Epson Jadi Mitra Korporat Internasional Pertama Earth Hour 2024 Epson Jadi Mitra Korporat Internasional Pertama Earth Hour 2024 ~ Teknogav.com

Epson Jadi Mitra Korporat Internasional Pertama Earth Hour 2024

Teknogav.com - Earth Hour adalah gerakan lingkungan hidup sedunia untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim. Gerakan ini dilakukan dengan mematikan lampu selama pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Epson resmi dikukuhkan sebagai mitra korporat internasional pertama dalam Earth Hour 2024. Tahun ini, gerakan Earth Hour dilaksanakan pada 23 Maret 2024 di seluruh dunia. Epson bermaksud menginspirasi  jutaan orang untuk bergabung dalam gerakan ini dan mengambil aksi penghematan energi demi planet bumi.

World Wide Fund for Nature (WWF) menginisiasi Earth Hour pada tahun 2007. Gerakan ini ditujukan untuk menunjukkan dukungan bersama terhadap planet ini melalui aksi-aksi simbolis masyarakat mematikan lampu selama satu jam. Kegiatan ini dilakukan seluruh dunia pada akhir bulan Maret setiap tahun. Sejak saat itu, gerakan tersebut berkembang menjadi gerakan lingkungan hidup mendasar terbesar di dunia. Masyarakat di lebih dari 190 negara dan wilayah terinspirasi gerakan ini untuk melakukan aksi penghematan energi. 

Baca juga: Epson Indonesia dan Yayasan WWF Indonesia Berkolaborasi Tingkatkan Konservasi Laut

Pada tahun 2023, Earth Hour mencapai lebih dari 410.000 jam yang dijanjikan melalui “Hour Bank”. Platform online tersebut berisi aksi-aksi positif bagi planet bumi.

Epson bersama dengan Earth Hour mendorong masyarakat untuk berpartisipasi pada Hour Bank global untuk Earth Hour 2024. Aksi hemat energi sederhana Epson dan Earth Hour  mudah diakses di situs web Epson dan Earth Hour. Situs tersebut tersedia dalam lebih dari 26 bahasa, di seluruh negara dan wilayah. 

Demi membantu meningkatkan kesadaran akan aksi sederhana yang hemat energi, Epson mengaktifkan jaringan global perusahaan penjualannya. Upaya ini dilakukan untuk mempengaruhi perubahan dalam bisnis perusahaan. 

Baca juga: Riset Epson Tunjukkan Optimisme Iklim yang Terus Meningkat

Epson menjadi mitra acara utama Earth Hour Festival 2024 di Singapura yang digelar 23 Maret di Wisma Atria Shopping Mall. Pada Visi Lingkungan 2025, Epson berkomitmen menjadi negatif karbon dan menghilangkan penggunaan sumber daya bawah tanah yang tidak dapat dperbarui. Tujuam tersebut berusaha diwujudkan melalui serangkaian inisiatif. Salah satu inisiatif adalah transisi ke 100% listrik terbarukan di seluruh lokasi Group di seluruh dunia sejak akhir tahun 2023. Epson juga berdedikasi menciptakan produk dan layanan dengan pemakaian listrik lebih kecil dan mengurangi beban lingkungan.

“Epson bangga menjadi Mitra Korporat Internasional pertama bagi Earth Hour. Sejak didirikan, kami memiliki komitmen yang kuat untuk hidup berdampingan dengan masyarakat dan melakukan kegiatan berkelanjutan yang bertujuan melestarikan alam. Sembari memenuhi misi kami sebagai perusahaan, kami percaya pentingnya semua orang yang bergabung untuk mengambil tindakan. Bahkan aksi kecil pun dapat membuat perbedaan besar jika cukup banyak orang yang berpartisipasi," ucap Yasunori Ogawa, Presiden global Epson. 

Yasunori juga mengungkapkan harapan Epson untuk memperluas pemahaman dan empati terhadap kegiatan lingkungan melalui kemitraan dengan Earh Hour. Selain itu, kemitraan tersebut juga membuka peluang bagi banyak orang untuk ikut serta dalam aksi lingkungan hidup.

“Dipedomani oleh aspirasi global Epson yang dimulai kembali, kami menempatkan keberlanjutan sebagai inti peta bisnis kami untuk mencapai tujuan keberlanjutan di Asia Tenggara. Di Epson, hal ini berarti keberlanjutan harus dimulai dari hal mendasar seperti mengurangi penggunaan listrik. Saat menerapkan praktik hemat energi di seluruh proses kami, kami dapat memberikan dampak industri yang nyata," ucap Siew Jin Kiat, Regional Managing Director, Epson Southeast Asia.

Baca juga: Epson Terus Berkontribusi demi Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia

Kemitraan Epson dengan Earth Hour menekankan tanggung jawab Epson untuk memanfaatkan teknologi demi kebaikan masyarakat, memberikan manfaat bagi kehidupan dan melindungi lingkungan. Kerja sama  tersebut menunjukkan contoh pendekatan kolaboratif terkait Earth Hour 2024. 

“Bersama-sama kita dapat mengerahkan kekuatan aksi bersama, tetapi kita membutuhkan keterlibatan semua orang untuk menjadikannya the Biggest Hour for Earth. Kami ingin Earth Hour menjadi momen perayaan bagi rumah kita bersama – planet kita. Earth Hour bukan sekadar mengakui masalah ini, tetapi juga merayakan solusinya. Ini adalah secercah harapan kami, sehingga kami dapat membangun masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi semua orang,” ucap  Yves Calmette, Senior Director, Brand and Network Communications, Earth Hour International. 

Epson dan Earth Hour mendorong semua orang untuk melakukan aksi sederhana untuk menghemat energi setiap hari. Hal ini dilakukan melalui ajakan untuk bergabung memberi satu jam bagi bumi pada 23 Maret 2024 pujul 20.30. Pengehema6energi dapat dilakukan dengan perubahan sederhana. Informasi mengenai kemitraan Epson dan Earth Hour dapat dilihat pada situs Earth Hour dan Epson.

Share:

Artikel Terkini