Kompetisi Fotografi Epson International Pano Awards ke-15 Tawarkan Hadiah USD50.000 Kompetisi Fotografi Epson International Pano Awards ke-15 Tawarkan Hadiah USD50.000 ~ Teknogav.com

Kompetisi Fotografi Epson International Pano Awards ke-15 Tawarkan Hadiah USD50.000


Teknogav.com – Epson International Pano Awards merupakan kompetisi fotografi panorama yang mengajak para fotografer di seluruh dunia untuk ikut serta. Pendaftaran kompetisi telah dibuka melalui tautan https://thepanoawards.com/enter-2024-awards/ sampai Senin, 24 Juni 2024 untuk periode early bird. Setelahnya, pendaftaran dibuka sampai Senin, 15 Juli 2024.

Seiring makin banyaknya peserta dari Asia Tenggara, Epson International Pano Awards ke-15 kali ini memperkenalkan kategori baru. Kategori ini adalah The Pano Awards Southeast Asia Photografer of the Year 2024 untuk mengapresiasi para fotografer dari Asia Tenggara. Penghargaan yang didedikasikan atas keterampilan dan kreativitas fotografer ini diluncurkan dengan bergabungnya Epson Asia Tenggara sebagai salah satu sponsor kompetisi.

Baca juga: Diikuti Ratusan Fotografer, Ini Pemenang Canon PhotoMarathon Jakarta 2023

“Kami sangat senang dapat mendukung edisi ke-15 The Pano Awards. Kami sangat antusias untuk naik ke atas panggung bersama Epson Australia sebagai salah satu sponsor kompetisi untuk memperkenalkan penghargaan yang mengakui bakat-bakat luar biasa di Asia Tenggara. Epson berkomitmen untuk mendorong inovasi dan keunggulan dalam fotografi dan kolaborasi ini menekankan dedikasi kami dalam mendukung para seniman dan fotografer dalam mewujudkan visi mereka,” ucap Jocelyn Tan, Senior Regional Manager, Commercial Products, Epson Asia Tenggara.

Antusiasme atas bergabungnya Epson Asia Tenggara sebagai sponsor utama Pano Awards disampaikan oleh David Evans, kurator Pano Awards. Partisipasi Epson Asia Tenggara di Pano Awards menunjukkan meningkatnya ketertarikan dari Asia Tenggara. Beliau mengajak para fotografer profesional dan amatir di seluruh dunia untuk mengikuti Epson International Pano Awards ke-15.

"Kami sangat senang dapat memperkuat kolaborasi kami dengan Epson melalui kemitraan ini. Kompetisi ini telah berkembang pesat sejak digelar tahun 2009. Seiring bergabungnya Epson Asia Tenggara dengan Epson Australia sebagai sponsor utama, kami juga bangga mengumumkan rekor hadiah sebesar USD50.000. Hadiah tersebut mencakup USD15.000 dalam bentuk uang tunai dan berbagai hadiah termasuk printer dan proyektor Epson,” ucap David Evans.

Baca juga: Epson Luncurkan Printer Bisnis Ramah Lingkungan Seri Workforce Enterprise AM

Pemenang gelar  Fotografer Terbaik Asia Tenggara akan menerima hadiah senilai USD5.000 termasuk printer Epson SureColour SC-P5300. Printer tersebut merupakan printer foto yang dirancang khusus bagi para fotografer dan seniman profesional, serta media seni rupa. Setiap tahun, karya fotografer dengan kinerja terbaik dipamerkan dalam ratusan publikasi di seluruh dunia. Upaya ini untuk memastikan para fotografer mendapatkan platform untuk memamerkan karya-karya fotografi mereka dan mendapat pengakuan yang layak.

Baca juga: Kontes Fotografi iBoxgraphy Grant 2023 Tawarkan Hadiah Puluhan Juta

Cao Ky Nhan (Vietnam) memenangkan kompetisi Lingkungan Terbuka di Epson International Pano Awards 2023 untuk fotonya yang berjudul "Pusaran bebek"

Pada Pano Awards tahun 2023, sejumlah 4.414 karya fotografi didaftarkan lebih dari 1.000 fotografer dari 102 negara. Jumlah tersebut membuktikan ketertarikan global akan fotografi panorama dan pentingnya penghargaan tersebut. Antusiasme peserta dari Asia Tenggara di tahun 2023 juga terlihat dari peningkatan jumlah peserta dari Asia Tenggara sekitar 26%.
 

Para dewan juri untuk penghargaan tahun ini terdiri dari para fotografer ternama dan pakar industri. Mereka adalah Andy Chua, James Tan, Chris Yap, Hugh Hou, dan Open Photographer of the Year tahun lalu, José D. Riquelme. Penilaian karya dilakukan berdasarkan mata kritis mereka terhadap kreativitas, keandalan teknis dan orisinalitas.

Share:

Artikel Terkini