ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar Penuh Super Ringan ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar Penuh Super Ringan ~ Teknogav.com

ASUS Zenbook DUO (UX8406), Laptop Dua Layar Penuh Super Ringan

Teknogav.com - ASUS akan segera meluncurkan Zenbook DUO (UX8406) secara resmi di Indonesia pada 7 Maret 2024. Sebelumnya, laptop revolusioner dengan dua layar sentuh ini telah diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) pada Januari 2024. Istimewanya, dua layar sentuh tersebut sama-sama berukuran 14 inci dengan resolusi 3K dan refresh rate 120 Hz. Laptop ini juga berhasil meraih gelar Honoree pada CES 2024 Innovation Awards. 

Zenbook DUO (UX8406) dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas dengan lima skenario penggunaan sehingga flaksibel untuk berbagai aktivitas. Bobot laptop juga sangat ringan, hanya 1,35 kg. Dimensinya pun ringkas denfan ketebalan hanya 14,6 mm. 

Baca juga: ASUS Perkenalkan Laptop Bertenaga AI dan Ramah Lingkungan di CES 2024

Kinerja ASUS Zenbook DUO (UX8406) 

Zenbook DUO (UX8406) berkinerja tangguh dengan ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H. Prosesor ini sudah dibekali Intel® AI Boost NPU (Neural Processing Unit) dan chip grafis Intel® Arc™ sehingga hadir sebagai AI-powered laptop. 

NPU menjamin semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan lebih baik tanpa menguras daya. Sementara itu, chip grafis Intel® Arc™ dapat menyajikan kinerja sampai dua kali lipat dibandingkan GPU generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ juga didukung berbagai teknologi grafis modern. Teknologi-teknologi tersebut mencakup real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, sampai DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Selain mempercepat pemrosesan grafis, Intel® Arc™ juga mendukung enkoding video yang menunjang produktivitas pembuat konten. 

Sandang verifikasi Intel® Evo™ Edition, laptop ini dipastikan sudah memenuhi semua persyaratan untuk tampil sebagai laptop premium terbaik.

"Bersiaplah menyambut Zenbook DUO, puncak inovasi laptop tahun ini. Laptop ini hadir dengan desain dua layar yang inovatif, menjadikannya laptop productivitas terbaik di dunia yang segera hadir di Indonesia," ucap Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. 

ASUS telah berhasil menghadirkan laptop dengan konfigurasi dua layar, mulai dari ScreenPad™ dan ScreenPad™ Plus yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya. Kini, Zenbook DUO (UX8406) tampil dengan dua layar penuh berteknologi ASUS Lumina OLED 3K (2880x1800). Layar tersebut menyajikan visual berkualitas dengan kecerahan layar sampai 500 nits dan rasio aspek 16:10. Bezel di sekeliling layar sangat tipis, sehingga rasio layar-ke-bodi sampai 91%. Kedua layar sentuh kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang sudah termasuk dalam paket penjualannya.

Baca juga: Review ASUS ZenBook Duo (UX482), Optimalkan Produktivitas dengan Dua Layar

Skenario Penggunaan 

Fleksibilitas penggunaan menjadi prioritas Zenbook DUO (UX8406) yang hadir dalam lima skenario penggunaan, yaitu sebagai berikut:

  1. Laptop Mode
  2. Laptop Mode + Virtual Keyboard
  3. Dual Screen Mode + Keyboard
  4. Desktop Mode
  5. Sharing Mode

Semua skenario tersebut menyajikan fleksibilitas dan keleluasaan dalam menggunakan laptop ini. Selain itu, hadir juga ScreenExpert, sistem perangkat lunak yang intuitif untuk mempermudah penggunaan Zenbook DUO (UX8406). Berbagai gesture dapat digunakan untuk menampilkan keyboard virtual, mengganti mode layar, sampai menjalankan aplikasi melalui sekali sentuhan dengan ScreenExpert. Posisi tampilan setiap aplikasi juga bisa diatur lebih mudah dengan ScreenExpert, bahkan bisa diatur tanpa bantuan mouse dan touchpad

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo Dukung Kreativitas dengan Layar Sentuh Ganda

Konektivitas 

Port I/O yang disediakan pada Zenbook DUO (UX8406) cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1, dan jack audio 3,5 mm.  Kelengkapan port tersebut mendukung kepraktisan penggunaan karena tidak perlu repot membawa dongle tambahan. 

Pre-Order 

Saat ini pre-order Zenbook DUO (UX8406) sudah dibuka dan tersedia secara eksklusif di dua channel penjualan online ASUS yaitu:

  • ASUS Online Store (pre order mulai dari 21 Februari – 6 Maret 2024)
  • E-Commerce via BliBli (pre-order mulai dari 1 – 6 Maret 2024)
https://invol.co/clvfba
Klik untuk pre-order Zenbook DUO (UX8406) di Blibli

 Pembeli di sesi pre-order juga akan mendapat hadiah botol air eksklusif CORKCICLE Canteen dan bundling menarik lainnya.

Share:

Artikel Terkini