Huawei Band 4 Kini Hadir dengan Pemantau Kebugaran Harian Huawei Band 4 Kini Hadir dengan Pemantau Kebugaran Harian ~ Teknogav.com

Huawei Band 4 Kini Hadir dengan Pemantau Kebugaran Harian


Teknogav.com – Perangkat smart wristband, Huawei Band 4 kini hadir dengan berbagai fitur kebugaran yang tidak ada di seri sebelumnya. Fitur-fitur tersebut adalah asisten olahraga, daily fitness monitoring dan “hidup yang nyaman”. Sementara seri sebelumnya lebih mengusung fitur-fitur untuk bisnis. Kerennya pengisian daya baterai Huawei Band 4 dapat dilakukan dengan USB dan koneksi langsung ke smartphone, sehingga lebih portabel.

Tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat semakin meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan kebutuhan hidup yang lebih sehat, maka diluncurkanlah Huawei Band 4 dengan berbagai fitur yang menunjang kebutuhan tersebut. Inovasi perangkat ini mencakup inovasi sistem manajemen olahraga cerdas dengan memantau detak jatung secara lebih akurat dan mendeteksi saturasi oksigen.

Pengisian daya baterai Huawei Band 4 memakai teknologi “plug and charge” sehingga bisa dilakukan dengan segala jenis port USB. Perangkat dapat dihubungkan ke berbagai port USB untuk mengisi baterai, baik itu di port komputer maupun charger untuk smartphone.

Desain Huawei Band 4 tampak lebih keren dengan layar besar 0,96” berwarna dengan grafik kroma dan kontras yang lebih baik. Tampilan tampak lebih jernih dan berwarna sehingga memberikan pengalaman visual terbaik. Layar tersebut bisa memuat sampai 35 karakter secara bersamaan. Tali wristband menggunakan desain persegi chamfering dengan lapisan pelindung UV tanpa pelarut dan pelapisan permukaan sehingga terasa lebih halus dan lembut.

Tersedia juga fitur Huawei TruSeen™3.5 Heart Rate Monitoring pada Band 4 yang menggunakan algoritma detak jantung pengguna. Pengembangan teknologi tersebut dilakukan Huawei 2012 Lab selama empat tahun berturut-turut dari kompilasi data detak jantung massif para pengguna. Data tersebut berasal dari jenjang umur yang berbeda, beragam warna kulit, dan hasil BMI.

Mode olahraga Huawei Band 4 tersedia dalam Sembilan jenis, yaitu empat kegiatan lari dan jalan, serta lima kegiatan bersepeda. Kegiatan lari dan jalan masing-masing dibagi antara di dalam dan di luar ruangan. Sedangkan kegiatan bersepeda mencakup luar ruangan, dalam ruangan, elliptical, rower, dan free training. Tiga kegiatan yang paling populer adalah bersepeda di dalam ruangan, elliptical, dan rower.

Kualitas tidur pun dapat dinilai dan dianalisa dengan Huawei Band 4 menggunakan teknologi TruSleep™2.0. Waktu tidur akan diidentifikasi secara akurat menggunakan teknologi ini, kemudian struktur tidur dianalisa berdasarkan berbagai jenis data. Data tindakan (ACC) yang diperoleh dari sensor detak jantuk  diolah oleh TrueSleep 2.0. Pengolahan dlakukan dengan mengkombinasikan detak jantung, variabilitas detak jantung (HRV) dan gerakan pergelangan tangan. Teknologi Huawei TruSleep™2.0 juga memantau dan merekam kualitas tidur pengguna di siang hari secara akurat.

Pre-order dan Harga Huawei Band 4

Pre-order Huawei Band 4 sudah bisa dilakukan sejak 10 Oktober 2019 sampai 23 Oktober 2019. Selama periode tersebut, harga yang dibandrol adalah Rp399 ribu dengan hitungan cashback sebesar Rp50 ribu. Sejak 24 Oktober, harga resmi yang dibandrol adalah Rp449 ribu dan bisa dibeli di Huawei Experience Store (HES). Pre-order bisa dilakukan di Blibli, JD.ID, Lazada dan Shopee. Di kesempatan yang sama, Huawei juga meluncurkan wearable lain, yaitu Huawei Watch GT 2.
Share:

Artikel Terkini