Indra Qadarsih dan Jikun /rif Ungkap Pengalaman Menggunakan Musician Buddy Indra Qadarsih dan Jikun /rif Ungkap Pengalaman Menggunakan Musician Buddy ~ Teknogav.com

Indra Qadarsih dan Jikun /rif Ungkap Pengalaman Menggunakan Musician Buddy

Kabel Musician Buddy Indra Qadarsih dan Jikun (sumber Instagram @indraqadarsih dan @mllapxpxalsx)

Teknogav.com – Dalam bermusik, ada banyak komponen penting yang mempengaruhi hasil audio agar sesuai harapan. Salah satu komponen yang tak bisa dianggap remeh adalah kabel. Produsen kabel audio, Musician Buddy menjawab tantangan musisi dalam memainkan instrumennya dengan menawarkan kabel audio bermutu tinggi. Banyak musisi telah merasakan perbedaan penggunaan kabel besutan Musician Buddy dengan kabel yang sebelumnya mereka gunakan. Nah, kali ini, mari simak pengalaman Indra Qadarsih dan Jikun, dua orang musisi ternama di Indonesia.

Indra Qadarsih adalah seorang musisi yang juga seorang sound engineer yang sudah terbiasa menghasilkan karya terbaik. Sebelum menjadi keyboardis di band BIP, beliau merupakan keyboardis legendaris di Slank. Sementara itu, Jikun adalah seorang gitaris /rif dan Jikunsprain.

Baca juga: Musician Buddy Dukung Kebutuhan para Musisi dengan Kabel Berkualitas Tinggi

Jikun mengungkapkan bahwa musisi sering menghadapi kendala saat pentas di atas panggung dan juga saat rekaman. Kendala-kendala yang biasa terjadi mencakup kebocoran suara lain seperti dengung, tersendatnya suara gitar atau tidak 100% terdengar sempurna. Selain itu, ketika pemasangan sudah terlihat rapi, terkadang warna suara yang dihasilkan amplifier memiliki rentang frekuensi yang tipis. Penyebab kendala ini adalah kurang maksimalnya kabel yang dipakai. Saat rekaman, hal ini terlihat dari sinyal di layar komputer. 

Sebelumnya, Jikun sudah mencoba gonta-ganti kabel agar dapat memaksimalkan suara gitarnya, sampai akhirnya mengenal kabel Musician Buddy. Awalnya, Jikun penasaran dengan kabel Musician Buddy yang sempat dipamerkan Boris Simanjuntak, gitaris The Flowers. Jikun pun mengontak langsung Musician Buddy dan menjajal kabel Musician Buddy No. 3. Panjang kabel tersebut lima meter yang dia rangkai dengan ampli ‘cleanpickup. Menurut Jikun, suara yang dihasilkan sangat berbeda dengan kabel yang biasa dia gunakan.

“Suara yang terdengar, jauh lebih keras, semua not di fret terdengar jelas, tidak ada suara 'mendem', ibarat keran air dibuka air mengalir deras tak ada sumbatan. Saya pikir tentunya tipe lain dari Musician Buddy akan lebih keras dan lebih jernih. Semoga Musician Buddy dapat menjadi produk kabel nomor satu di Indonesia mengalahkan semua nama produk kabel impor. Saya dukung dengan memakai kabel Musician Buddy untuk rekaman ataupun manggung," ucap Jikun.

Sistem audio yang digunakan Indra Qadarsih (sumber Instagram @indraqadarsih)

Hal senada pun disampaikan Indra Qadarsih saat menjajal kabel audio Musician Buddy No. 3. Kabel audio tersebut dipasang Indra dari DAC ke speaker Tannoy Gold 5. Indra Qadarsih pun membandingkan perbedaan hasil suara yang didengar jika dibandingkan dengan hasil suara dengan kabel yang biasa digunakan sebelumnya.

Baca juga:  Indra Qadarsih Selaraskan AI, Seni dan Musik dalam Platform AIAIQ

Transientnya fast dan clear banget. Tentu akhirnya frequency response terdengar lebih baik dari musik yang didengar dari speaker dan lebih dinamis. Kabel ini kalau dipakai sebagai kabel instrumen bisa menangkap hampir semua mikrodinamisnya player. Jadi yang main harus hati-hati karena segala detail kecil akan tertangkap. Well done! I love this cable,” ucap Indra Qadarsih.

Kabel Musician Buddy No. 3 dipasang pada speaker Tannoy Gold 5 (sumber Instagram @indraqadarsih)

Baca juga: Tiga Seri Kabel Musician Buddy Siap Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kabel yang digunakan oleh Jikun dan Indra Qadarsih tersebut masing-masing merupakan kabel Musician Buddy No. 3. Dalam waktu dekat, Musician Buddy akan segera menghadirkan tiga kabel baru yang tentunya lebih canggih dan berkualitas. Jajaran kabel audio baru tersebut adalah Musician Buddy No. 8, Musician Buddy No. 9 dan Musician Buddy No. 10.

Share:

Artikel Terkini