Entrust Perkuat Keamanan Siber dengan Serangkaian Fitur Baru yang Inovatif Entrust Perkuat Keamanan Siber dengan Serangkaian Fitur Baru yang Inovatif ~ Teknogav.com

Entrust Perkuat Keamanan Siber dengan Serangkaian Fitur Baru yang Inovatif

Teknogav.com – Entrust merupakan perusahaan global yang bergerak dalam keamanan identitas dan data yang terus berupaya memperkuat keamanan siber. Pendekatan Zero Trust dalam keamanan siber dikembangkan Entrust dengan meluncurkan serangkaian fungsi baru yang dirancang untuk meningkatkan keamanan perusahaan. Fungsi-fungsi inovatif tersebut mencakup perluasan proteksi, peningkatan visibilitas dan pengaturan infrastruktur yang lebih baik dan manajemen kunci kriptografi.

Baca juga: Palo Alto Networks Hadirkan Lima Inovasi Keamanan Jaringan Zero Trust

 “Kita menghadapi tantangan besar dalam menjaga keamanan perusahaan di era digital ini. Seiring peningkatan ancaman siber, semua pemimpin TI dan keamanan siber ditantang untuk dapat mengamankan perusahaan, merencakanan strategi yang efektif dan mengantisipasi ancaman, memastikan kepatuhan sistem dan menyokong perusahaan untuk maju dan berkembang. Zero Trust menawarkan solusi komprehensif yang tidak hanya meningkatkan keamanan, tetapi juga mendukung operasi hybrid dan multi-cloud. Inovasi terbaru dari Entrust membantu perusahaan untuk mendapatkan pemahaman dan tata kelola yang lebih baik mengenai cara mereka mengelola kunci enkripsi, rahasia dan aplikasi baik itu di lokasi fisik, lingkungan virtual maupun multi-cloud,” ucap Bhagwat Swaroop, Presiden Solusi Keamanan Digital Entrust.

Dalam mendampingi pelanggan dalam perjalanan Zero Trust mereka, Entrust mengembangkan fasilitas dengan Zero Trust Maturity Self-Assessment. Metode tersebut membantu memahami dan menilai tingkat kebijakan keamanan perusahaan sesuai standar Zero Trust Cybersecurity & Infrastructure Security Agency (CISA).

Baca juga: Pembahasan Peningkatan Anggaran Solusi Keamanan Merupakan Topik Berat di Perusahaan

Berikut ini adalah aspek-aspek dari kerangka kerja Zero Trust yang berhasil diatasi oleh kemampuan pelanggan yang ditingkatkan Entrust secara khusus:

  • Pengembangan Aplikasi yang aman menggunakan perangkat keras kriptografi. Aspek ini memungkinkan pengembang membuat dan mengeksekusi algoritma aplikasi yang bersifat sensitif dan rahasia secara aman dalam wadah lingkungan pengembangan yang terstandarisasi. Entrust juga sudah meluncurkan SDK yang memungkinkan pelanggan menguji algoritma kriptografi post-kuantum (PQC) dari the National Institute of Standards and Technology (NIST) dalam lingkungan yang aman.
  • Peningkatan Kontrol dan Visibilitas Manajemen Kunci Enkripsi dan Data Rahasia. Aspek ini memungkinkan organisasi membuat inventaris kunci enkripsi dan memiliki visibilitas penuh atas informasi terkait, baik di lingkungan fisik maupun cloud di mana Entrust menyediakan dashboard terintegrasi dan terpadu untuk melihat dan memantau kepatuhan seluruh aset kriptografi secara terpusat, baik yang terletak di satu atau banyak tempat penyimpanan aman yang tersebar secara lokal maupun geografis.
  • Keamanan Manajemen akses yang Diperluas baik ke infrastruktur premise maupun virtual. Aspek ini memastikan semua permintaan akses sumber daya virtual baik di Data Center maupun private cloud menggunakan autentikasi dan otorisasi sebelum memberikan akses. Metode ini memberikan rasa aman bagi pelanggan karena beban kerja dijalankan dalam kendali keamanan dan otorisasi berlapis. Otorisasi ini mencakup persetujuan sekunder, kontrol akses berbasis risiko (RBAC), dan autentikasi multi-faktor atau multi factor authentication (MFA). Entrust juga memfasilitasi kepatuhan kedaulatan data yang krusial di Indonesia dengan menonaktikan mesin virtual data dipindahkan keluar area yang ditentukan.

Baca  juga: Fortinet Tekankan Pentingnya Mengamankan Sistem Operational Technology Perusahaan 

PT iTrust Data Teknologi merupakan mitra resmi keamanan digital Entrust di Indonesia. Kolaborasi tersebut akan melibatkan kedua pihak untuk berperan dalam transformasi digital

“Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang sangat agresif dan potensial khususnya dalam transformasi digital. Tentunya ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kita semua agar Indonesia dapat menjadi ekosistem yang dipercaya bagi seluruh pemangku kepentingan. Hal ini dimulai dari trusted identity, trusted data, dan trusted transaction,” ucap Sally, CEO PT iTrust Data Teknologi.

Share:

Artikel Terkini