EMUI10 Hadirkan Pengalaman Pengguna yang Konsisten dan Tambahkan Mode Gelap EMUI10 Hadirkan Pengalaman Pengguna yang Konsisten dan Tambahkan Mode Gelap ~ Teknogav.com

EMUI10 Hadirkan Pengalaman Pengguna yang Konsisten dan Tambahkan Mode Gelap


Teknogav.comPada HDC 2019, Huawei mengumumkan EMUI10 yang mempelopori aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna. Sistem ini memenuhi segala kebutuhan spesifik aplikasi, seperti antar-muka untuk menelpon, kerja antar perangkat, dan perangkat di kendaraan. Kini sistem lebih efisien dan menyajikan pengalaman pintar bagi penggunanya.

Kemampuan EMUI yang serba terhubung ini dapat mengembangkan pengalaman konsumen pada kebutuhan tambahan. Pengalaman inovatif pada kebutuhan konsumen pun bisa diciptakan oleh para mitra dan pengembang.

Dr. Wang Chenglu, Presiden dari Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group juga mengumumkan pengujian EMUI10 versi beta secara internal. Pengujian dilakukan pada perangkat Huawei P30 Series dan model lainnya pada 8 September 2019. Kemudian EMUI10 akan tersedia pada produk generasi selanjutnya dan seri Mate 20.

Pengguna aktif EMUI kini jumlahnya lebih dari 500 juta di 216 negara. Antarmuka ini mendukung 77 bahasa dan menyediakan upgrade rutin. Jumlah pengguna yang melakukan upgrade ke EMUI8.0 mencapai 79% dank e EMUI9.0 jumlahnya 84%. Harapannya jumlah pengguna yang melakukan upgrade ke EMUI10 mencapai 150 juta.

EMUI10 Tambahkan Mode Gelap

Investasi Huawei untuk riset dan pengembangan EMUI demi meningkatkan kinerja sistem cukup besar. Efisiensi pemrosesan grafis telah meingkat sampai 60% berkat teknologi GPU Turbo. Smartphone dengan EMUI juga bisa mengakses lebih banyak jaringan seperti 4G dan WiFi dengan  teknologi agregasi jaringan Link Turbo.Teknologi tersebut dapat meningkatkan kecepatan 70% lebih tinggi dibandingkan hanya memakai 4G.

Tingkat random read Android juga meningkat 20% berkat inovasi sistem EROFS super file. Sedangkan Ark Compiler akan menghaluskan aplikasi pihak ketiga sebesar 60%. EMUI10 juga memberikan tiga pembaruan, yaitu desain UX, pengalaman terbaik untuk semua scenario dan standar baru operasional yang mulus.

Demi menyajikan tampilan visual yang nyaman, EMUI10 pun menambah mode gelap yang memastikan konsistensi visual, kenyamanan dan kejelasan. Hal ini diperoleh dengan mengoptimalkan kedua kontras warna, yaitu antara teks dan latar belakang gelap, serta warna teks dan ikon sistem.

Integrasi Beberapa Perangkat Pada Satu Layar

Teknologi terdistribusi pada EMUI10 mendukung video call resolusi HD antar banyak perangkat. Panggilan audio dan video bisa dilakukan setiap saat dan di semua tempat. Panggilan masuk bisa dijawab dengan smart speaker, sedangkan video call bisa dijawab dengan TV atau perangkat di kendaraan. Video feed juga bisa dikirim secara real time dari drone untuk membagikan pemandangan yang indah. Dalam dunia kerja, smartphone dan komputer bisa berbagi layar dengan mudah, data pun bisa dibagikan dengan drag-and-drop berkat teknologi terdistribusi.

Teknologi terdistribusi ini bisa diterapkan dengan melakukan virtualisasi kemampuan perangkat keras dari setiap perangkat terlebih dahulu. Kemampuan tersebut mencakup layar, kamera, mikrofon dan speaker berdasarkan resource pool setiap perangkat. Fungsi atau kemampuan yang dibutuhkan dari perangkat keras pun bisa dimanfaatkan melalui resource pool.

Huawei juga menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak internal, serta sistem arsitektur chip dan kernel sebagai landasan sistem keamanan. Perangkat yang bisa dihubungkan ke perangkat lain harus dikonfirmasi dahulu oleh pengguna. Komunikasi antar perangkat juga dienkripsi dari ujung ke ujung demi menjamin keamanan transmisi data.

Pengalaman Pengguna yang Konsisten

EMUI ada pada berbagai perangkat cerdas seperti smartphone dan smart TV. Jumlah perangkat dan aplikasi pengguna pun meningkat pesat seiring dengan populernya ekosistem aplikasi. Seluruh layanan yang sama di perangkat berbeda dapat memberikan pengalaman yang sama. Hal ini dapat dipenuhi pengembang aplikasi berkat kerangkat kerja UI programming terdistribusi yang disediakan EMUI untuk memvirtualisasi kemampuan perangkat keras.

Huawei akan terus membuka kemampuan untuk peralatan dan platform seperti Ark Compiler dan Huawei DevEco Studio. Perusahaan juga akan bekerja sama dengan pengembang dan mitra industri untuk menghasilkan pengalaman inovatif di semua skenario. Tim Huawei EMUI mendorong kerjasama dengan pengembang dan mitra untuk menawarkan pengalaman terbaik di semua skenario bagi seluruh pengguna.
Share:

Follow by Email