Huawei P30 Series Siap Meluncur dengan EMUI10 dan Warna Ngetren Huawei P30 Series Siap Meluncur dengan EMUI10 dan Warna Ngetren ~ Teknogav.com

Huawei P30 Series Siap Meluncur dengan EMUI10 dan Warna Ngetren


Teknogav.com - Pada 20 September 2019 nanti, Huawei P30 Pro akan tersedia secara global. Sesuai informasi yang disampaikan Huawei beberapa waktu lalu, smartphone ini akan menggunakan antarmuka EMUI10. Sosok Huawei P30 Pro ini akan tampil dengan desain dan warna tren terkini.

“Huawei P30 Series telah menjadi smartphone paling digemari dalam enam bulan ini. Penjualannya sudah mencapai 16,5 juta unit, lebih tinggi 56% dari penjualan Huawei P20 Series. Varian terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru dan dengan skema warna yang lebih menyenangkan,” ucap Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG.

Dua desain baru Huawei P30 Pro dibuat dengan proses matte surface sanding yang menampilkan transisi mulus antara glossy dan matte. Desain tersebut memanfaatkan dua tekstur untuk menampilkan efek visual mendalam. Pilihan warna yang tersedia adalah Mystic Blue yang mirip warna laut dan Misty Lavender yang menyerupai warna pantai saat matahari terbenam.

Keindahan desain Huawei P30 Pro pun dipadukan dengan fungsionalitas. Area lensa kamera dirancang dengan permukaan high-gloss, dan area handheld bermotif matte agar tak meninggalkan bercak noda sidik jari.

Kamera Mumpuni untuk Hasil Memukau

Mode night view kamera smartphone ini dilengkapi fungsi super night selfie terbaru dengan algoritma high image sensing portrait. Algoritma tersebut berfungsi untuk menerangkan dan mempercantik wajah di malam hari dengan pipi yang tampak alami dan kontras lebih 3D. Fitur ini juga menurungkan brightness di latar belakang dan meningkatkan detail di area gelap, sehingga selfie tampak alami dan 3D.
Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG
Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) memungkinkan perekaman video atau penyuntingan jadi lebih mudah. Upgrade dari fungsi Huawei Vlog AI mampu menciptakan video musik dari foto dan video di gallery dengan manual self-creation. Kustomisasi saat penyuntingan video dapat berupa penambahan musik, filter, efek, skala dan klip lainnya.

Karakter utama di latar belakang bisa ditonjolkan dengan mode potret super yang memungkinkan efek blur aperture profesional. Detail foto sampai ke helai rambut dicapai dengan algoritma AI pada fitur ToF camera yang mampu mempersepsikan kedalaman yang tepat. Kemampuan fotografi dan zooming pada Huawei P30 Pro membebaskan dari batasan teknologi kamera, foto bisa dihasilkan layaknya profesional.

EMUI10 dengan Dukungan AI

Huawei P30 Series merupakan perangkat pertama yang mendapat pembaruan ke antarmuka EMUI10 yang menerapkan teknologi terdistribusi. Tujuan EMUI10 adalah menyajikan pengalaman cerdas terbaik untuk semua skenario.

Tampilan antarmuka ini seperti majalah lifestyle yang juga memberi ruang untuk nuansa transparan dan terbuka. Fokus visual pun lebih terkonsentrasi dengan grid font yang besar, sehingga lebih sederhana dan tampilan lebih akurat. Pengalaman visual pengguna jadi lebih kaya dengan pengaruh desain estetika pengaturan, kalender, daftar kontak dan lain-lain.

Gradien Morandi dari Italia menjadi inspirasi dengan perpaduan tekstur yang hangat dan lembut dengan ambiguitas untuk tampilan yang seimbang. Pada mode gelap, cahaya lembut melindungi mata dari glare. Pengguna bisa lebih efisien saat membaca berkat kontras warna latar belakang yang ternyaman.

Kolaborasi multi-layar memungkinkan untuk berinteraksi antara komputer dan smartphone dengan mudah. Antar muka ini memungkinkan untuk memakai layar komputer dan periferal seperti keyboard dan mouse.

Rekor Penjualan Smartphone Flagship

Penjualan Huawei pada tahun 2010 mencapai 3 juta ponsel, dan meningkat 68 kali pada 2018. Pengiriman smartphone Huawei yang termasuk Honor pada semester pertama (H1) 2019 mencapai 118 juta unit. Angka tersebut mengalami peningkatan 24% dari tahun ke tahun (year-on-year/YoY).

Berdasarkan data IDC, pengiriman smartphone Huawei (termasuk Honor) pada kuartal kedua (Q2) tahun 2019 menduduki posisi kedua di dunia dan pertama di pasar Tiongkok. Penjualan Huawei P30 sendiri sudah lebih dari 10 juta unit dalam 85 hari pertama. Huawei P30 Pro berhasil meraih gelar “Smartphone EISA Terbaik 2019-2020” dari Eropean Image and Sound Association (EISA). Penghargaan kategori ini telah diraih Huawei selama dua tahun berturut-turut.
Share:

Topik Populer