Beredar di Pasaran, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga realme XT Beredar di Pasaran, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga realme XT ~ Teknogav.com

Beredar di Pasaran, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga realme XT


Teknogav.com, Jakarta - realme XT yang mengusung keunggulan Quad Camera Xpert 64 MP resmi meluncur bersama dengan realme Buds Wireless. Smartphone ini merupakan bagian dari seri X premium realme yang dikenal sebagai “leap of imaging”. Keunggulan yang diusungnya adalah quad camera Xpert dengan resolusi 64 MP. Pilihan warna yang tersedia untuk realme xT adalah Pearl White dan Pearl Blue.

Resmi diluncurkan, realme XT hadir dalam dua pilihan kapasitas RAM yang berbeda. Varian dengan RAM 4 GB sudah bisa dibeli dan melenggang di pasaran pada hari peluncuran. Sementara realme XT dengan RAM 8 GB masih pre-order dan mulai meluncur ke pasar pada 2 November 2019. Demikian juga dengan realme XT Iconic  Case dan realme Buds Wireless yang mulai beredar di pasaran mulai November ini.

Quad Camera Pada realme XT

Kamera dengan resolusi 64 MP menggunakan sensor 1/1,72" GW1 64MP ultra-besar yang lebih besar 34% dari sensor 48MP. Pengaturan quad camera bisa mengambil foto berukuran 9216 x 6912 piksel dengan mode Ultra 64 MP. Sedangkan kamera ultra-wide angle memiliki bidang pandang 50% lebih luas sampai 119° saat memotret. Keindahan dunia mikro bisa diabadikan secara indah dengan lensa ultra-macro dengan pemotretran berjarak 4 cm.
kamera realme XT mengenali data pemandangan
Teknologi HDR 3D memungkinkan foto lebih jelas dan detail dalam berbagai kondisi. Distorsi pada tepi foto pun bisa dikoreksi dengan mesin DLDC realme yang cerdas. Penyetelan kamera lainnya dilakukan khusus oleh fotografer National Geographic terkemuka Aaron Huey yang juga berperan sebagai realme Chief Photography Director. Teknologi kecerdasan buatan (AI) memungkinkan realme XT mengenali data pemandangan dan gambar. Kemudian teknologi tersebut mengembalikan detail nyata, finishing, kecerahan dan warna di mata penggunanya.
hasil pemotretan dengan kamera realme XT
Fitur 4-in-1 pada quad camera ini mencakup aperture besar f/1,8, intelligent pixel binning, lensa 6P dan kemampuan light-gathering yang superior. Efek fotografi yang lebih baik dan banyak pilihan untuk warna dan gaya dimungkinkan dengan adanya mode Chroma Boost.

Gambar yang lebih jelas dan berkualitas tinggi dibentuk memakai algoritma pemetaan warna level-piksel. Saat malam hari, mode Nightscape akan mengoptimalkan gambar walau dalam kondisi pencahayaan yang sangat lemah dengan algoritma pemandangan alam. Warna kulit pun dicerahkan dengan tetap mempertahankan kealamiannya.

Kinerja dan Sensor

Qualcomm Snapdragon 712 yang diproduksi dengan metode 10 nm menjadi otak dari realme XT. Chipset tersebut menggunakan delapan inti prosesor Kryo yang kecepatannya sampai 2,3 GHz. Jika dibandingkan dengan generasi sebelunnya, terjadi peningkatan kinerja sampai 10% dan kineja grafis sampai 35%. Kinerja prosesor didukung RAM yang terdiri dari dua pilihan kapasitas, yaitu 4 GB dan 8 GB. Sedangkan media pennyimpanan sama kapasitasnya pada kedua konfigurasi tersebut, yaitu 128 GB.
prosesor, GPU dan AI pada realme XT
Efisiensi pengenalan suara, pemrosesan gambar dan optimisasi ditingkatkan oleh teknologi AI 3.0. Visual dan renderin gambar 3D pun lebih efisien dan canggih dengan pemrosesan grafis oleh Qualcomm Adreno 616. Kinerja pengunduhan file dan kapasitas jangkauan Wi-Fi pun meningkat berkat modem Snapdragon X15 dari Qualcomm.

Waktu delay pada game bisa menurun sampai 73,7% berkat perpaduan Game Boost 2.0, Frame Boost, Hyperboost 2.0 dan Touch Boost. Seluruh fitur tersebut bisa memperkirakan status real-time smartphone dan mengalokasikan sumber daya yang relevan secara efisien. Game pun terasa berjalan lebih lancar. Seluruh data game bisa disimpan dalam Game Space berkat dukungan UFS 2.1 Flash Storage sebagai media penyimpnana. Notifikasi yang masuk juga bisa dihindari dengan adanya mode Do-Not-Disturb dan pop-up semi-transparan.
kinerja in-display fingerprint pada realme XT
Keamanan pada realme XT dilengkapi dengan sensor sidik jari opetik Goodix 3.0 yang dapat mengidentifikasi warna dengan sistem identifikasi multi-monitor. Solusi tersebut menggandakan wilayah kepekaan, intensitas sinyal juga ditingkatkan sampai 40%. Penguncian layar bisa dibuka dengan waktu rata-rata 334 mili detik, menjadikannya in-display fingerprint tercepat saat ini.

Baterai pada realme XT memiliki kapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20W. Hanya dalam waktu 80 menit, daya pada baterai bisa terisi penuh. Penghematan daya dan maksimalisasi masa pakai baterai dilkukan dengan cara pembekuan aplikasi secara otomatis oleh teknologi AI freezer. Panas yang dihasilkan selama pemakaian dengna intensitas tinggi bisa dikurangi secara signifikan dengan teknologi untuk mendinginkan ponsel. Layar pun hemat daya sehingga semakin mengurangi konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai baterai.

Ssitem Operasi dan Antarmuka

Sistem operasi Android 9.0 dikemas dengan antarmuka ColorOS 6.0 terkini yang dihasilkan oleh kerja sama dengan penggemar dan komunitas. Berbagai aplikasi standar yang ada di sistem operasi Android juga ikut disematkan pada ColorOS 6.0, yaitu Clone App dan Digital Wellbeing. Selain itu tersedia juga mode gelap yang bisa lebih menghemat baterai.

Dark Mode pada ColorOS 6.0

Harga dan Ketersediaan

harga realme XT
Harga realme XT dengan RAM 4 GB adalah Rp 3.999.000 sedangkan untuk RAM 8 GB adalah Rp4.499.000. Pada 31 Oktober 2019 mulai pukul 13.00 WIB akan ada flash sale dari realme XT 4 GB di Shopee dan realme.com. Harga yang dibandrol pada flash sale tersebut adalah Rp3.799.000. realme XT dengan RAM 8 GB sudah bisa dibeli secara pre-order offline mulai 24 Oktober 2019 sampai 1 November 2019. perangkat sudah bisa diambil pada 2 November 2019.

Aksesori Realme

Penggemar musik yang ingin dapat terus tenggelam dalam kegiatannya, tentu membutuhkan earphone nirkabel yang lebih leluasa. realme menghadirkan realme Buds Wireless dengan harga Rp499 ribu. Pilihan warna earphone ini adalah hitam-kuning, hijau dan jingga. Perangkat tahan terhadap cipratan air dengan sertifikasi IPX 4, baterai pun tahan sampai 12 jam.
realme Buds Wireless dan realme XT Iconic Case
Pada awal November juga akan hadir realme XT Iconic Case yaitu casing yang siap melindungi smartphone realme XT. Aksesori ini tersedia dalam pilihan warna pearl pink dan kuning dengan harga Rp89 ribu.
Share:

Artikel Terkini