Palo Alto Networks Hadirkan Lima Inovasi Keamanan Jaringan Zero Trust Palo Alto Networks Hadirkan Lima Inovasi Keamanan Jaringan Zero Trust ~ Teknogav.com

Palo Alto Networks Hadirkan Lima Inovasi Keamanan Jaringan Zero Trust




Teknogav.com – Penyedia solusi keamanan Palo Alto Networks, memperkenalkan lima inovasi baru untuk menerapkan keamanan jaringan zero trust. Kelima inovasi tersebut adalah SaaS Security, Advanced URL Filtering, DNS Security, Cloud Identity Engine dan ML-Powered Firewalls  terkini dan canggih. Solusi-solusi yang dihadirkan tersebut akan memudahkan pelanggan dalam mengadopsi zero trust di seluruh stack keamanan jaringan. Pada kuartal ketiga tahun 2020, Palo Alto Networks bahkan merupakan yang terdepan berdasarkan laporanThe Forrester Wave Zero Trust. Posisi tersebut dalam kategori penyedia platform ekosistem eXtended.

“Produktivitas pekerja hybrid masa kini tergantung pada fasilitas dan kemudahan yang dirasakan oleh pengguna untuk bisa beralih dari jaringan satu ke jaringan lain dalam suatu organisasi. Tentu saja hal tersebut harus diiringi keamanan akses ke aplikasi maupun data tetap terjamin, apa pun perangkat yang mereka gunakan. Salah satu alasan penerapan arsitektur Zero Trust adalah mampu menghadirkan pengalaman yang memudahkan saat digunakan dan aman. Inovasi yang diperkenalkan hari ini menghadirkan kemudahan dalam pengadopsian Zero Trust Network Security secara signifikan, ucap Adi Rusli, Country Manager Indonesia, Palo Alto Networks. 

Baca juga: Palo Alto Perkenalkan PAN-OS 10.0, Next-Generation Firewall berbasis Machine Learning

Adi Rusli, Country Manager Indonesia, Palo Alto Networks

Berikut ini adalah inovasi-inovasi terkini dari Palo Alto Networks:

  • Cloud Access Security Broker (CASB) terintegrasi pertama yang memungkinkan pelanggan memperluas akses ke seluruh aplikasi SaaS. Perluasan integrasi ini bahkan bisa menyeimbangi kecepatan lonjakan jumlah aplikasi SaaS. Penerapan CASB terintegrasi mudah dan lebih cepat dengan TCO lebih rendah. Perluasan akses bahkan bisa dilakukan dengan aplikasi yang belum pernah dikenali sebelumnya. 
  • Keamanan web bertenaga pembelajaran mesin (machine learning/ML) pertama yang selaras di Industrinya. Kemampuannya mencakup penyaringan tautan yang canggih (Advanced URL Filtering) sebagai strategi pencegahan pertama dari serangan web. Keuntungan solusi ini adalah bisa mencegah infeksi awal dengan memblokir tautan berbahaya yang tak diketahui.
  • Cakupan keamanan DNS yang diperluas akan menghentikan jenis serangan DNS baru yang tidak bisa dilakukan solusi keamanan DNS lain.
  • Cloud Identity Engine merupakan layanan cloud-native SSO & directory. Pelanggan dapat dengan mudah melakukan autentikasi dan otorisasi pengguna di seluruh jaringan, cloud dan aplikasi. Layanan ini secara konsisten menerapkan keamanan berbasis identitas. Berikut ini adalah fitur-fitur dari Cloud Identity Engine:
    • melakukan verifikasi identitas pengguna dengan mudah dan konsisten untuk memberikan akses menggunakan integrasi point-and-click idP
    • mensinkronisasi data pengguna, grup dan autentikasi lintas seluruh produk FwaaP
    • mencegah serangan berbasis kredensial dengan menerapkan MFA untuk seluruh aplikasi bagi seluruh pengguna
    • perlindungan investasi dengan transisi dari on-premise ke cloud yang mulus
  • Platform PA-5450 NGFW yang ditenagai ML. Pengguna dapat menggunakan platform ini di data center, beberapa keuntungan dari platform ini adalah sebagai berikut:
    • menghentikan ancaman terkini dengan NGFW berbasis ML dan menggantikan beberapa alat keamanan
    • memberikan kinerja luar biasa dengan dekripsi dan seluruh layanan keamanan
    • tingkat keamanan dapat disesuaikan kebutuhan dengan menggunakan desain modular

Baca juga: Solusi DLP dari Palo Alto Networks Mudahkan Pengamanan Data Perusahaan  

Berbagai solusi keamanan jaringan Palo Alto Networks tersedia secara universal. Kapabilitas terkini solusi Palo Alto Networks tersebut tersedia di seluruh firewall, termasuk di hardware, software dan cloud. Hal ini memungkinkan ketersediaan akses yang aman secara universal di berbagai tempat. Sambil menggunakan firewall yang ada, inovasi ini dapat dijalankan pada model ML-Powered Next-Generation Firewall untuk mendukung keamanan jaringan zero trust. Penerapan inovasi keamanan jaringan ini dapat dilakuakan di seluruh lingkungan perusahaan. Pada kantor cabang kecil bisa menggunakan PA-400 Series. Sedangkan untuk bangunan-bangunan besar dan hyperscale data centers bisa memanfaatkan platform PA-5450.

Platform PA-5450

Perusahaan Pelanggan dan Penyedia Solusi Palo Alto Networks

Caesars Entertainment Corporation merupakan salah satu pelanggan Palo Alto Networks yang menggunakan solusi SaaS Security. Kapabilitas solusi tersebut berkelas enterprise dan digunaan untuk melindungi data di seluruh aplikasi SaaS perusahaan. Takeda Pharmaceutical Nort America, perusahaan yang fokus menghasilkan solusi medis pun mempercayakan keamanan perusahaan mereka pada Palo Alto Networks.

Baca juga: Palo Alto Networks IoT Security Dukung Keamanan Layanan Kesehatan

Perusahaan penyedia produk dan layanan teknologi CDW memiliki pelanggan dari berbagai kalangan. Para pelanggan mereka tersebut ingin memiliki visibilitas yang setara dalam memantau ancaman keamanan yang belum dikenali. Selain itu para pelanggan mereka pun membutuhkan kebijakan berbasis konteks sebagai pilar untuk membangun postur keamanan yang canggih.

“Palo Alto Networks ML-driven Next-Generation Firewalls rilis terbaru ini menghadirkan performa dan serangkaian kapabilitas modern. Inovasi ini membantu kami dalam menginovasikan solusi-solusi keamanan siber ke berbagai skala bisnis, baik kecil maupun besar,” ucap Tom Cahill, vice-president, Product and Partner Management, CDW.

Hal senada pun diungkapan Greg Schoeny, VP Service and Strategic Solution di World Wide Technlogy (WWT). Menurutnya berbagai inovasi terkini yang dihadirkan Palo Alto Networks membantu perusahaanya menghadirkan solusi-solusi keamanan siber terbaik untuk berbagai skala bisnis. WWT dan Palo Alto Networks menghadirkan kapabilitas terkini berbasis teknologi ML di perusahaan-perusahaan dan penyedia layanan berskala besar.

Ketersediaan Solusi-solusi Terkini Palo Alto Networks

Seluruh perangkat keras dan fitur-fitur terkini Palo Alto Networks sudah tersedia sejak Juni 2021. Sementara itu Firewall desktop PA-410 yang berukuran paling mungil akan tersedia mulai akhir musim panas tahun ini. Platform NGFW bertenaga ML dan kapabilitasnya bisa diperoleh melalui situs resmi Palo Alto Networks. Selain itu tersedia juga virtual launch event series yang dapat diikuti sejak 9 Juni 2021.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email