Film “Glenn Fredly The Movie” Kisahkan Cinta, Musik dan Keluarga Film “Glenn Fredly The Movie” Kisahkan Cinta, Musik dan Keluarga ~ Teknogav.com

Film “Glenn Fredly The Movie” Kisahkan Cinta, Musik dan Keluarga

Teknogav.com – Glenn Fredly merupakan sosok musisi Indonesia asal Ambon yang terus berusaha membuat perubahan dan memperjuangkan keadilan. Upayanya tersebut digambarkan jelas pada film ‘Glenn Frely The Movie’, yang terkadang bahkan harus mengorbankan cinta dan keluarga. Musik merupakan media Bung Glenn untuk senantiasa memperjuangkan keadilan dan mewujudkan perdamaian bagi rakyat Indonesia.

Penayangan film ‘Glenn Fredly The Movie’ digelar mulai 25 April 2024 di jaringan bioskop Indonesia. Penayangan film ini empat tahun setelah kepergiannya pada 8 April 2020. Lukman Sardi selaku sutradara dari film tersebut mengajak untuk merayakan sosok Glenn Fredly bersama-sama. Film ini menghanyutkan penonton dalam melodi karya Glenn yang berkisah mengenai cinta dan patah hati yang menyentuh dan menginspirasi.

Baca juga: Film Ali Topan Tampilkan Perjuangan Anak Muda Berlatar Masa Kini 

Lukman Sardi mengatakan bahwa Glenn Fredly merupakan Intelectual Property (IP) terbesar di Adhya Pictures. Dukungan dari para produser dan para pemain memotivasinya sebagai sutradara untuk memberikan hasil yang optimal. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak jajaran seniman yang berkontribusi besar bagi Indonesia, tetapi tidak diekspos. Hal ini disayangkannya, karena para seniman tersebut merupakan kekayaan yang luar biasa.

Lukman Sardi, sutradara film 'Glenn Fredly The Movie'

“Film ini bukan hanya tentang perjalanan hidup Glenn Fredly sebagai seorang musisi, tetapi juga tentang cinta, keluarga, dan persahabatan. Kami berharap film ini dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berkarya dan memperjuangkan apa yang mereka yakini. Semoga film ini menjadi awal bagi para movie maker membuka hati untuk mengapresiasi seniman Indonesia. Film ini juga merupakan warisan bagi keluarga Bung Glenn dan seluruh orang di Indonesia, ini mengenai perdamaian,” ucap Lukman Sardi.

Baca juga: Film “Siksa Kubur” Kisahkan Psikologis Korban Kesesatan Pemahaman Agama

Film ‘Glenn Fredly The Movie’ ini diproduseri oleh Daniel Mananta dan Robert Ronny. Menurut Daniel, tema keluarga dan musik diangkat pada film tersebut karena bernilai penting dalam hidup Glenn.
Kekuatan utama Glenn dalam menjalani hidup adalah kehangatan dan kasih sayang keluarga, termasuk saat meniti karier sebagai musisi. Beberapa momen ikonik Glenn di atas panggung juga ditampilkan pada film ini. Momen-momen tersebut menunjukkan kecintaannya pada musik dan dedikasinya untuk menghibur dan menyentuh hati para penggemar.

Daniel Mananta, produser film 'Glenn Fredly The Movie'

“Tema keluarga dan musik menjadi fokus utama dalam film ini. Kami ingin menunjukkan kepada penonton bagaimana Glenn Fredly dibesarkan dalam keluarga yang unik dengan konflik tersendiri, perjuangan beliau dalam membuktikan nilai yang ia yakini, dan bagaimana musik menjadi sarana untuk meluapkan isi hatinya,” ucap Daniel Mananta.

“Glenn Fredly The Movie” dipersembahkan oleh Time International Films dan Adhya Pictures yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures. Pemeran utama film ini dibintangi pemenang Piala Citra FFI 2022 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik, yaitu Marthino Lio sebagai Glenn. Kedua orang tua Glenn Fredly diperankan oleh Bucek Depp dan Ruth Sahanaya. Para pemeran lainnya mencakup Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan.

Baca juga: Film ‘Dua Hati Biru’, Potret Perjuangan Keluarga Muda Hadapi Tantangan

Marthino Lio mengaku merasa terhormat dan bangga dapat terlibat dalam proyek ini. Sosok Glenn Fredly sangat inspiratif baginya. Harapannya, film tersebut dapat menggambarkan secara jelas mengenai sosok Glenn dan perjuangannya.

Marthino Lio, pemeran karakter Glenn Fredly dalan film 'Glenn Fredly the Movie'

Sebelumnya, film ‘Glenn Fredly The Movie’ juga telah ditayangkan dalam special screening yang digelar di Ambon pada 12 April 2024. Tujuan special screening tersebut untuk menjadi momen haru, dan bentuk penghornatan untuk merayakan kenangan dan nilai-nilai yang diyakini Bung Glenn.

Share:

Artikel Terkini