Yu-Gi-Oh! Duel Links Hadir di Indonesia Comic Con 2019 Yu-Gi-Oh! Duel Links Hadir di Indonesia Comic Con 2019 ~ Teknogav.com

Yu-Gi-Oh! Duel Links Hadir di Indonesia Comic Con 2019


Teknogav.com, Jakarta - Konami turut serta dalam memeriahkan ajang Indonesia Comic Con 2019 dengan mengusung Yu-Gi-Oh! Ini adalah salah satu franchise terpopuler Konami. Produser game Yu-Gi-Oh! Dual Links, yaitu Kenichi Kataoka juga turut hadir untuk menyapa para gamer penggemarnya.

Selain Kenichi Kataoka, turut hadir juga Dennis Adhiswara, pekerja seni yang merangkap gamer casual  dan atlet Esports Warizmi Thayib. Sebagai atlet Esports, Warizmi Thayib yang biasa dipanggil Eris pernah menjadi Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 di Jepang.

“Ikut kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh! Merupakan pengalaman yang sangat berharga. Saya bisa bertemu duelist (pemain Yu-Gi-Oh!) lain dari berbagai negara. Dulu saya menjadi wakil dari region Asia Tenggara, dan harus bersaing dengan lebih dari 35 ribu orang di tahun 2017. Padahal hanya peringkat 1 yang bisa pergi ke Jepang,” ucap Eris.

Eris juga berharap kunjungan Duel Links ke Indonesia dapat mendorong minat dan jumlah pemain, meningkatkan solidaritas penggemar dan komunitas. Harapannya game ini juga bisa mengenalkan potensi baru dalam perkembangan dunia gaming di Indonesia untuk unjuk gigi di ajang internasional.

Kenichi Kataoka - Produser game Yu-Gi-Oh! Dual Links, Dennis Adhiswara - pekerja seni yang merangkap gamer casual  dan atlet Esports Warizmi Thayib
“Saya main kartu Yu-Gi-Oh! Versi fisik sejak 15 tahun lalu, tetapi bermain versi mobile baru-baru ini. Sekarang sudah ada sekitar lima atau enam karakter yang sudah dibuka. Jumlah tersebut sedikit karena saya lebih fokus membangun karakter dibanding unlock karakter. Pada game ini ada yang fokus membuka karakter baru, ada juga yang fokus membangun karakter pada kartu. Ini adalah momen yang tepat untuk mulai bermain game ini, karena ada begitu banyak bonus yang tersedia untuk membuka karakter baru,” ucap Dennis.

Dennis juga mengatakan bahwa game ini cocok bagi yang besar bersama serial Yu-Gi-Oh! Di televisi dan tak sempat mengoleksi kartunya. Sistem permainan pada game lebih sederhana dan mudah dipahami dengan karakter-karakter yang sama dengan seri Yu-Gi-Oh! lainnya.

Sejak pertama kali dirilis, duel yang dilakukan oleh para pemain di seluruh dunia sudah lebih dari 9,5 miliar kali. Yu-Gi-Oh! Memang merupakan game trading card terpopuler di dunia dan sangat terkenal di Indonesia. Faktor tersebut membuat Konami memutuskan menghadirkan game ini di Indonesia Comic Con 2019.

“Yu-Gi-Oh! Duel Links adalah aplikasi permainan mobile yang diadaptasi dari permainan trading card legendaris. Game ini pertama kali diciptakan pertama kali pada tahun 2016 dan sudah diunduh 90 juta orang di dunia,” ucap Kenichi Kataoka.

Para penggemar franchise Yu-Gi-Oh! dapat bernostalgia membangkitkan kenangan masa kecil. Karakter-karakter Yu-Gi-Oh! kembali hadir dan bisa dimainkan pada smartphone melalui game Yu-Gi-Oh! Duel Links. Kenichi Kataoka menggarap game Duel Links ini demi menjawab banyaknya permintaan sejak Yu-Gi-Oh! terkenal sebagai anime.

“Indonesia Comic Con 2019 adalah ajang yang tepat untuk menampilkan Dual Links secara khusus di Indonesia. Kami ingin menyapa teman-teman komunitas pemain Yu-Gi-Oh! yang setia, baik versi kartu fisik maupun Duel Links,”  lanjut Kenichi Kataoka.
efek memanggil monster dengan model 3D yang nyata
Game Yu-Gi-Oh! Duel Links telah berhasil meraih peringkat 1 sebagai game kartu di seluruh dunia. Sementara itu di Indonesia berhasil menduduki peringkat 7 atau 8. Game ini menghadirkan karakter-karakter ikonik dari serial Yu-Gi-Oh! Berbagai duelist terkenal mudah untuk di-unlock jika terus bermain. Ketika memainkan kartu ada efek panggilan moster dengan tampilan 3D. Ada begitu banyak kartu untuk dikoleksi, sekitar 4000an kartu sejak bulan lalu dan ada update besar-besaran.

Sejak bulan September juga dunia baru, yaitu Dark Side of Dimensions (DSOD) dan karakter-karakter dari dunia tersebut. Karakter tersebut adalah Seito Kaiba dan Mokuba Kaiba yang bisa didapat pemain Duel Links. Tersedia juga login bonus baru yang bervariasi dari mode ini. Yu-Gi-Oh! Duel Links dapat diunduh di App Store®, Google Play™ dan Steam.

Pada Indonesia Comic Con 2019, Konami Yu-Gi-Oh! juga menggelar berbagai kegiatan menarik Beberapa kegiatan tersebut mencakup exhibition match yang berupa kompetisi Duel Links bagi komunitas dan publik. Pengunjung booth Konami juga bisa berinteraksi, mencoba game Duel Links dan mengobrol langsung dengan Kenichi Kataoka di acara meet & greet.

Bagi Dennis, game ini juga bisa memberikan dampak positif bagi industri kreatif Indonesia. Logika bermain dari game ini mirip dengan algoritma pemrograman, sehingga bisa menjadi pengenalan bagi yang mau belajar pemrograman. Semakin banyak start-up yang muncul tentunya juga akan membutuhkan banyak programmer.
Share:

Artikel Terkini