 1 Automatic Monitor Aligment. Suara yang optimal dihadirkan secara nyata oleh Multichannel Extension pada MA 1. Peningkatan suara bahkan bisa dicapai dalam ruang kontrol yang dirancang khusus untuk format multichannel dengan penyesuaian ruangan yang tepat.

Neumann Multichannel Extension MA 1

Tanggapan frekuensi dan pengoptimalan lokalitas seluruh sistem bisa disesuaikan oleh MA 1. Ketika menerapkan multichannel, hal tersebut sangat penting demi mencegah perubahan karakter suara sumber saat panning. Kesalahan tafsir perubahan nada sebagai informasi terarah juga bisa dicegah. Otak manusia pada dasarnya mengandalkan penyaringan yang berhubungan dengan kepala dalam melokalisasi sumber suara. Reproduksi yang konsisten dari segala arah pun penting demi memantau multichannel yang akurat dan andal. Hal ini pun penting untuk merasakan pengalaman mendengarkan yang sangat mendalam.

Neumann Multichannel Extension MA 1

“Layaknya versi stereo, Multichannel Extension menghasilkan kurva target yang disesuaikan dengan ruangan berdasarkan pengukuran di tempat. Hal ini menggabungkan pengetahuan luas yang diperoleh para insinyur Neumann dalam menganalisis dan mengkalibrasi ruang kontrol yang tak terhitung jumlahnya. MA 1 mendeteksi mode ruangan dan secara otomatis mengoptimalkan filter koreksi untuk menghilangkan masalah akustik dengan cara terbaik. Selain itu, perbedaan level dan delay berkurang, menghasilkan kesan suara tiga dimensi dengan lokalisasi dan resolusi spasial yang sangat presisi,” ucap Stephan Mauer, Manajer Portofolio Neumann.

Neumann Multichannel Extension MA 1

Multichannel Extension pada MA 1 versi pertama mendukung sistem surround seperti quad, 5.1 dan 7.1. Selain itu, alat ini juga mendukung pengaturan imersif 5.1.4 atau 7.1.4 yang mencakup pengeras suara Neumann yang mendukung jaringan dan sampai empat subwoofer. Sejumlah peningkatan detai untuk sistem stereo hadir pada MA 1 versi kedua. Peningkatan tersebut termasuk pengoptimalan panduan pengguna. Tanggapan frekuensi corrected dan uncorrected juga ditampilkan secara bersamaan demi gambaran yang lebih baik. 

MA 1 dapat digunakan pada semua monitor studio KH Line yang mendukung jaringan, serta kompatibel dengan PC dan Mac. Lisensi pada solusi perangkat keras atau perangkat lunak MA 1 yang ada bisa ditingkatkan dan mendukung kurva target adaptif ruangan.

Neumann Multichannel Extension MA 1

Harga dan Ketersediaan

MA 1 v2.0 untuk sistem stereo merupakan pembaruan gratis untuk semua pemilik MA 1. Pembaruan ke MA 1 Multichannel Extension membutuhkan mikrofon pengukuran MA 1 dan instalasi MA 1 v2.0. Kelengkapan tersebut akan segera tersedia di dealer resmi. Harga yang dibanderol pada MA 1 adalah EUR299 atau sekitar Rp5 jutaan. Sementara itu, harga Multichannel Extension untuk MA 1 adalah EUR299 atau sekitar Rp5 jutaan.

Share:

Artikel Terkini